Sukses


40 Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila, Bangkitkan Semangat Persatuan

Bola.com, Jakarta - Sebagai warga Indonesia yang baik, sudah sepatutnya kita mengenal dan memahami dengan saksama ideologi bangsa kita, yaitu Pancasila.

Pancasila adalah pedoman hidup dalam bermasyarakat. Pancasila juga mengandung nilai-nilai kehidupan yang seharusnya dijadikan sebagai acuan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Pada tanggal 1 Juni menjadi tanggal yang bersejarah karena pada tanggal tersebut Pancasila lahir dari pemikiran para tokoh bangsa, satu di antaranya Ir. Soekarno.

Dalam setiap perayaan Hari Lahir Pancasila setiap tahunnya, diharapkan pemuda bangsa selalu bersemangat dalam memajukan negeri, melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa.

Perbedaan merupakan sesuatu hal yang wajar dalam kehidupan bernegara. Dengan perbedaan ini, seharusnya kita dapat bersatu atas nama rakyat Indonesia.

Untuk menambah semangat dalam merayakan Hari Lahir Pancasila, kamu dapat membagikan ucapan Hari Lahir Pancasila di media sosialmu.

Ucapan tersebut jika diresapi lebih dalam akan mengguggah semangat semua orang untuk bersatu dan menjauhkan bangsa dari permusuhan.

Berikut 40 ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila, yang bisa bangkitkan semangat persatuan, seperti disadur dari Liputan6, Senin (29/5/2022).

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila

1. "Selamat hari lahir Pancasila 1 Juni 2022. Selamat dan semangat berbuat untuk kemajuan bangsa dan negara."

2. "Dukung dan kumandangkan terus lagu Indonesia Raya karena generasi sekarang banyak terpapar ideologi keblinger yang menjauhkan mereka dari NKRI. Selamat Hari Lahir Pancasila."

3. "Selamat Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2022. Semoga kita selalu dapat makin memperteguh jati diri kita sebagai satu bangsa."

4. "Selamat Hari Lahir Pancasila Juni 2022. Jangan pernah lelah mencintai negeri ini."

5. "Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman jadi keindahan, dan Pancasila itu menyatukan. Selamat Hari Lahir Pancasila."

6. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari perkukuh persatuan dan kesatuan bangsa, untuk Indonesia yang lebih baik."

7. "Perilaku Pancasila adalah mempersatukan, bukan memisahkan. Kita semua Pancasila, kita semua Indonesia"

8. "Jangan hanya hafal Pancasila, tapi terapkan juga nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Lahir Pancasila 2022.

9. "Tangguhkan semangat kebhinnekaan. Jaga kesatuan dan persatuan NKRI. Bhinneka Tunggal Ika. Selamat Hari Lahir Pancasila."

10. "Kita boleh berbeda pendapat, tapi untuk kepentingan bangsa, kita harus bersatu. Selamat Hari Lahir Pancasila."

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila

11. "Pancasila adalah falsafah kehidupan di Indonesia. Ayo implementasikan nyata nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni."

12. "Refleksikan nilai luhur kehidupan Pancasila dalam kehidupan demi Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Lahir Pancasila."

13. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945-1 Juni 2022. Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh."

14. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Semoga selalu ada di dada sampe anak cucu kita."

15. "Berbeda, tapi tetap bersatu untuk Indonesia tangguh. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati. Selamat memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2022."

16. "Selamat Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2022. Pancasila adalah pilar penting ideologis negara Indonesia."

17. "Pancasila lahir menjadi simbol negara Indonesia sebagai perwujudan dari keberagaman yang ada. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022."

18. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Pancasila sebagai ideologi negara RI, cerminan hidup berbangsa."

19. "Rasa cinta kita kepada Tanah Air merupakan wujud mengenang perjuangan bangsa Indonesia terdahulu. Selamat Hari Lahir Pancasila."

20. "Kaulah dasar kukuh penopang negara, memberi kami tumpuan untuk meraih cita-cita. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022."

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila

21. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati, junjung tinggi asas persatuan dan kesatuan."

22. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Selamat Hari Lahir Pancasila."

23. "Entah bagaimana tercapainya persatuan itu, entah bagaimana rupanya persatuan itu, akan tetapi kapal yang membawa kita ke Indonesia Merdeka itulah Kapal Persatuan adanya. Selamat Hari Lahir Pancasila."

24. "Apakah kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang memercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong. Selamat Hari Lahir Pancasila."

25. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya."

26. "Tuhan menciptakan bangsa untuk maju melawan kebohongan elite kalangan atas, hanya bangsanya sendiri yang mampu mengubah nasib negerinya sendiri. Selamat Hari Lahir Pancasila."

27. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Barang siapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam."

28. "Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Lahir Pancasila."

29. "Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri. Selamat Hari Lahir Pancasila."

30. " Selamat Hari Lahir Pancasila. Sang Saka Merah Putih berkibar, tampak indah melambai-lambai, semangat juang kami terus berkobar, untuk gapai Indonesia makmur dan damai."

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila

31. "Beda agama, beda bahasa, beda warna kulit. Tapi, satu dalam jiwa Indonesia dan semangat Pancasila. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022."

32. "Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022. Peringatan lahirnya Pancasila adalah momentum untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan berdasarkan Pancasila."

33. "Selamat Hari Lahir Pancasila 2022. Lewat Pancasila, kita yang terdiri beragam suku, budaya, bahasa, dan agama dapat bersatu dalam satu atap, Indonesia."

34. "Budaya bukanlah agama. Budaya adalah untuk menunjukan sebuah eksistensi bangsa dan bukan simbol dari sebuah agama. Tetaplah bangga akan adat tradisi budaya Nusantara. Selamat memperingati hari lahirnya Pancasila."

35. "Selamat Hari Lahir Pancasila 2022. Semoga kita selalu menjunjung nilai-nilai Pancasila yang memiliki moral dan taat pada hukum dan agama."

36. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari membangun bangsa pada bidang yang kita mampu dengan cara yang kita bisa."

37. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Berani, berani, sekali lagi berani."

38. "Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Berbeda, tapi tetap bersatu untuk Indonesia tangguh. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati. Merdeka."

39. "Selamat Memperingati hari lahir Pancasila ke-76 1 Juni 2022. Kita bangsa yang majemuk, bangkitkan rasa nasionalisme dan kobarkan semangat patriotisme untuk Indonesia maju."

40. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Melalui Pancasila, kita yang terdiri dari beragam suku bangsa, budaya, bahasa, ras, dan agama serta adat istiadat dapat bersatu dalam satu atap, yaitu Indonesia."

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Laudia Tysara. Editor: Septika Shidqiyyah. Published: 1/6/2022)

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer