Sukses


VIDEO: Momen Christopher Rungkat / Aldila Sutjiadi Raih Medali Emas di SEA Games 2021

Bola.com, Tu Son - Christopher Rungkat / Aldila Sutjiadi meraih medali emas di cabang olahraga tenis SEA Games 2021. Dalam pertandingan final yang digelar di Hanaka Paris Ocean Park tennis court complex, Bac Ninh, Vietnam, Christo/Dila mengalahkan pasangan dari Thailand, Pruchya Isaro / Patcharin Cheapchandje, Jumat (20/5/2022).

Christopher Rungkat / Aldila Sutjiadi sempat kalah pada set pertama dari Pruchya Isaro / Patcharin Cheapchandje. Pasangan Indonesia itu takluk 6-7 dengan tie break 7-9.

Pada set kedua, Christo/Dila bisa mengalahkan Isaro/Cheapchandje dengan 6-2. Poin terakhir didapat setelah pukulan forehand Dila coba dikembalikan oleh Isaro, tetapi justru membuat bola terlepas ke samping. Bola tidak sempat menyeberang net.

Set ketiga ditentukan dengan sistem super tiebreaker, pemenang adalah yang mencapai poin 10 pertama. Christo/Dila menang dengan skor 10-5. Poin terakhir didapat setelah Christopher Rungkat melakukan pengembalian saat posisinya berada di depan net. Bola sulit untuk dikembalikan oleh Isaro.

Indonesia mendapat tembahan delapan medali emas pada Jumat (20/5/2022). Delapan medali tersebut tentunya dari cabang olahraga tenis ganda campuran, lalu dari kano beregu putra 500m, kano ganda putri 500m, voli pantai putra, balap sepeda road nomor time trial individu putri, angkat besi nomor 61kg putra, vovinam, dan karate kata beregu.

Seperti apa perjuangan Christopher Rungkat / Aldila Sutjiadi saat mengalahkan pasangan Thailand dan berhak atas medali emas di SEA Games 2021? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer