Sukses


40 Contoh Ucapan Selamat Aqiqah untuk Bayi, Sarat Doa dan Pesan Mendalam

Bola.com, Jakarta - Ada berbaga hal yang perlu dilakukan oleh umat muslim setelah kelahiran seorang bayi, satu di antaranya yang disunahkan oleh Rasulullah adalah melakukan aqiqah.

Aqiqah adalah prosesi penyembelihan binatang seperti unta, sapi ataupun kambing yang bertepatan dengan tujuh hari dari kelahiran anak dan sekaligus dilakukan pencukuran rambut dan pemberian nama bagi anak yang lahir.

Aqiqah menjadi prosesi yang terbilang penting bagi orang tua dan sang bayi. Selain menjadi bentuk rasa syukur, dengan melakukan aqiqah diharapkan sang bayi akan memiliki kehidupan yang penuh berkah ke depannya.

Saat perayaan aqiqah akan ada ucapan serta doa yang datang dari kerabat, teman, maupun keluarga untuk sang bayi dan orang tua.

Jika ada teman atau keluargamu yang sedang melakukan aqiqah untuk anaknya, kamu juga bisa mengirimi mereka ucapan selamat aqiqah.

Berikut 40 contoh ucapan selamat aqiqah untuk bayi, yang bisa dijadikan sebagai referensi, seperti disadur dari Merdeka, Rabu (13/7/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Aqiqah untuk Bayi

1. "Di hari aqiqah ini, semoga Allah senantiasa memberikan yang terbaik untuk bayi ini dan keluarganya. Jangan lelah untuk terus bersabar, merawat, dan mendidik bayi saleh ini."

2. "Kelak bayimu ini akan menjadi penolongmu di akhirat, selamat atas amanah yang dikaruniakan-Nya, semoga aqiqah ini menjadi berkah."

3. "Anak adalah karunia paling berharga dalam sebuah keluarga, semoga aqiqah ini menjadi awal dari kebahagian yang hakiki selama kamu menjadi seorang ibu."

4. "Semoga aqiqah ini menjadi berkah bagi bayi dan keluarga, dan semoga sedekah yang dikeluarkan menjadi penyelamat keluarga di akhirat nanti."

5. "Selamat karena kini si penyejuk hati telah diaqiqah, semoga kelak dia menjadi anak berbakti dan membanggakan."

6. "Ini jadi momen mengharukan, melihat sahabatku sudah melaksanakan aqiqah anaknya. Semoga anakmu tumbuh sehat dan cerdas, aku selalu ingat perjuanganmu dulu, tetap nikmati proses menjadi orangtua ya."

7. "Barakallah atas aqiqahnya, semoga Allah memberikan keturunan terbaik untuk keluargamu."

8. "Hari aqiqah ini akan menjadi sangat bersejarah karena pintu keberkahan dan kebahagiaan sudah dibuka lebar untuk bayi cantik dan keluargamu."

9. "Bayi perempuan akan menjadi kesayangan ayah dan teman bagi ibunya, selamat aqiqah."

10. "Selamat bayi kamu sangat tampan dan lucu, semoga ia tumbuh menjadi anak yang kuat dan berbakti pada orang tua setelah melakukan aqiqah ini."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Aqiqah untuk Bayi

11. "Selamat datang ke dunia, semoga bayi ini menjadi anak saleh, taat, dan bertanggung jawab atas apa yang diperbuatnya."

12. "Selamat sahabatku, akhirnya kamu selesai menjalankan salah satu syariat islam. Kini anakmu sudah diaqiqah, semoga kelak dia bisa menjadi anak yang cerdas dan takwa kepada Allah."

13. "Selamat ya aqiqahnya berjalan lancar, semoga anakmu selalu saleh dan membanggakan orang tua."

14. "Bayi adalah makhluk suci yang baru datang ke dunia ini, selamat aqiqah semoga kelak bayi ini membawa harum nama keluarga kamu."

15. "Selamat bagi keluarga atas hadirnya bayi yang cantik ini. Dengan adanya aqiqah ini, semoga kelak bayi ini akan menjadi anak salihah dan taat."

16. "Selamat karena telah dikaruniai bayi cantik. Semoga ketika tumbuh dewasa tidak hanya cantik parasnya akan, tetapi cantik hatinya juga."

17. "Selamat atas keberkahan yang melimpah, atas lahirnya bayi yang cantik. Semoga kelak akhlaknya pun cantik dan patuh pada orang tua serta menjadi orang yang cerdas dan pintar."

