Sukses


Ketenangan dan Pengalaman, 2 Resep Ampuh Tim Panahan Putra Indonesia Segel Emas SEA Games 2021

Bola.com, Hanoi - Ketenangan dan pengalaman menjadi dua kunci keberhasilan tim panahan putra Indonesia dalam merebut medali emas SEA Games 2021.

Trio pemanah putra Indonesia, Riau Ega Agata Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Alvyanto Prestyadi mampu membuat bendera merah putih berkibar tinggi pada SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Ketiganya sukses mengalahkan tim panahan putra Vietnam dengan skor 6-2 di Hanoi Sports Training and Competition Center, Rabu (18/5/2022) siang waktu setempat.

Tim panahan putra Indonesia berhasil comeback atas tuan rumah. Trio Riau Ega, Arif Dwi, dan Bagas Alvyanto sempat tertinggal lebih dulu 0-2 sebelum mengembalikan keadaan menjadi 6-2.

 

2 dari 5 halaman

Lawan Level Tinggi

"Di awal-awal pertandingan, kami masih beradaptasi dengan stage-nya saja biar bisa benar-benar masuk. Makanya, waktu anak panah pertama, sempat turun," ujar Riau Ega.

"Yang berlaga di sini rata-rata levelnya tinggi semua. Jadi, kami tetap melakukan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang maksimal," jelasnya.

Sementara itu, Arif Dwi mengaku belajar banyak dalam latihan sehari sebelumnya. Pengalaman itu membuatnya dapat menyesuaikan diri dengan kondisi angin dan meraih medali emas SEA Games 2021.

 

3 dari 5 halaman

Bisa Tambah Emas

"Latihan kemarin itu anginnya lumayan kencang dari kanan ke kiri dan sebaliknya. Namun, saat tadi naik ke stage, justru tidak ada angin," imbuh Arif Dwi.

"Waktu SEA Games 2019, ketika di stage utama, kondisinya juga mirip. Jadi dari pengalaman sebelumnya, pada gim pertama tadi, digunakan untuk perkenalan," terangnya.

Medali emas yang diraih tim panahan putra ini menjadi yang pertama buat cabang olahraga (cabor) panahan di SEA Games 2021. Namun, jumlahnya berpeluang meningkat setelah wakil Indonesia akan bertanding pada tiga nomor lainnya di babak final.

4 dari 5 halaman

Medali Emas Pertama Panahan

Satu hal menarik lainnya, emas yang didapat Alviyanto Prastyadi Bagas, Arif Pangestu Dwi, dan Riau Salsavilla Ega Agata merupakan yang pertama dari cabor panahan untuk Indonesia selama SEA Games.

Hingga 12.45 WIB, Indonesia sudah mengumpulkan 28 emas, 42 perak, dan 39 perunggu.

Diprediksi, akan ada lebih dari lima emas yang bakal dibungkus kontingen Indonesia hingga hari ini, di antaranya dari cabang atletik, gulat, dan judo.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Berita-berita SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Video Populer

Foto Populer