Sukses


Hasil Indonesia Masters 2022: Asa Tuan Rumah untuk Juara Terjaga, Fajar / Rian Melangkah ke Final

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melangkah ke final Indonesia Masters 2022 setelah menang dua gim langsung 21-17, 21-17 atas pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dalam laga semifinal yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

Pada awal gim pertama semifinal Indonesia Masters 2022 ini, kedua pasangan bermain sangat ketat. Fajar/Rian sempat kehilangan poin pertama tapi berhasil bangkit dan unggul 2-1. Namun, setelah itu, Fajar/Rian dan pasangan China yang menjadi lawannya saling mengejar poin.

Setelah sempat dua kali unggul satu poin tapi disamakan, Fajar/Rian sempat tertinggal dua poin 4-6. Namun, pasangan nomor tujuh dunia itu mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Namun, He Hi Ting/Zhou Hou Dong mampu merespons perlawanan Fajar/Rian dengan baik. Pasangan China itu berhasil meraih tiga poin berturut-turut dan unggul 9-6.

Fajar/Rian pun tidak menyerah. Pasangan Indonesia itu pun sukses berbalik menguasai pertandingan, berbalik unggul dengan meraih lima poin berturut-turut untuk unggul 11-9 pada interval gim pertama laga semifinal Indonesia Masters 2022 ini.

2 dari 5 halaman

Menjaga Keunggulan

Melanjutkan gim pertama laga semifinal Indonesia Masters 2022 di sektor ganda putra ini, He/Zhou berhasil mengawalinya dengan meraih dua poin untuk menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Namun, lagi-lagi Fajar/Rian mampu membuat jarak dengan keunggulan 13-11.

Fajar/Rian berusaha untuk tidak memberikan kesempatan kepada ganda putra China itu untuk mengejar. Meraih tiga poin sejak unggul satu poin 13-12, Fajar/Rian pun unggul sampai 16-12.

He/Zhou belum menyerah. Pasangan China itu berusaha untuk bisa meraih poin untuk bisa mengejar perolehan poin ganda putra Indonesia itu. Namun, Fajar/Rian mampu mempertahankan konsistensi hingga berhasil unggul lima poin 19-14.

Meski sempat kehilangan tiga poin pada akhir gim pertama, Fajar/Rian berhasil menutupnya dengan kemenangan 21-17 setelah pengamatan Rian terhadap pukulan lob pasangan China itu jauh ke belakang.

3 dari 5 halaman

Ketat di Awal Gim Kedua

Pertarungan ketat kembali terjadi pada awal gim kedua semifinal Indonesia Masters 2022. He/Zhou kali ini mampu lebih dulu unggul, mulai dari 3-1 hingga 4-2. Namun, lagi-lagi Fajar/Rian mampu bangkit untuk akhirnya berbalik unggul 6-5 atas pasangan China itu.

Sayangnya, lagi-lagi He/Zhou mampu bangkit dan meraih empat poin beruntun untuk berbalik unggul 9-6. Meski Fajar/Rian sempat meraih poin, He/Zhou mampu unggul 11-9 pada interval gim kedua.

Setelah interval, Fajar/Rian berusaha bangkit dan mampu membuat kedudukan menjadi 11-11.

4 dari 5 halaman

Sempat Tertinggal, Menang dengan 4 Poin Beruntun

Fajar/Rian kembali tertinggal cukup jauh. Pasangan China meraih empat poin tambahan untuk unggul 15-11. Sayangnya, He/Zhou kembali harus menghadapi kebangkitan pasangan Indonesia itu yang sukses meraih enam poin beruntun untuk berbalik unggul 17-15.

Namun, persaingan kedua pasangan tidak berhenti. He/Zhou kembali mampu membuat kedudukan kembali imbang 17-17, membuat suasana di Istora Gelora Bung Karno kian memanas.

Fajar/Rian pun menuntaskan pertandingan dengan cara yang berkelas. Pasangan Indonesia ini meraih empat poin beruntun untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17 di gim kedua.

Fajar/Rian pun memastikan langkah ke final Indonesia Masters 2022 dan akan menghadapi pasangan China yang lain, Liang Wei Keng/Wang Chang, yang menyingkirkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di laga semifinal yang lain dengan dua gim langsung, 21-17 dan 21-10.

5 dari 5 halaman

Hasil Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Masters 2022

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia): 21-23, 21-14, 21-14
  • Viktor Axelsen (Denmark) Vs Anthony Sinisuka Ginting: 21-15, 21-15
  • Liang Wei Keng/Wang Chang (China) Vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon: 21-17, 21-10
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong: 21-17, 21-17

Video Populer

Foto Populer