Sukses


Hasil SEA Games 2021: Kandaskan Malaysia, Timnas Futsal Indonesia Kukuh di Puncak Klasemen

Bola.com, Hanoi - Timnas Futsal Indonesia berhasil mengandaskan perlawanan Malaysia di ajang SEA Games 2021, Senin (16/5/2022). Tak tanggung-tanggung tim Merah-putih menang telak 3-0 atas Malaysia di Ha NamG Gymnasium, Ha Nam.

Hasil ini membuat Timnas Futsal Indonesia memimpin klasemen dengan 7 poin dari 3 laga, dan sementara mengungguli Vietnam. Adapun Malaysia masih menjadi juru kunci dengan belum menang sama sekali di SEA Games 2021.

Timnas Futsal Indonesia menurunkan Samuel Eko, Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah dan Muhammad Albagir. Malaysia sempat membuat repot di awal permainan.

Malaysia juga bermain sangat ngotot untuk menebar ancaman di depan wajah Albagir. Oleh sebab itu, jual-beli serangan dilancarkan selama 10 menit awal.

Namun, Timnas Futsal Indonesia bermain kesetanan setelah masuknya Syauqi Saud dan Ardiansyah Runtuboy untuk menyerang pertahanan Malaysia. Sauqy akhirnya mencetak gol lewat kombinasi dengan Runtuboy saat babak pertama menyisakan tiga menit dan membawa Indonesia unggul 1-0 di babak pertama.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Timnas Futsal Indonesia mempertahankan dominasinya pada babak kedua. Malaysia hanya membalas melalui serangan balik yang mudah digagalkan oleh Skuad Garuda.

Timnas Fusal Indonesia pun mampu menambah dua gol melalui aksi Firman. Perlu diketahui, Firman baru masuk pada babak kedua.

Unggul 3-0 tidak membuat Timnas Futsal Indonesia puas. Meski begitu, Timnas Futsal Indonesia gagal menambah pundi-pundi golnya.

Menang 3-0 membuat Timnas Futsal Indonesia naik ke puncak klasemen sementara. Dari tiga pertandingan, Timnas Futsal Indonesia telah mengoleksi tujuh poin.

3 dari 3 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer