Sukses


Hari Pertama Indonesia Masters 2022: Istora Senayan Kembali Hidup, Disesaki Penonton dari Berbagai Daerah

Bola.com, Jakarta - Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/6/2022) tidak seperti biasanya. Situasi di sana kembali hidup berkat Indonesia Masters 2022 hari pertama.

Sampai pukul 12.00 WIB, alur keluar masuk gerbang Istora Senayan tampak padat. Masih banyak penonton yang melakukan penukaran tiket di sejumlah tittik.

"Saya datang dari jam 9, datang sama teman. Ini saya keluar sebentar karena teman saya yang lain hendak menyusul," kata Rio Hanif, pencinta bulutangkis dari Tangerang.

Pengamanan sedikit berbeda kali ini. Maklum, Ini adalah kali pertama turnamen bulutangkis berskala internasional digelar lagi di Indonesia pasca pandemi COVID-19.

Rio Hanif dan seluruh penonton Indonesia Masters 2022 diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin dan juga booster. Mereka juga harus scan PeduliLindungi saat memasuki gerbang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Langganan NgIstora

Berbeda dengan Rio Hanif, Okta mengaku bahwa ia sudah menjadi langganan NgIstora, sebuah istilah yang populer di kalangan pencinta bulutangkis yang menonton langsung ke Istora.

Menurutnya, kesempatan kali ini agak aneh karena ada beberapa aspek yang berubah, meski hanya terbatas pada kewajiban menunjukkan sertifikat vaksin atau booster serta scan PeduliLindungi.

Hanya saja, Okta masih menyesali keberadaan calo tiket yang menurutnya cukup mengganggu. "Saya kira sudah tidak ada. Ternyata masih banyak saya temui."

"Ini bukan kali pertama saya NgIstora. Biasanya saya datang bersama rombongan, terkadang ajak suami juga, mungkin nanti saat final baru lebih ramai dari ini," kata ibu dua anak ini yang berdomisili di Bogor.

3 dari 3 halaman

Food Stand

Panitia penyelenggara  menyediakan banyak pilihan kantin atau tempat makan di sekitar Istora Senayan. Harganya bervariatif dan tempatnya juga bersih.

Bersantai di food stand menjadi pilihan mayoritas penonton saat ingin beristirahat melepas penat. Ada pula yang memang sengaja masuk telat dan menunggu di salah satu food stand karena masih mau menunggu pemain-pemain andalannya bertanding lebih sore.

"Enak, murah juga. Saya sebetulnya cuma mengantar anak saya saja. Untung ada food court (stand) ini, jadi saya tunggu di sini saja, tempatnya juga bersih," kata Ny. Yunita yang datang dari Kemang, Jakarta Selatan.

Indonesia Masters 2022 akan berglir sejak 7 hingga 12 Juni 2022. Turnamen ini menandai event bulutangkis pertama di Indonesia yang digelar dengan penonton.

Video Populer

Foto Populer