Sukses


Final Bulutangkis SEA Games 2021: Apriyani / Siti Tak Berkutik, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Thailand

Bola.com, Hanoi - Tim bulutangkis Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand pada laga final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021. Hasil itu didapat setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menelan kekalahan.

Apriyani/Siti yang tampil pada partai kedua menyerah dua gim langsung 16-21 dan 12-21 dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Kekalahan Apriyani/Siti membuat peluang tim bulutangkis putri Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021 semakin berat. Jika kembali kalah dari Thailand pada pertandingan ketiga, Indonesia dipastikan hanya meraih medali perak.

Untuk partai ketiga, Indonesia menurunkan Stephanie Widjaja yang berhadapan dengan Supanida Katethong. Stephanie diharapkan bisa meraih kemenangan, dan menjaga asa Indonesia meraih medali emas.

Tampil di Bacqiang Gymnasium, Rabu (18/5/2022) siang WIB, Apriyani/Siti mendapat perlawanan sengit dari Jongkolphan/Rawinda. Bahkan, keduanya sempat tertinggal 1-6 dari pasangan Thailand.

Meski begitu, Apriyani/Siti pantang menyerah. Pukulan sang lawan yang menyangkut di net membuat Apriyani/Siti berbalik unggul 10-9.

Akan tetapi, Apriyani/Siti gagal melanjutkan momentum tersebut. Setelah tertinggal 10-11 pada saat interval, keduanya takluk 16-21 dari Jongkolphan/Rawinda.

 

2 dari 5 halaman

Gim Kedua

Pada awal gim kedua, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sempat memimpin 3-0. Akan tetapi, Jongkolphan/Rawinda berhasil mengejar dan berbalik unggul 8-11.

Selepas itu, Apriyani/Siti semakin kesulitan mengembangkan permainan. Terus tertinggal, Apriyani/Siti akhirnya harus mengakui keunggulan Jongkolphan/Rawinda.

Smash keras yang dilepaskan sang lawan membuat ganda putri Indonesia itu menyerah 12-21, dalam total pertandingan yang berlangsung selama 52 menit.

 

3 dari 5 halaman

Hasil pertandingan:

Rabu, 18 Mei 2022:

  • Putri Kusuma Wardani 21-16, 22-20 Pornpawee Chochuwong
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti 16-21, 12-21 Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

 

4 dari 5 halaman

Susunan pemain:

Rabu, 18 Mei 2022

  • Stephanie Widjaja Vs Supanida Katethong
  • Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto Vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard
  • Saifi Rizka Nurhidayah Vs Pitchamon Opatniputh
5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Video Populer

Foto Populer