Sukses


40 Kata-Kata Mutiara Bijak Kehidupan dari Anime, Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara bijak kehidupan dari anime bisa menjadi opsi bacaan saat kamu sedang memiliki waktu luang sebagai kegiatan bermanfaat.

Anime ialah animasi atau kartun khas Jepang. Banyak yang menyukai anime, dari anak-anak, kalangan remaja, hingga orang dewasa.

Hal itu karena anime mampu menghibur. Tak sekadar menghibur, banyak yang merasa relate dengan cerita yang ditawarkan dalam anime dan dengan tokoh-tokoh dalam anime tersebut.

Maka, tak heran belakangan banyak yang menjadi 'wibu'. Wibu merupakah istilah untuk seseorang yang begitu menyukai budaya Jepang, termasuk anime.

Anime memang memberikan berbagai suguhan, tak hanya hiburan semata. Ada nilai dan pesan moral tentang kehidupan yang bisa diambil darinya. Kata-mutiara bijak kehidupan dari anime menjadi satu di antara buktinya. 

Ada banyak kata-kata mutiara bijak tersebut, yang dapat menyentuh hatimu sembari kamu menonton anime-anime kesukaanmu.

Berikut kumpulan kata-kata mutiara bijak kehidupan dari anime, dinukil dari Lovsms, Jumat (1/7/2022).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Kehidupan dari Anime

1. "Hidup itu seperti pensil yang pasti akan habis, tapi akan meninggalkan tulisan indah tentang kehidupan." - Nami

2. "Hidup dan mati itu seperti cahaya dan bayangan. Mereka berdua selalu ada. Tetapi, orang-orang tidak suka memikirkan kematian, jadi secara tidak sadar, mereka selalu berpaling darinya." - Yato (Noragami)

3. "Bahkan jika hidup itu menyakitkan dan sulit, orang harus tetap menghargai apa artinya hidup." - Yato (Noragami)

4. "Hidup ini singkat jadi itu akan dihargai. Kita hidup sepenuhnya karena itu." - Hattori Heiji

5. "Kamu seharusnya tidak pernah menyerah pada hidup, tidak peduli bagaimana perasaanmu. Tidak peduli seberapa parah kamu ingin menyerah." - Canaan

6. "Jika kamu tidak mengambil risiko, kamu tidak dapat menciptakan masa depan!" - Monkey D. Luffy (One Piece)

7. "Tidak peduli seberapa dalam malam, itu selalu berubah menjadi siang, pada akhirnya." - Brook (One Piece)

8. "Menyedihkan untuk menyerah pada sesuatu bahkan sebelum kamu mencobanya." - Reiko Mikami (Another)

9. "Kehidupan orang tidak berakhir ketika mereka mati, kehidupan berakhir ketika mereka kehilangan kepercayaan." - Itachi Uchiha (Naruto)

10. "Jika kamu tidak menyukai takdirmu, jangan terima itu." - Naruto Uzumaki (Naruto)

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Kehidupan dari Anime

11. "Kerja keras tidak ada artinya bagi mereka yang tidak percaya diri." - Naruto Uzumaki (Naruto)

12. "Jangan pernah meremehkan lawanmu, tidak peduli seberapa kecil mereka kelihatannya." - Shino Aburame (Naruto)

13. "Tidak selalu mungkin untuk melakukan apa yang ingin kita lakukan, tetapi penting untuk percaya pada sesuatu sebelum kamu benar-benar melakukannya." - Might Guy (Naruto)

14. "Tempat di mana seseorang masih memikirkanmu adalah tempat yang bisa kamu sebut rumah." - Jiraiya (Naruto)

15. "Seseorang tumbuh ketika dia mampu mengatasi kesulitan. Perlindungan itu penting, tetapi ada beberapa hal yang harus dipelajari seseorang sendiri." - Jiraiya (Narutopedia)

16. "Satu-satunya hal yang boleh kita lakukan adalah percaya bahwa kita tidak akan menyesali pilihan yang kita buat." - Levi Ackerman (Attack on Titan)

17. "Orang-orang, yang tidak bisa membuang sesuatu yang penting, tidak akan pernah bisa berharap untuk mengubah apa pun. - Armin Arlert (Shingeki no Kyojin/Attack on Titan)

18. "Dunia ini tidak sempurna. Namun, itu ada untuk kita, lakukan yang terbaik yang bisa dilakukan… itulah yang membuatnya sangat indah."" - Roy Mustang (FullMetal Alchemist)

19. "Berdiri dan berjalan. Terus melangkah. Kamu memiliki dua kaki yang bagus. Jadi, bangun dan gunakan mereka. Kamu cukup kuat untuk membuat jalanmu sendiri." - Edward

20. "Ketakutan bukanlah kejahatan. Ketakutan memberitahu kamu apa kelemahanmu. Dan begitu kamu mengetahui kelemahanmu, kamu bisa menjadi lebih kuat dan juga lebih baik." - Gildarts Clive (Fairy Tail)

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Kehidupan dari Anime

21. "Kesalahan bukanlah belenggu yang menghentikan seseorang untuk melangkah maju. Sebaliknya, merekalah yang menopang dan menumbuhkan hati seseorang." - Mavis Vermillion (Fairy Tail)

22. "Berpikir bahwa kamu tidak baik dan tidak berharga adalah hal terburuk yang dapat kamu lakukan." - Nobita (Doraemon)

23. "Yang bisa kita lakukan hanyalah hidup sampai hari kita mati. Kendalikan apa yang kita bisa… dan terbang bebas." - Deneil Young (Uchuu Kyoudai atau Space Brothers)

24. "Saya tidak peduli jika tidak ada yang menyukai saya, saya tidak diciptakan di dunia ini untuk menghibur semua orang." - Houtarou Oreki (Hyouka)

25. "Kamu bisa mati kapan saja, tetapi hidup membutuhkan keberanian sejati." - Kenshin Himura (Rurouni Kenshin)

26. "Apa pun yang hilang, kamu akan menemukannya lagi. Namun, apa yang kamu buang, tidak akan pernah kamu dapatkan kembali." - Himura Kenshin (Rurouni Kenshin)

27. "Jangan menyerah, tidak ada salahnya untuk jatuh! Rasa malu yang sebenarnya adalah tidak berdiri lagi!" - Shintaro Midorima (Kuroko’s Basketball)

28. "Hidup bukanlah permainan keberuntungan. Jika kamu ingin menang, bekerja keraslah." - Sora (No Game No Life)

29. "Setiap perjalanan dimulai dengan satu langkah. Kita hanya harus memiliki kesabaran." - Milly Thompson (Trigun)

30. "Jangan pernah menyerah bahkan tanpa mencoba. Lakukan apa yang kamu bisa, tidak peduli seberapa kecil efeknya!" - Onoki

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Kehidupan dari Anime

31. "Aku akan menyerahkan masalah besok kepada diriku yang besok. - Saitama (One-Punch Man)

32. "Jika kamu benar-benar ingin menjadi kuat… Berhentilah peduli dengan apa yang orang sekitar pikirkan tentangmu! - Saitama  (One Punch Man)

33. "Jika kamu ingin membuat orang bermimpi, kamu harus mulai dengan percaya pada mimpi itu sendiri!" - Seiya Kanie (Amagi Brilliant Park)

34. "Selalu percaya pada dirimu sendiri. Terapkan ini dan di mana pun kamu berada, kamu tidak perlu takut." - Baron (The Cat Returns)

35. "Perang tidak heroik. Perang tidak menggembirakan. Dan, perang penuh dengan keputusasaan. Gelap. Ini mengerikan. Ini adalah hal yang menyedihkan dan suram." - Izura Kira

36. "Kehidupan yang hidup tanpa melakukan apa pun sama dengan kematian yang lambat." - Lelouch (Code Geass: Lelouch of the Rebellion)

37. "Berhenti mengasihani diri sendiri. Mengasihani dirimu sendiri, dan hidup menjadi mimpi buruk yang tak ada habisnya." - Osamu Dazai

38. "Apa pun yang kamu lakukan, nikmatilah sepenuhnya. Itulah rahasia kehidupan." - Rider (Fate Zero)

39. "Jangan menjalani hidupmu dengan membuat alasan. Yang membuat pilihanmu adalah dirimu sendiri." - Mugen (Samurai Champloo)

40. "Kebencian dan kesedihan adalah kekuatan. Mereka adalah milikmu untuk dikendalikan. Yang harus kamu lakukan adalah mengubahnya menjadi kekuatan dan menggunakan kekuatan itu untuk bergerak maju." - Sebastian Michaelis (Black Butler)

 

Sumber: Lovsms

Dapatkan artikel kata-kata mutiara bijak dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer