Sukses


Hasil Final Malaysia Masters 2022: Dibuat Tak Berkutik, Rinov / Pitha Takluk dari Pasangan Ranking Satu Dunia

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, gagal meraih gelar juara di Malaysia Masters 2022. Hanya dalam waktu 32 menit, Rinov/Pitha takluk dari pasangan ranking satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Kekalahan Rinov/Pitha membuat Indonesia baru mengoleksi satu gelar di Malaysia Masters 2022. Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil keluar sebagai juara di nomor tunggal putra.

Chico sukses menjadi kampiun setelah mengalahkan tunggal putra asal Hong Kong, NG Ka Long Angus, dua gim langsung 22-20 dan 21-15.

Indonesia dipastikan meraih satu gelar juara lagi, yakni di nomor ganda putra. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menantang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (9/7/2022) sore WIB, Rinov/Pitha mampu memberikan perlawanan pada gim pertama. Sempat tertinggal 0-2, 2-4, serta 3-5, Rinov/Pitha mampu berbalik unggul 8-6 atas Zheng/Huang.

Akan tetapi, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dibuat tak berkutik oleh ganda campuran China tersebut. Rinov/Pitha akhirnya menyerah 17-21 dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada gim pertama.

 

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Pada gim kedua, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengawali dengan baik. Pasangan non unggulan tersebut mampu memimpin 4-0 atas Zheng/Huang.

Akan tetapi, sang lawan masih terlalu tangguh. Smash keras serta permainan net yang diperagakan membuat Rinov/Pitha berbalik tertinggal 8-11 dari Zheng/Huang pada saat interval.

Meski coba mengejar, Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan sang lawan dan akhirnya menyerah 12-21 dari Zheng/Huang dengan total pertarungan selama 32 menit.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Final Malaysia Masters 2022

Minggu, 10 Juli 2022

  • Chico Aura Dwi Wardoyo 22-20, 21-15 NG Ka Long Angus
  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari 17-21, 12-21 Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong
  • Pertandingan ke-5: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Video Populer

Foto Populer