Sukses


Sirkuit Formula E Jakarta Ramah Disabilitas dan Bikin Full Senyum karena Sediakan Minuman Gratis

Bola.com, Jakarta - Jakarta e-Prix International Circuit yang akan menggelar balapan Formula E Jakarta 2022 menuai pujian dari masyarakat. Fasilitas yang ada di sirkuit tersebut diklaim sudah ramah disabilitas.

Pengalaman itu diungkapkan penonton Formula E Jakarta 2022, Rangga. Datang bersama putranya yang merupakan penyandang disabilitas, menurut Rangga fasilitas sudah cukup ramah.

"Untuk pembelian tidak ada masalah. Kami membelinya secara e-ticketing. Untuk area sirkuitnya jalannya sudah cukup ramah disabilitas,"  kata Rangga kepada Bola.com.

Namun, Rangga menyebut ada sedikit evaluasi untuk penyelenggara Formula E Jakarta. Fasilitas shuttle bus yang belum sepenuhnya ramah terhadap penyandang disabilitas.

"PR-nya ada di shuttle bus karena untuk disabilitas agak kurang mumpuni dan kurang ramah. Next time-nya mungkin agak diperbaiki lagi," ujar Rangga.

 

2 dari 5 halaman

Minum Gratis

Penonton Formula E Jakarta 2022 tak perlu dehidrasi saat menonton balapan. Di sejumlah spot di Jakarta e-Prix International Circuit terdapat tempat air minum yang disediakan penyelenggara secara gratis.

"Saya lihat juga banyak tempat minum yang bisa digunakan secara gratis. Alhamdulillah. Ini cukup baik dan Insyaallah lebih baik," ujar Rangga.

Jakarta e-Prix International Circuit akan menggelar balapan Formula E Jakarta 2022 pada Sabtu (4/6/2022). Ini menjadi balapan pertama balapan Open-wheel car pertama di Indonesia.

3 dari 5 halaman

Sambut Antusias

Sementara itu, putra Rangga yang merupakan penyandang disabilitas, Ataraka Binaya, antusias untuk menyaksikan Formula E Jakarta 2022.Menurut Ataraka Binaya, balapan ini bakal bersejarah karena pertama kali digelar di Indonesia.

"Hari ini saya exited banget nonton Formula E karena pertama kali ajang Open-wheel car setelah beberapa tahun di Indonesia," ujar Ataraka.

"Formula E aksinya sangat banyak. Pembalap favorit saya Antonio Felix da Costa," tegas Ataraka.

4 dari 5 halaman

Bakal Dihadiri VVIP

Rencananya Presiden, Joko Widodo, akan hadir menyaksikan balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit. Jokowi akan ditemani Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Selain itu, ketua MPR yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo juga akan hadir. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, juga akan menonton langsung.

Cuaca di Ancol hingga Sabtu siang WIB sangat panas. Balapan yang dimulai pukul 15.00 WIB kemungkinan akan berlangsung dalam cuaca cerah berawan.

5 dari 5 halaman

Keamanan Diperketat

Formula E Jakarta 2022 akan berlangsung di Jakarta e-Prix International Circuit, Sabtu (4/6/2022) sore WIB. Demi memperlancar balapan, pengamanan di kawasan Ancol mulai diperketat sejak Sabtu pagi.

Petugas kepolisian dan Satpol PP sudah bersiaga di pintu-pintu masuk Ancol untuk mengarahkan penonton. Mobil pribadi selain pemegang tiket VVIP dan berstiker khusus dilarang masuk ke sekitar sirkuit.

Pada pintu masuk di Taman Carnaval Ancol yang dikhususkan untuk tamu VVIP, jurnalis dan panitia pelaksana, pengamanan jauh lebih ketat ketimbang Jumat (4/6/2022).

Petugas keamanan berjaga di pintu masuk lengkap dengan anjing pelacak. Mereka berasal dari Security Grup Artha milik Artha Graha Grup dan JSI yang diperbantukan mengamankan Formula E Jakarta.

Video Populer

Foto Populer