Sukses


Bahagia Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2022, Anthony Ginting Ungkap Cara Taklukkan Tunggal Malaysia

Bola.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting berhasil menembus semifinal Indonesia Masters 2022 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Lee Zil Jia, dengan skor 18-21, 21-16, 21-15, Jumat (10/6/2022).

Tiket semifinal Indonesia Masters 2022 diraih Anthony Ginting dengan penuh perjuangan. Anthony harus melakoni pertandingan dengan durasi 1 jam 9 menit untuk mengalahkan Lee Zil Jia.

"Saya mengucap syukur bermain dengan baik dan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera," kata Anthony Ginting usai pertandingan.

"Pastinya senang bisa masuk ke babak semifinal besok. Tadi juga senang bisa bermain dengan cukup baik dan bisa menghadapi dan mengatasi kendala dengan baik," ucap Anthony.

Anthony Ginting kini menunggu lawan di semifinal Indonesia Masters 2022. Anthony berpeluang menghadapi Viktor Axelsen (Denmark) atau Angus Ng Ka-long (Hongkong)

2 dari 4 halaman

Pertandingan Ketat

Anthony Ginting menyebut duel melawan Lee Zil Jia di Indonesia Masters 2022 berlangsung sangat ketat. Menurut Anthony, situasi itu terjadi karena mereka punya gaya permainan yang mirip.

"Dari awal memang sampai akhir pertandingan cukup ketat. Tipe permainan kami cukup sama dan strategi juga. Jadi, coba untuk tidak mati sendiri," ujar Anthony.

"Dari situ lawan terlihat tidak sabar sejak gim kedua sampai ketiga. Serangan yang dia lakukan sebisa mungkin saya kejar dan balikkan. Dia banyak mati sendiri," ucap Anthony.

3 dari 4 halaman

Kunci Kemenangan

Menurut Anthony, kunci kemenangannya adalah bermain sabar meladeni perlawanan Lee Zil Jia. Skenario tersebut terbukti ampuh karena Anthony mampu mematikan sejumlah pukulan Lee Zil Jia.

Bermain sabar juga membuat Anthony bisa fokus untuk memaksimalkan setiap pukulan menjadi poin. Kerja keras tersebut akhirnya berbuah kemenangan dengan skor yang cukup jauh.

"Saya juga banyak melakukan serangan dan tidak mau terlalu fokus dapat poin dan itu sangat berdampak untuk pukulan-pukulan berikutnya. Setiap pukulan ke pukulan jadi siap dan kuncinya di situ," ungkap Anthony.

4 dari 4 halaman

Hasil Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2022

  • Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) Vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari: 21-13, 21-14
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti Vs Lee So-hee/Shin Seung-chan: 15-21, 21-16, 21-16
  • Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan) Vs Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto: 21-16, 21-18
  • Anthony Sinisuka Ginting Vs Lee Zil Jia (Malaysia): 18-21, 21-16, 21-15

Video Populer

Foto Populer