Sukses


Lolos ke Final Indonesia Masters 2022, Fajar / Rian Tak Ingin Buru-buru Berpuas Diri

Bola.com, Jakarta - Muka ganda putra Indonesia di Indonesia Masters 2022 terselamatkan. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2022 setelah mengalahkan ganda China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Bertanding di Indonesia Masters 2022 di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil agresif sejak gim pertama. Fajar/Rian berhasil tancap gas dan memenangi duel dengan skor 21-17.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian sempat mendapatkan perlawanan sengit dari He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Namun, perubahan strategi berhasil membantu Fajar/Rian menang dengan skor 21-17 dalam durasi pertandingan 44 menit.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari nomor ganda putra di final Indonesia Masters 2022. Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon takluk di semifinal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Ingin Cepat Puas

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bersyukur bisa meraih tiket final Indonesia Masters 2022. Namun, Fajar Alfian menegaskan perjuangan mereka belum usai karena masih harus melakoni satu laga lagi untuk menjadi juara.

"Alhamdulillah bersyukur bisa menang dan lancar tanpa cedera. Yang pasti rasa senang ini belum puas karena masih ada pertandingan partai final besok untuk yang terakhir di Indonesia Masters ini," kata Fajar Alfian setelah pertandingan.

"Mungkin tadi tidak ada target harus main dua gim, akan tetapi kami menampilkan apa yang kami bisa dan apa yang bisa terbaik kami lakukan di lapangan," tegas Fajar.

3 dari 5 halaman

Ikuti Instruksi Pelatih

Fajar Alfian mengaku, kemenangan yang diraih atas wakil China berkat mengikuti instruksi pelatih. Fajar menyebut, strategi yang diberikan pelatih sukses memberikan kemenangan dalam dua gim sekaligus.

"Pastinya pelatih memberikan instruksi kepada kami untuk bisa lebih bermain di bola depan dan servis," ucap Fajar.

"Tadi beberapa kali saya pas tertinggal 11-15 pada gim kedua, saya lebih berani mencoba memainkan di servis saya pendek dan loop. Akhirnya strategi itu bisa juga. Pelatih juga menginstruksikan seperti itu," ujar Fajar.

4 dari 5 halaman

Waspadai Ganda China

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memprediksi laga final Indonesia Masters 2022 bakal sengit. Rian mengaku sudah melihat permainan dari Liang Wei Keng/Wang Chang yang sebelumnya mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 21-17 dan 21-10.

"Tadi sempat lihat juga permainan China. Mereka yang satu itu lumayan bola depannya halus. Jadi kami harus mewaspadai itu dan lebih siap untuk besok," ucap Rian.

Pertandingan nanti menjadi duel bersejarah buat kedua pasangan. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sama sekali belum pernah bertemu dengan Liang Wei Keng/Wang Chang.

5 dari 5 halaman

Hasil Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2022

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia): 21-23, 21-14, 21-14
  • Viktor Axelsen (Denmark) Vs Anthony Sinisuka Ginting: 21-15, 21-15
  • Liang Wei Keng/Wang Chang (China) Vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon: 21-17, 21-10
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China): 21-17, 21-17

Video Populer

Foto Populer