Sukses


Hormati Keputusan Pensiun Greysia Polii, PBSI: Terima Kasih untuk Dedikasi Selama 19 Tahun

Bola.com, Jakarta - PBSI menghormati keputusan pensiun yang diambil Greysia Polii. Ketua Harian PBSI, Alex Tirta, mengucapkan terima kasih banyak kepada Greysia Polii atas dedikasinya untuk bulutangkis Indonesia selama 19 tahun berkarier.

Greysia Polii mengumumkan pensiun pada konferensi pers yang digelar di Jakarta, Jumat (3/6/2022). Alex Tirta menyebut, Greysia sebagai atlet yang luar biasa dengan segala pencapaian yang pernah diberikan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Greysia untuk perjuangan prestasi dan dedikasinya terhadap bulu tangkis Indonesia. Awal PBSI mendengar ada rencana ini, kami sangat mengapresiasi dan mendukung karena memang Greysia merupakan sesuatu yang sangat luar biasa untuk PBSI," kata Alex Tirta.

"Tak sedikit waktu Greysia berkiprah di dunia bulutangkis. Selama 19 tahun, Greysia di PBSI dengan perjuangan yang luar biasa. Pasang surut, suka duka, dan itu saya lihat bisa dilewati oleh Greysia. Kita semua sudah tahu dia sudah menghasilkan trofi juara di multievent SEA Games, Asian Games, dan terakhir Olimpiade," ucap Alex Tirta.

Greysia Polii tak akan turun di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. PBSI menyiapkan acara spesial untuk melepas sang pemain yang secara resmi gantung raket.

2 dari 5 halaman

Ikhlas Menerima

Alex Tirta mengaku, sebenarnya PBSI tak berharap Greysia Polii untuk gantung raket. Namun, situasi semacam ini pasti akan terjadi dan dilakukan para atlet.

"Kesempatan seperti ini sebenarnya PBSI tidak berharap ada. Akan tetapi, memang waktu kami tahu semua orang akan ada waktu akhirnya," ucap Alex Tirta

"Saya berharap dia bisa menjadi contoh, anutan, untuk anak-anak junior. Saya juga berharap Greysia tetap berkarya di bulutangkis," ujar Alex Tirta.

3 dari 5 halaman

Berkaca-kaca

Greysia Polii tak kuasa menahan kesedihan saat mengungkapkan keputusannya tersebut. Dengan mata berkaca-kaca, Greysia mengakui keputusan itu diambil setelah merasa cukup meraih pencapaian di dunia bulutangkis. 

"Yang pertama saya ingin ucapkan adalah rasa syukur atas segala hal yang sudah terjadi sampai sekarang. Saat para atlet memberikan yang terbaik bagi Indonesia, PBSI dan pihak lainnya akan memberikan apresiasi terhadap atlet yang akan berhenti sebagai seorang pemain," kata Greysia.

"Tak ada kata lain selain rasa syukur kepada Tuhan. Saya ingin berterima kasih kepada PBSI yang sudah 19 tahun menjadi rumah rasa sebagai atlet," tegas atlet 34 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Acara Spesial

PBSI menyiapkan acara perpisahan spesial buat Greysia Polii yang mengonfirmasi gantung raket dari bulutangkis. Acara tersebut rencananya akan digelar di Istora Senayan pada Minggu (12/6/2022).

Acara perpisahan bertajuk Greysia Polii: Testimonial Day akan menjadi hiburan buat para penggemarnya sebelum final Indonesia Masters 2022. Nantinya, Greysia akan melakoni laga persahabatan dengan sahabat-sahabatanya di pelatnas PBSI hingga atlet luar negeri.

"Ide acara ini awalnya datang dari pelatih saya, coach Eng Hian. Kemudian diiyakan oleh PBSI serta sponsor untuk menggelar acara farewell," kata Greysia Polii.

"Saya rasa ini adalah apresiasi dari PBSI dan sponsor bagi atletnya yang berprestasi. Tidak ada kata yang bisa saya ucapkan selain bersyukur," tegas Greysia Polii.

5 dari 5 halaman

Daftar Prestasi Greysia Polii

  1. Juara Philippines Open 2006 bersama Meiliana Jauhari
  2. Juara Indonesia Grand Prix Gold 2010 bersama Meiliana Jauhari
  3. Juara Chinese Taipei Open 2011 bersama Meiliana Jauhari
  4. Juara Thailand Open 2013 bersama Nitya Krishinda Maheswari
  5. Juara Swiss Open 2014 bersama Nitya Krishinda Maheswari
  6. Juara Chinese Taipei Open 2014 bersama Nitya Krishinda Maheswari
  7. Medali emas Asian Games 2014 bersama Nitya Krishinda Maheswari
  8. Juara Chinese Taipei Open 2015 bersama Nitya Krishinda Maheswari
  9. Juara Korea Open 2015 bersama Nitya Krishinda Maheswari
  10. Juara Indonesian Masters 2015 bersama Nitya Krishinda Maheswari
  11. Juara Singapore Open 2016 bersama Nitya Krishinda Maheswari
  12. Juara French Open 2017 bersama Apriyani Rahayu
  13. Juara Thailand Open 2017 bersama Apriyani Rahayu
  14. Juara India Open 2018 bersama Apriyani Rahayu
  15. Juara Thailand Open 2018 bersama Apriyani Rahayu
  16. Juara India Open 2019 bersama Apriyani Rahayu
  17. Juara Indonesia Masters 2020 bersama Apriyani Rahayu
  18. Juara Spain Masters 2020 bersama Apriyani Rahayu
  19. Juara Thailand Open 2020 bersama Apriyani Rahayu
  20. Medali emas SEA Games 2019 bersama Apriyani Rahayu
  21. Medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu

Video Populer

Foto Populer