Sukses


Lintasannya Menantang, Pembalap Formula E Tak Sabar Mengaspal di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Pembalap ROKiT Venturi Racing, Edoardo Mortara, mengaku sudah tak sabar menjajal Jakarta International e-Prix Circuit pada Formula E Jakarta 2022. Menurut Edoardo Mortara, sirkuit dengan panjang 2,4 km itu menyajikan tantangan.

Jakarta International e-Prix Circuit untuk pertama kalinya akan menggelar balapan Formula E 2021/2022. Menurut Edoardo Mortara memuji sirkuit yang berada di Ancol, Jakarta Utara, itu karena punya lintasan yang menantang.

"Asia adalah wilayah yang ingin saya datangi. Saya sangat menantikan balapan di Jakarta untuk pertama kalinya," kata Edoardo Mortara.

"Sekilas sirkuit ini terlihat cukup menantang. Namun, saya adalah orang yang suka belajar. Saya tidak sabar untuk menjelajahi dan mempelajari sudut serta karakteristiknya secara langsung," ucap pembalap asal Swiss itu.

Balapan Formula E Jakarta 2022 akan digelar pada Sabtu (4/6/2022). Menarik untuk menyaksikan siapa pembalap Formula E pertama yang jadi kampiun di sana.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Butuh Adaptasi

Edoardo Mortara sadar butuh adaptasi untuk mempelajari setiap detail dari Jakarta International e-Prix Circuit. Pembalap Formula E itu mengaku akan berjalan melalui simulator.

"Lintasannya baru dan latihan akan sangat penting. Saya akan segera menentukan seberapa akurat persiapan kami melalui simulator," tegas Edoardo Mortara.

Para pembalap Formula E bakal pertama kalinya menjajal lintasan Jakarta International e-Prix Circuit pada Jumat (2/6/2022). Sepanjang hari mereka akan menjalani dua sesi latihan bebas.

3 dari 5 halaman

Serba Misterius

Pembalap lainnya, Robin Frijns, menyebut jalannya balapan Formula E Jakarta memiliki banyak skenario yang saat ini belum diketahui pembalap. Maklum, ini menjadi balapan perdana yang akan dilakoni para pembalap di Jakarta International e-Prix Circuit.

"Saya pikir banyak hal yang akan jadi teka-teki. Temperatur pada ban, suhu pada baterai, dan tentu saja energi akan selalu memainkan peran besar," ujar Frijns.

"Jadi, saya pikir ada banyak skenario berbeda yang bisa terjadi dan kita perlu fokus pada semuanya," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Dihadiri Presiden Jokowi

Formula E Jakarta 2022 akan digelar pada Sabtu (4/6/2022). Balapan mobil listrik bergengsi ini akan mencetak sejarah baru di Indonesia.

Presiden Joko Widodo juga dipastikan akan menghadiri balapan tersebut. Sejumlah pihak keamanan disebut sudah melakukan pemeriksaan langsung ke sirkuit yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

"Keterlibatan dari TNI nanti untuk pengamanan presiden saja. Insyaallah hadir. Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP nanti," kata Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto.

5 dari 5 halaman

Seri Kesembilan

Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) 2022 merupakan seri kesembilan pada rangkaian Formula E 2021/2022. Ini akan menjadi pertama kalinya Formula E mengaspal di negara Asia Tenggara.

Seri Jakarta diprediksi bakal berlangsung menarik. Saat ini, ada lima pembalap yang berada di papan atas klasemen sementara dengan selisih poin minim.

Posisi puncak klasemen sementara Formula E 2021/2022 masih dihuni oleh Stoffel Vandoorne. Pembalap asal Belgia itu mengumpulkan 111 poin dari delapan balapan.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer