Sukses


Lolos ke 16 Besar Malaysia Masters 2022, Apriyani / Fadia: Capek Sih, tapi Gas Terus, Mulai dari Nol Lagi!

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyegel tiket 16 besar Malaysia Masters 2022.

Juara Malaysia Open 2022 itu menumbangkan wakil Thailand Supissara Paewsampran/Puttita Supajiraku pada babak pertama di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (6/7/2022).

Pasangan berjulukan Minionswati itu selalu menerapkan pikiran positif, apalagi mereka juga kelalahan karena berlaga sampai puncak di Malaysia Open.

 

"Jujur memang sulit untuk set pikirannya, tapi ini sudah tanggung jawab kami jadi bagaimana membawa diri saja. Yang sudah kemarin ya kemarin, hari ini kami mulai dari nol lagi," ucap Apri.

"Menyiasatinya dengan memaksa pikiran untuk fokus dan memaksa badan untuk tetap bergerak. Kalau dibilang capek, ya pasti capek. Tapi semua  merasakan jadi itu bukan alasan," lanjutnya.

Apri/Fadia naik 59 peringkat ke posisi 79 setelah menjuarai Malaysia Open. 

2 dari 4 halaman

Tantang Peringkat 9

Pada babak 16 besar, mereka akan bertemu pasangan Bulgaria peringkat ke-9 dunia, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Mereka belum pernah bertemu sebelumnya.

Senada dengan Apri, Fadia yang baru pertama kali merasakan juara di level Super 750 juga terus berusaha menjaga fokus pikirannya untuk meraih kemenangan.

"Benar kata Kak Apri, lebih ke pikiran. Setiap turnamen kalau dikasih kesempatan harus terus memberikan yang terbaik. Walau kemarin sudah juara, tapi kalau bisa juara lagi sekarang kenapa tidak? Pikirannya terus fokus setiap pertandingan maksimal dan mau menang," kata Fadia.

3 dari 4 halaman

Jejak Apri/Fadia

Medali Emas SEA Games 2021 nomor perorangan

Runner-up Indonesia Masters 2022

Juara Malaysia Open 2022

4 dari 4 halaman

Menjaga Momentum

Apri/Fadia sendiri memulai Malaysia Masters 2022 dengan nyaman. Mereka menang dua gim langsung 21-13, 21-10 atas wakil Thailand Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

"Di pertandingan tadi lebih menjaga momentum poin, terus menekan dan tidak hilang fokus," ujar Fadia.

"Kita juga tidak membiarkan lawan menemukan hawa pertandingan," sambung Apri.

Video Populer

Foto Populer