Sukses


Sesuai Target Guys! CdM Ferry Kono: Kontingen Indonesia Hampir Pasti Kunci 3 Besar SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Kontingen Indonesia ditarget bisa tembus tiga besar pada ajang SEA Games 2021 Vietnam. Nah sampai hari Minggu pukul 17.00 WIB, Indonesia diklaim hampir bisa dipastikan menempati posisi tiga.

Hal di atas dikatakan Chef de Mission Indonesia pada SEA Games 2021, Ferry Kono. Hingga Minggu (22/05) pukul 17.00, Indonesia sudah bisa dipastikan mamppu mengamankan raihan 8 emas, 5 perak, dan 2 perunggu.

Koleksi tersebut menjaga posisi Indonesia di ranking tiga dengan total 66 emas, 84 perak, 76 perunggu. Dengan raihan tersebut, Pasukan Garuda melesat jauh di atas Filipina dan Singapura.

Filipina mengambil alih posisi empat dengan raihan 47 emas 65 perak 96 perunggu. Sementara Singapura turun menjadi 47 emas 45 perak dan 71 perunggu.

2 dari 5 halaman

Komentar Ferry Kono

"Alhamdulillah hampir dipastikan Tim Indonesia dapat mengunci tiga besar di Klasemen Akhir SEA Games 2021 Vietnam,” kata Ferry.

"Kita mendapat tambahan 8 emas yang terdiri dari satu emas angkat besi, dua menembak, satu tinju, satu voli indoor, serta satu bulu tangkis yang dipersembahkan oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti." 

"Ganda putra bulutangkis kita juga mampu mempersembahkan emas dan perak setelah all-Indonesian final. Serta torehan manis yang dibuat Timnas Baket Indonesia yang menang 85-81 atas Filipina," lanjutnya. 

 

3 dari 5 halaman

Kunci 3 Besar

Lelaki yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) ini pun menyakini Indonesia mampu menutup SEA Games 2021 Vietnam dengan berada di urutan ketiga besar.

"Saat ini kita unggul 18 medali emas dari Singapura dan Filipina. Saya optimistis kita bisa menutup SEA Games di urutan tiga besar karena hari ini merupakan terakhir games time SEA Games,” ujar Ferry.

 

4 dari 5 halaman

Masih Punya Kans Medali

Sebagai informasi, hari ini menjadi hari terakhir pertandingan di SEA Games karena closing ceremony difokuskan pada Senin (23/05). Hingga pukul 17.00, Indonesia masih berpotensi menambah raihan medali dari cabang olahraga esports, selam, serta sepak bola.

"Masih ada peluang medali untuk Indonesia dan saya meyakini kita bisa mengunci posisi tiga besar di penutupan hari ini,” ujar Ferry.

5 dari 5 halaman

Liputan Ekslusif Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

Video Populer

Foto Populer