Sukses


2 Hal yang Bakal Bikin Kangen Greysia Polii usai Pensiun dari Bulutangkis Profesional

Bola.com, Jakarta - Legenda hidup bulutangkis Indonesia, Greysia Polii, secara resmi memutuskan untuk pensiun dari karier profesional. Akan ada dua hal yang membuatnya kangen.

Dalam suguhan acara bertajuk Testimonial Day, Greysia Polii gantung raket setelah berkecimpung selama 19 tahun di bulutangkis profesional. Secara khusus ia berterima kasih kepada media yang selama ini mengikuti jejaknya.

"Kali ini aku memang mau terima kasih sama rekan-rekan media yang selama ini sudah mendukung penuh perjalanan karier saya," kata Greysia Polii kepada awak media di Istora Senayan, Mainggu (12/6/2022).

"Banyak momen yang ditulis, jadi bisa terekam, buat saya ini membuat saya jadi lebih bahagia, kenangannya bisa terekam dengan baik," katanya lagi.

2 dari 5 halaman

Kepikiran

Menurut pengakuan Greysia Polii, ia tidak bisa tidur jelang Testimonial Day. Ia merasa kalau deg-degan yang dirasakannya melebihi saat final Olimpiade.

"Saya enggak bisa tidur, baru tidur jam empat pagi, bangun jam enam. Enggak tahu ya, mixed feeling, padahal di Olimpiade bisa tidur nyenyak ya kan, dapet 10 jam," kata Greysia lagi.

"Tapi ini tuh rasanya campur aduk, lebih dari pada final Olimpiade. Persiapan lebih kepada momen akhirnya saya bisa mengumumkan pensiun. Itu yang bikin saya banyak pikiran," ujarnya lagi mengungkapkan.

3 dari 5 halaman

Kangen Jarem

Meninggalkan bulutangkis, dunia yang telah membesarkan namanya selama ini, tentu tidak mudah bagi Greysia Polii. Apalagi akan ada dua hal yang akan membuatnya kangen.

"Kangen kalau badannya sakit-sakit, bukan kaya sakitnya orang yang jarang olahraga, kalau atlet tuh remuk, ancur, jarem (istilah bahasa Jawa yang artinya pegal), nah itu yang saya rasa bakal ngangenin."

"Yang kedua adalah hubungan dengan orang-orang di asrama. Saya tinggal di asrama Pelatnas dan Jayaraya itu berarti 21 tahun. Bayangkan saja kan, hampir seumur hidup saya di asrama, makanya itu yang juga bikin kangen nanti," ucapnya menambahkan."

4 dari 5 halaman

Mama Sudah Ikhlas

Keputusan untuk pensiun diakuki Greysia Polii sudah ada sejak lama. Bahkan pada Olimpiade Tokyo 2020 sudah ada keiunginan untuk gantung raket.

Banyak hal yang mesti dilalui hingga akhirnya peraih emas Olimpiade 2020 ini mantap pensiun. Satu di antaranya adalah restu ibunda tercinta.

"Sebenarnya sudah dari Olimpiade saya bilang ke mama kalau saya mau pensiun. Dia bilang gak apa-apa, sudah cukup. Jadi apapun yang saya raih sudah cukup buat dia. Puji Tuhan malah dikasih lebih. Jadi tiada kata lain yang bisa saya sampaikan lebih jauh selain bersyukur," ucap Greysia berkaca-kaca.

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

  • Ganda Campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong vs Thom Gicquel/Dephine Delrue 21-13, 21-14
  • Tunggal Putra: Viktor Axelsen vs Chou Tien Chen 21-10, 21-12
  • Tunggal Putri: Chen Yu Fei vs Ratchanok Intanon 21-16, 18-21, 21-15
  • Ganda Putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia 21-18, 

Video Populer

Foto Populer