Sukses


Apresiasi buat Panahan Indonesia, Juara Umum SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Tim Panahan Indonesia menjadi juara umum SEA Games 2021 dengan mengumpulkan lima medali emas dan 1 medali perak.

Wakil Ketua Komisi X, Hetifah Sjaifudian mengaku bangga dengan pencapaian Timnas Panahan yang sukses merebut titel juara umum.

“Bangga dengan Arjuna dan Srikandi Indonesia yang telah menyumbang prestasi di Sea Games. Tentu prestasi ini bukan hasil semalam. Apresiasi terhadap Kemenpora, KONI, KOI, juga Perpani level pusat dan daerah yang telah melahirkan atlet-atlet berprestasi di kancah dunia,” kata Hetifah Sjaifudian dalam keterangan resmi kepada Bola.com, Sabtu (21/5/2022).

Medali emas direbut dari nomor ompound beregu putra (Adika Deki Hastian, Pratama Hendika Putra, Wisnu Prima Wardhana), lalu recurve perorangan putra (Arif Dwi Pangestu), recurve beregu putra (Alviyanto, Prastyadi, Arif Dwi Pangestu), recurve campuran (Rezza Octavia/Riau Ega Agatha), dan recurve perorangan putri (Rezza Octavia).

Sementara medali perak diraih Riau Ega dari nomor recurve perorangan putra.

2 dari 4 halaman

Primadona

Panahan sudah menjadi primadona Indonesia di level Asia Tenggara. Indonesia pun membidik target lebih tinggi yakni Olimpiade.

“Indonesia punya target besar ranking 15 Olimpiade dan 20 Paralimpiade di tahun 2040-2044. Panahan masuk tiga besar cabor unggulan. Dalam DBON dan UU Keolahragaan juga sudah disiapkan ekosistemnya. Saya berharap panahan dan seluruh cabor mencetak prestasi lebih banyak lagi,” kata Hetifah.

3 dari 4 halaman

Klasemen Medali

4 dari 4 halaman

Laporan Bola.com daro Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer