Sukses


Dibuka dengan Penampilan Raisa, Istora Mengantar Greysia Polii ke Gerbang Purnabakti

Bola.com, Jakarta - Atmosfer di Istora Senayan, Minggu (12/6/2022) mendadak campur aduk. Pasalnya, pada Testimonial Day hari ini, sekaligus menandai purnabakti Greysia Polii sebagai atlet bulutangkis profesional Indonesia.

Testimonial Day Greysia Polii dibuka dengan penampilan penyanyi Raisa. Para penonton dihibur dengan lantunan suara indahnya selama kurang lebih 20 menit.

Dipandu oleh dua host, Valentino Simanjuntak dan Donna Agnesia, acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan PBSI dan Kemenpora.

"Hari ini kita bersama mengantar Greysia Polii ke gerbang purnabakti. Artinya, ini adalah hari terakhir bagi atlet kebanggaan kita melakoni karier profesionalnya," kata Agung Firman Sampurna, Ketua Umum PBSI di Istora Senayan, Minggu (12/6/2022).

2 dari 4 halaman

Seakan Tidak Ikhlas

Setelah 19 tahun menjalani karier profesional sebagai atlet bulutangkis, Greysia Polii memang sudah memberikan semua yang terbaik buat Indonesia, termasuk emas Olimpiade Tokyo 2020.

Tidak heran kalau banyak orang yang seakan tak siap dengan kepergian Greysia Polii meskipun ia sebelumnya sudah mengutarakan niatnya untuk pensiun.

"Hari yang istimewa bagi atlet kebanggaan kita Greysia Polii. Seperti disampaikan oleh Pak Ketua PBSI tadi, hari ini kita sedih, seakan tidal ikhlas, seperti tidak siap," kata Menpora Zainudin Amali.

3 dari 4 halaman

Charity Games

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan charity games, yakni sebuah laga persahabatan dengan tujuan amal. Ada dua yayasan amal yang menerima donasi.

Selain tentunya Greysia Polii, turut meramaikan charity games ini adalah Wang Chi Lin, Anthony Ginting, dan Jonatan Christy.

Laga ini dikemas semenarik mungkin dengan konsep 3x3 bahkan 4x4. Adapun dana yang terkumpul mencapai lebih dari 120 juta.

4 dari 4 halaman

Riuh Istora

Istora Senayan sudah dipenuhi penonton sejak pukul 8.30 pagi WIB. Meski babak final Indonesia Masters baru dimulai pukul 12.00 WIB, adanya Testimonial Day Greysia Polii membuat mereka datang lebih awal.

"Anak saya bilang katanya ada Raisa, makanya saya datang lebih pagi. Tadinya saya enggak tahu ada acara ini, tahunya ya ada final aja," kata Widya Ekasari di pintu masuk Istora.

"Kalau acara perpisahan Greysia Polii saya tahu sudah lama. Saya sudah beli tiket sejak 16 besar sampai final. Ternyata kemasan testimonial Greysia Polii lebih seru dari bayangan," ujarnya menambahkan.

Video Populer

Foto Populer