Sukses


Satu Hal yang Bikin Jonatan Christie Super Excited Menyambut Indonesia Masters 2022

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, mengaku tak sabar ingin segera bertarung di arena Daihatsu Indonesia Masters 2022. Sebab, ini jadi kali pertama setelah bertahun-tahun lamanya ia tak tampil di rumah sendiri dan dihadiri penonton.

Daihatsu Indonesia Masters 2022 akan digelar pada 7 hingga 12 Juni 2022. Alex Tirta selaku Ketua Harian PP PBSI dalam sesi konferensi pers, Jumat (20/5/2022) menuturkan, atlet-atlet terbaik dari seluruh dunia akan terjun pada ajang ini.

Alex juga menginformasikan bahwa Daihatsu Indonesia Masters 2022 akan jadi event bulutangkis berkelas dunia pertama di Tanah Air yang memperbolehkan kehadiran penonton. Hanya saja, ada beberapa syaratnya.

"Saya dapat informasikan bahwa Indonesia Masters 2022 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 7-12 Juni 2022. Kabar bagusnya adalah, penonton bisa hadir di venue dengan mematuhi persyaratan yang telah ditetapkan," kata Alex.

"Bagi para penonton wajib sudah vaksin, termasuk booster. Nanti di venue akan disaring lagi melalui aplikasi Peduli Lindungi," ujarnya lagi.

2 dari 3 halaman

Super Excited

Masih pada tempat dan acara yang sama, Jonatan Christie yang hadir sebagai pembicara mewakili atlet bulutangkis Indonesia menyatakan siap memberikan yang terbaik pada Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Baginya, kehadiran penonton membuatnya excited sekaligus akan menyuntikkan semangat berlebih dalam perjuangan meraih prestasi terbaik di Indonesia Masters.

"Sejauh ini perasaan saya pastinya lebih excited karena akhirnya bisa bermain di rumah sendiri. Pernah beberapa waktu lalu main di Indonesia, tapi enggak ada suporter. Pastinya akan menambah semangat dan daya juang lagi dengan keberadaan suporter," ujar pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut.

"Dari segi persiapan, kemarin Thomas Cup selesai saya sudah pulang. Saya maksimalkan waktu istirahat yang ada dengan recovery. Setelah itu latihan teknik menyambut Indonesia Masters."

3 dari 3 halaman

Lawan Terberat

Saat sesi tanya jawab, Jojo menyebut beberapa atlet bulutangkis dari negara lain akan jadi lawan berat. Namun ia mengambil satu nama yang menurutnya paling menyulitkan.

"Saya rasa semua pemain pastinya punya kans untuk jadi yang terbaik di Indonesia Masters. Di Thailand Open saja kita tahu ada banyak kejutan."

"Untuk saat ini saya enggak bisa bilang atau memprediksi siapa yang bakal jadi lawan berat karena semua pemain pasti hebat. Kalau ditanya siapa terberat saya adalah Viktor Axelsen. Lalu pemain-pemain muda yang sedang naik daun juga punya potensi di Indonesia Masters."

Video Populer

Foto Populer