Sukses


Semifinal SEA Games 2021: Adaptasi Cepat, Kunci Apriyani / Fadia Bungkam Pasangan Vietnam

Bola.com, Hanoi - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil meraih kemenangan dua gim atas pasangan Vietnam, Pham Thi Khanh/Van Anh Than, pada laga kedua semifinal cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2021.

Menjalani pertandingan semifinal SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Selasa (17/5/2022) pagi WIB, Apriyani/Siti tampil meyakinkan. Pada interval gim pertama, Apriyani/Siti berhasil memimpin 11-2.

Selepas itu, Apriyani/Siti langsung tancap gas. Keduanya pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-3 atas Pham Thi Khanh/Van Anh Than.

Masuk gim kedua, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus bermain dominan. Smash menyilang dan permainan net yang diperagakan Apriyani/Siti membuat sang lawan kewalahan.

Setelah memimpin 11-1 pada saat interval, Apriyani/Siti berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-9.

Hasil positif yang didapat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 kontra Vietnam. Pada laga pertama, Gregoria Mariska Tunjung kalah tiga gim 21-17, 17-21, 16-21 dari Nguyen Thuy Linh.

2 dari 3 halaman

Tetap Fokus

Setelah pertandingan dan mengalahkan pasangan Vietnam, Apriyani/Siti menilai adaptasinya di awal kejuaraan berjalan dengan baik. Apriyani maupun Siti berharap tetap menjaga konsentrasi di setiap pertandingan

“Kami tidak melihat kualitas lawan seperti apa, lebih fokus untuk mempersiapkan diri sendiri. Mereka juga bagus dan kami cari cara untuk mengatasi itu. Suporter Vietnam juga luar biasa, ramai sekali,” terang Apriyani.

“Kami tadi mencari suasana pertandingannya dulu. Kondisi lapangan, angin dan lain-lain. Senang rasanya diduetkan dengan kak Apri. Saya mau mengeluarkan seluruh kemampuan, tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan,” tegas Siti Fadia.

3 dari 3 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer