Sukses


Indonesia Masters 2022: Takluk dari Wakil Thailand, Rinov / Pitha Akui Tak Diberikan Kesempatan Menyerang

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tersingkir dari Indonesia Masters 2022. Rinov/Pitha takluk dari pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan skor 21-13, 21-14.

Bertanding di Indonesia Masters 2022 yang berlangsung di Istora Senayan, Jumat (10/6/2022), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mendapatkan tekanan bertubi-tubi sejak gim pertama. Permainan cepat yang diusung Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran membuat Rinov/Pitha kewalahan dan menyerah 13-21.

Memasuki gim kedua, situasi semakin berat. Rinov/Pitha berusaha untuk keluar dari tekanan, namun Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran tetap tak mengendurkan serangan.

Rinov/Pitha akhirnya tak berdaya dan menyerah 14-21. Pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2022 tersebut berakhir dengan durasi 34 menit.

2 dari 5 halaman

Tak Dapat Kesempatan

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyayangkan kekalahan dari ganda Thailand pada laga Indonesia Masters 2022. Menurut Pitha, mereka tak mendapatkan kesempatan menyerang sepanjang pertandingan.

"Pada pertandingan ini, kami berdua tidak diberikan kesempatan untuk menyerang. Tenaga mereka luar biasa dan punya kecepatan," ucap Pitha.

Kekalahan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membuat ganda campuran habis di Indonesia Masters 2022. Ini tentu saja menjadi sebuah kemunduran karena campuran sudah lama tidak meraih gelar di Indonesia Masters 2022.

3 dari 5 halaman

Kesulitan Dapat Poin

Kesalahan Rinov/Pitha ditambah efektivitas lawan, menurut Nova, adalah dua hal yang membuat pasangan lawan bisa dengan mudah mendulang poin.

"Kita cari poinnya agak lama, mereka kadang-kadang dapat poin mudah karena dapat bola tanggung, berapa kali itu. Dari situ permainan kita kayak enggak yakin. Ditambah kondisi Rinov kurang fit. Yang paling jelas itu kita kalah di power," kata Nova,

"Pas kita unggul menang angin, kita kesusahan dapat poin lewat smash Rinov. Giliran mereka pas dapat angin, sekali smash poin, sementara kita 2-3 kali jebol. Itu yang paling keliatan."

4 dari 5 halaman

Evaluasi Ganda Campuran

Mengenai kegagalan ganda campuran Tanah Air di Indonesia Masters 2022, Nova bakal memanfaatkan waktu yang tersisa untuk melakukan evaluasi menyambut Indonesia Open 2022.

"Sebenernya kesempatan kita untuk final itu besar. Memang sayang situasi itu justru kadang-kadang bikin anal-anak merasa 'wah bisa nih bisa nih'."

"Di sisa hari ini kita harus perbaiki kesalahan-kesalahan kecil untuk Indonesia Open 2022."

5 dari 5 halaman

Hasil Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2022

  • Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) Vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari: 21-13, 21-14

Video Populer

Foto Populer