18. "Bayi laki-laki menjadi kebanggaan bagi orang tua, pertumbuhannya harus sangat diperhatikan karena ia harus punya jiwa pemimpin sejak dini. Selamat berjuang mendidik bayi tampan ini! Selamat atas diberlangsungkannya aqiqah yang hikmat ini."

19. "Selamat atas kelancaran acara aqiqah ini, semoga anakmu tumbuh saleh dan menjaga batasan yang sudah ditetapkan Allah."

20. "Selamat aqiqah kawan, semoga anakmu selalu berbakti dan membawamu ke surga nanti."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Aqiqah untuk Bayi

21. "Acara aqiqah ini menjadi awal dari kesalehan anakmu, selamat aqiqah ya semoga semua harapan yang kamu simpan di nama anakmu bisa terwujud."

22. "Jagoan kecilmu nantinya akan tumbuh menjadi jagoan besar yang melindungimu, semoga selalu sehat dan bahagia ya!"

23. "Selamat menjalankan aqiqah, kamu telah berhasil melahirkan putri cantikmu. Semoga menjadi penyejuk hati bagi kedua orang tuanya. Semoga orang tuanya dapat medidik anak dengan baik dan berbakti."

24. "Semoga bayi laki-laki ini tumbuh kuat, tegar, dan bertanggung jawab. Kamu pasti bangga punya bayi tampan seperti dia. Selamat atas berjalannya aqiqah yang sukses, semoga Allah selalu menyertaimu."

25. "Tiada kata yang lebih indah, selain ucapan doa dan syukur atas kelahiran bayi cantikmu. Semoga aqiqah ini menjadi pintu berkah dari-Nya."

26. "Menjadi orang tua adalah nikmat yang harus disyukuri sepanjang masa, rawatlah bayi cantik ini sepenuh hati dan Insyaallah rida Allah akan selalu bersamamu."

27. "Selamat aqiqah, semoga amanah ini selalu kamu jaga dan kamu berhasil mencetak generasi saleh dan cerdas."

28. "Jagalah harta berharga ini selalu karena karunia ini telah Allah percayakan pada kalian berdua sebagai orang tua. Selamat aqiqah!"

29. "Kebahagiaan orang tua adalah melihat anaknya tumbuh saleh dan cerdas, semoga aqiqah dan sedekah ini bisa menjadi doa terbaik bagi bayimu."

30. "Semoga Allah memberi keberkahan di setiap aqiqah ini, semoga doa orang-orang terdekat dikabulkan."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Aqiqah untuk Bayi

31. "Hari ini adalah aqiqah bagi bayi cantikmu, semoga selalu dilimpahkan keberkahan dan kesabaran dari Allah Swt."

32. "Hari aqiqah yang penuh berkah dan doa bagi bayi ini, semoga kelak ia bisa menjadi pemimpin dan meraih cita-cita yang mulia."

33. "Hal yang paling penting dari aqiqah, adalah doa dari kerabat agar bayinya menjadi anak saleh dan taat. Selamat mengemban tanggung jawab!"

34. "Selamat aqiqah, semoga keberkahan dan rida dari Allah selalu terbuka lebar bagi keluarga dan bayimu."

35. "Bayi tampan dan menawan menjadi idaman semua orang tua, selamat kamu sudah memilikinya. Semoga setelah aqiqah ini kebahagiaan selalu bersama kalian."

36. "Alhamdulillah. Di kartu ucapan aqiqah ini, aku ingin mengucapkan selamat atas acara aqiqahmu yang telah berjalan lancar. Semoga jagoan kecil tersebut menjadi anak yang saleh/salihah dan bisa membanggakan kedua orang tuanya. Amin"

37. "Semoga acara aqiqah menjadi awal yang baik bagi si kecil tersayang. Aku berdoa semoga kelak ia tumbuh besar menjadi seseorang yang saleh/salihah dan juga bertakwa kepada Allah Swt."

38. "Jagalah selalu amanah paling berharga dari Allah Swt. Semoga si kecil kelak bisa menjadi generasi saleh/salihah dan juga cerdas. Maaf aku sedang berhalangan hadir, tapi izinkan kartu ucapan aqiqah ini mewakilkan kehadiranku. Sekali lagi selamat atas aqiqahnya."

39. "Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dan keridaan yang terbuka lebar untuk bayimu dan kamu sekeluarga tersayang."

40. "Jagalah harta ini selalu, karena karunia ini telah Allah percayakan pada kalian sebagai sosok orang tua. Selamat aqiqah!"

 

Disadur dari: Merdeka.com (Penulis: Ani Mardatila. Published: 26/9/2021)

Yuk, baca artikel contoh lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer