Sukses


Ajang Bergengsi Para Badminton Level Dunia akan Digelar di Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - Indonesia kembali menjadi tuan rumah kejuaraan Para badminton level dunia.

Bertajuk FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022, turnamen Grade 2 Level 3 dalam kalender federasi bulutangkis dunia (BWF) ini akan diselenggarakan 23-28 Agustus 2022 di GOR Among Rogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Group Brand Head PT Savoria Kreasi Rasa, Vanessa Ingrid Pamela menyatakan, penyelenggaraan FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 diharapkan menjadi ajang bagi atlet para badminton dalam mengasah kemampuan dan potensi diri demi mendulang prestasi yang kelak mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

"Melalui kejuaraan FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022, kami merasa bangga bisa menjadi bagian dalam pengembangan potensi dan prestasi atlet yang merupakan pahlawan sejati di cabang olahraga," katanya.

"Dalam turnamen ini kami mengusung tema#SparkleYourEnergy dengan harapan para atlet mampu menunjukkan kilau prestasinya. Selain itu, kami ingin semangat juang para atlet menjadi inspirasi dalam menaklukkan segala limitasi dan tantangan serta memberikan motivasi bagi orang lain,” jelas Vanessa.

 

'

 

 

 

2 dari 6 halaman

Dukungan Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Pelaksanaan FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 juga tak lepas dari dukungan penuh Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan bergulirnya turnamen tersebut merupakan langkahuntuk mengangkat citra dan kebanggaan atlet para badminton di tingkat dunia.

"Para badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak mendulang prestasi di berbagai kejuaraan internasional," kata Yoppy. 

"Kami juga ingin membuat mereka memiliki kebanggaan sebagai atlet para badminton yang mengharumkan nama bangsa, khususnya melalui turnamen berkualitas seperti FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022,” jelas Yoppi.

 

 

3 dari 6 halaman

Sudah Lama Tak Digulirkan

FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 merupakan kejuaraan para badminton level dunia yang sangat dirindukan. Terakhir kali Indonesia menyelenggarakan turnamen ini pada tahun 2016 di Solo, Jawa Tengah.

Wakil Sekretaris Jenderal National ParalympicCommittee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto, memberikan apresiasi terhadap dukungan FOX’S dan Bakti Olahraga Djarum Foundation menghadirkan kembali turnamen parabadminton level dunia ke Tanah Air.

Pasalnya, tidak banyak perusahaan khususnya di sektor swasta yang turut terlibat dalam penyelenggaraan kejuaraan olahraga disabilitas.

 

4 dari 6 halaman

Olahraga Disabilitas

"Harus diakui, tidak banyak perusahaan yang mau mensponsori kejuaraan olahraga disabilitas. Hal Ini yang membuat kejuaraan internasional para badminton sempat terhenti selama enam tahun," kata Rima. 

"Untuk itu, kami mengapresiasi kesediaan FOX’S dan juga Bakti Olahraga DjarumFoundation yang berkenan ambil bagian dalam upaya meningkatkan kualitas atlet-atletdisabilitas melalui penyelenggaraan turnamen ini,” lanjutnya.

 

 

 

 

 

 

 

5 dari 6 halaman

Ajang Pembuktian

Rima melanjutkan, FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 akan menjadi pembuktian bagi skuad para bulutangkis di Indonesia usai menyabet berbagai macam gelar internasional dan juga keluar sebagai juara umum di ASEAN Para Games 2022.

"Target kami di Yogyakarta nanti adalah juara umum, sama seperti target di APG 2022 kemarin. Untuk itu, sejumlahatlet yang berhasil mendulang prestasi akan kami sertakan demi mengamankan perolehan juara nanti,” ujar Rima.

 

6 dari 6 halaman

Sambutan Positif

Sambutan positif turut diutarakan oleh Ukun Rukaendi. Atlet yang baru saja mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas di ASEAN Para Games (APG) 2022 inimemastikan diri berlaga di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022.

Ia mengatakan, kehadiran kompetisi berkualitas di Tanah Air sangat diperlukan bagi pengembangan talenta dan kemampuan para atlet.

“Waktu diadakan di Solo enam tahun lalu, saya ikut main dan mendapatkan hasil yang cukup baik. Jadi, di Jogja nanti saya juga akan berusaha tampil maksimal. Apalagi ini statusnyabermain di rumah sendiri, tanggung jawab dan targetnya pasti lebih tinggi. Jadi saya harus mempersiapkan yang terbaik,” ujar Ukun.

Video Populer

Foto Populer