Sukses


8 Tim Saling Sikut di Playoff IBL 2022, Bandung Jadi Saksi

Bola.com, Bandung - Delapan tim basket terbaik Tanah Air akan saling sikut pada fase Playoff IBL 2022 di GOR C'tra Arena, Kota Bandung pada 13-16 Agustus 2022.

Delapan tim yang akan bersaing itu yakni Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Combiphar Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah Jakarta, dan RANS PIK Basketball.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan delapan tim yang tersaring dari babak reguler tentunya akan bersaing menjadi yang terbaik pada fase playoff ini. 

 

Diakui Junas, Playoff IBL tahun ini bakal menyajikan atmosfer berbeda dengan musim lalu. Apa alasannya?

 

2 dari 4 halaman

Penonton Dibolehkan

Musim lalu playoff IBL harus berlangsung dengan sistem gelembung karena pandemi COVID-19 di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta Utara.

Namun untuk edisi 2022, GOR C'tra Arena bisa dipadati para pecinta basket di Indonesia tentunya dengan tetap menjalankan prokes yang ketat.

"Tahun ini ada 16 tim yang bersaing pada babak reguler. Peserta playoff pun menjadi yang terbanyak yaitu delapan tim langsung bertanding dengan sistem best of three,” ujar Junas di Mercure Hotel, Kota Bandung, Selasa (09/08/2022).

 

 

 

3 dari 4 halaman

Rangkaian Pertandingan

Juara bertahan Satria Muda Pertamina yang pada babak reguler berada pada peringkat kedua akan menjadi laga pembuka babak playoff IBL 2022. SM melawan peringkat ketujuh, Amartha Hangtuah Jakarta.

Sementara pimpinan klasemen reguler, Pelita Jaya Bakrie ditantang pendatang baru sekaligus kuda hitam, RANS PIK Basketball.

Sedangkan tuan rumah, Prawira Bandung akan bertarung menghadapi Dewa United Surabaya kemudian NSH Mountain Gold Timika berhadapan dengan West Bandits Combiphar Solo.

 

4 dari 4 halaman

Kaleb Antusias

Sementara itu, pemain Dewa United Kaleb Ramot Gemilang sangat antusias untuk membawa timnya menjadi juara, setelah pada musim sebelumnya hanya menjadi semifinalis.

"Tentunya kami ingin lebih baik lagi dari musim lalu. Kemarin hanya jadi semifinalis, tahun ini kami ingin juara," tegas Kaleb penuh semangat.

Video Populer

Foto Populer