Sukses


Tawarkan Harga Selangit, Calo Tiket Serbu Indonesia Masters 2022

Bola.com, Jakarta - Calo tiket pertandingan menjamur di Indonesia Masters 2022. Mereka menawarkan harga tiket yang tinggi dan jauh dari angka normal.

Calo tiket Indonesia Masters 2022 mudah dijumpai di pintu gerbang Istora Senayan, Jakarta. Para calo memanfaatkan celah minimnya tiket on the spot yang disediakan panitia penyelenggara.

Para calo tanpa komando langsung menawarkan tiket kepada pengunjung. Bahkan, mereka tak ragu untuk membeli kelebihan tiket dari pengunjung.

"Tiket bos, masih ada tiket nih," kata seorang calo yang menawarkannya.

"Kalau enggak saya beli dah. Ada lebihan tiket enggak?" ucap yang lainnya menimpali.

Indonesia Masters 2022 menjadi yang pertama digelar di Jakarta pada masa pandemi COVID-19. Tahun lalu, edisi Indonesia Masters digelar di Bali.

2 dari 5 halaman

Jumlah Minim

Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, menyebut mayoritas tiket Indonesia Masters 2022 dijual melalui sistem online. Adapun bagi penonton yang ingin membeli tiket di lokasi harus sejak pagi hari.

Penyebabnya adalah panitia penyelenggara hanya menyediakan kuota yang minim untuk tiket on the spot. Tiket yang bisa dibeli secara langsung di lokasi hanya 10 persen dari kuota Istora Senayan.

"Untuk Indonesia Masters 2022, memang setiap hari tersedia tiket sebanyak 10 persen yang dijual di ticket box. Itu setiap hari," ucap Broto Happy.

3 dari 5 halaman

Berburu Hadiah Menarik

Panita penyelengara dan sponsor punya cara menarik untuk memberikan hiburan di Indonesia Masters 2022. Satu di antaranya adalah dengan melatih pukulan bulutangkis yang berhadiah menarik.

Pemandangan itu terlihat di satu booth sponsor Indonesia Masters 2022. Pengunjung diberi kesempatan mengadu peruntungan pukulan bulutangkis.

Syaratnya cukup mudah yakni dengan mengisi data diri. Kemudian pengunjung akan diberi kesempatan berlatih bulutangkis melawan mesin. Hasil pukulan yang berhasil mengenai tulisan tertentu berhak mendapatkan hadiah.

"Animo masyarakat cukup banyak. Sampai saat ini sih baru 50-an orang. Kemarin yang lebih banyak yakni bisa mencapai 100 orang lebih," kata penjaga booth, Putu Dharma, kepada Bola.com.

"Pengunjung yang berhasil memukul bola dan mengenai bacaan tertentu berhak dapat hadiah sesuai dengan isinya. Tadi sih baru ada yang mendapatkan raket," ujar Putu Dharma.

4 dari 5 halaman

Masih Sepi

Pengunjung Indonesia Masters 2022 sampai Rabu (8/6/2022) siang terpantau sepi. Situasi ini terjadi karena wakil elite Indonesia baru akan bertanding pada sore hingga malam hari.

Meski demikian, para pengunjung tetap antusias menonton pertandingan wakil negara lain di Istora Senayan. Dukungan yang diberikan juga tak kalah dengan wakil Indonesia.

5 dari 5 halaman

Pilihan Kuliner

Panitia penyelenggara juga menyediakan banyak pilihan kantin atau tempat makan di sekitar Istora Senayan. Harganya bervariatif dan tempatnya juga bersih.

Bersantai di food stand menjadi pilihan mayoritas penonton saat ingin beristirahat melepas penat. Ada pula yang memang sengaja masuk telat dan menunggu di salah satu food stand, karena masih mau menunggu pemain-pemain andalannya bertanding lebih sore.

"Enak, murah juga. Saya sebetulnya cuma mengantar anak saya saja. Untung ada food court (stand) ini, jadi saya tunggu di sini saja, tempatnya juga bersih," kata Yunita yang datang dari Kemang, Jakarta Selatan.

Indonesia Masters 2022 akan bergulir sejak 7 hingga 12 Juni 2022. Turnamen ini menandai event bulutangkis pertama di Indonesia yang digelar dengan penonton.

Video Populer

Foto Populer