Sukses


Apriyani / Fadia Ungkap Kunci Revans atas Unggulan Pertama Asal Thailand di SEA Games 2021: Pokoknya Kuat-kuatan!

Bola.com, Bac Giang - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti maju ke semifinal bulutangkis perorangan SEA Games 2021.

Berlaga di Bac Giang Gymnasium, mereka menumbangkan unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dua gim langsung 21-15, 22-20.

"Hari ini kita lebih banyak menyerang dan memang sudah dipersiapkan dengan matang semua dari menjaga kondisi badan, komunikasi, dan yang utama adalah menjaga pikiran," ujar Apri seusai laga.

Kemenangan ini bukan hanya memastikan Apriyani/Fadia meraih medali tapi juga revans di final beregu putri SEA Games 2021 pada Rabu (20/5/2022). Apri/Fadia menyerah dengan skor 16-21, 12-21.

"Di level seperti ini bukan hanya permainan yang harus disetarakan dengan mereka tapi juga pikiran," lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Kuat-kuatan!

Selain tampil lebih siap dan lebih menyerang, Apri/Fadia merasa Jongkolphan/Rawinda tidak tampil di level terbaiknya.

"Selain itu, mereka terlihat sekali agak menurunkan level. Entah over confidence atau ada apa kami tidak tahu. Tadi kita siap saja, kuat-kuatan," ungkap Apri.

3 dari 5 halaman

Tak Mau Jemawa

Walau merasa senang, Apri/Fadia tidak mau terlalu jemawa. Mereka ingin tetap menikmati setiap momen yang terjadi di ajang ini.

"Senang bisa membalas kekalahan kemarin, tapi saya tidak boleh terlalu puas karena masih ada pertandingan besok," ucap Fadia.

"Setelah ini kita mau tetap menikmati saja. Makan enak, istirahat, dan melakukan apa yang kita rasa nyaman. Tidak mau terlalu berpikir jauh dulu," pungkas Apri.

4 dari 5 halaman

7 Wakil Indonesia Lolos

Tujuh wakil Indonesia melaju ke semifinal bulutangkis beregu SEA Games 2021. Tujuh wakil tersebut yakni dua ganda campuran, dua tunggal putri, dua ganda putra, dan satu ganda putri.

Tunggal putri

  • Gregoria Mariska Tunjung
  • Putri Kusuma Wardani

Ganda campuran: 

  • Adnan Maulana/Michelle Crhystine Bandaso
  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Ganda Putra

  • Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan 
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 

Ganda putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Khusus konten-konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer