Sukses


Greysia Polii Kirim Kode Pensiun pada Indonesia Masters 2022

Bola.com, Jakarta - Greysia Polii menyiratkan bahwa pada final Indonesia Masters 2022 ia akan memutuskan untuk pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya.

Belakangan partner lekat Greysia Polii, Apriyani Rahayu, sudah tidak bermain bersama. Apri kemudian dipasangkan dengan Siti Fadia pada beberapa kesempatan.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dianggap sebagai satu di antara ganda putri terbaik Indonesia, bahkan dunia. Hal itu dipertegas dengan keberhasilannya meraih emas Olimpiade Tokyo tahun lalu.

Greysia Polii kemudian jarang tampil berduet dengan Apriyani Rahayu, termasuk ketika SEA Games 2021, di mana pasangan Apriyani/Fadia sukses meraih sekeping emas untuk kontingen Indonesia

2 dari 5 halaman

Kode Keras

Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022 semula digadang-gadang bakal jadi comeback Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Namun Greysia menolak bertanding dengan alasan pribadi.

Melalui akun instagram-nya, Greysia Polii menulis kata-kata yang tendensius, menyiratkan bahwa segalanya yang telah ia lalui sudah cukup.

 

"Siapapun yang membuat berita ini saya ingin mengucapkan terimakasih. Sebagai seseorang yang telah menjalani 30th sebagai seorang atlet, tidak ada perkataan lain yang mewakili selain CUKUP."

"Mempunyai perasaan CUKUP itu tidak datang begitu saja, tapi perasaan dan perkataan yang dibangun setiap hari selama bertahun-tahun."

 

3 dari 5 halaman

Fokus Mengurus Suami

Masih pada unggahan yang sama, Greysia Polii juga menyebut dua sosok, yakni suami dan ibunya. Tulisan tersebut menyiratkan kalau ia akan fokus membina keluarga.

 

"CUKUP, suami dan mama saya telah menunggu cukup lama untuk saya pulang kerumah."

"Cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu," tambahnya mengutip ayat Ibrani 13:5.

 

4 dari 5 halaman

Dipertegas Apriyani?

Pada sesi konferensi pers Indonesia Open 2022, Apriyani Rahayu sempat disinggung mengenai kans berduet lagi dengan Greysia Polii. Ia menyebut bahwasanya pasangannya saat ini adalah Siti Fadia.

"Di Indonesia Masters dan Open sudah dipastikan kami tidak lagi tampil berdua, saya berpasangan dengan Fadia. Itu sudah tidak mungkin lagi untuk diganti," ujarnya.

"Kak Greys juga sudah ada rencana lain di luar turnamen, jadi saya dan Fadia akan main (berpasangan) terus," kata Apriyani menambahkan.

5 dari 5 halaman

Komplet

Karier Greysia Polii terbilang komplet. Berbagai penghargaan juga ia terima sepanjang kiprahnya di dunia bulutangkis.

Selain medali emas Olimpiade 2020, ia berhasil memetik emas PON Samarinda 2008, Asian Games 2014 dan SEA Games 2019.

Pada Desember 2020, Greysia Polii menikahi Felix Djimin, pengusaha perhiasan yang memiliki toko terkenal bernama Swan Jewellery.

"I found balance ini life because I can lean on your shoulder forever," tulis Greysia Polii menunjukkan kebahagiannya menikahi Felix Djimin.

Video Populer

Foto Populer