Sukses


Arti Mimpi Berselingkuh dari Pasangan, Jadi Pertanda Buruk?

Bola.com, Jakarta - Mimpi merupakan sesuatu yang biasa dialami atau dirasakan saat seseorang sedang tidur. Ada beragam mimpi yang didapat seseorang yang tidur.

Satu di antaranya mimpi berselingkuh. Mimpi melihat pasangan atau orang yang kita cintai selingkuh mungkin akan terasa menjengkelkan. Namun, bagaimana kalau yang berselingkuh adalah diri kita sendiri?

Meski tidak terjadi di kehidupan nyata, mimpi selingkuh tetap saja akan membuat Anda kepikiran. Arti mimpi berselingkuh sering dikaitkan dengan masalah yang terjadi dalam suatu hubungan.

Lantas, apa arti mimpi berselingkuh tersebut? Mungkin tak sedikit orang yang merasa penasaran makna di balik mimpi tersebut.

Terlepas dari itu, apa pun arti mimpi berselingkuh dari pasangan, bijaklah dalam menafsirkannya dan jangan memercayai sepenuhnya.

Berikut ini rangkuman tentang arti mimpi berselingkuh yang perlu dicermati, disadur dari Liputan6.com, Senin (15/8/2022).

2 dari 6 halaman

Arti Mimpi Berselingkuh dari Pasangan

Arti Mimpi Selingkuh Secara Umum

Arti mimpi selingkuh secara umum adalah kekasih Anda sedang membutuhkan perhatian lebih dari Anda. Hal ini berkaitan dengan Anda dan pasangan yang terlalu sibuk sehingga tidak dapat meluangkan waktu untuk saling memperhatikan.

Sebaiknya Anda segera memikirkan kembali hubungan Anda dan selalu meluangkan waktu untuk bersama.

Arti Mimpi Selingkuh Menurut Primbon Jawa

Arti mimpi selingkuh menurut Primbon Jawa, berkaitan dengan kehilangan. Tidak terbatas pada kehilangan dia atau hubungan asmara, tetapi juga bisa terjadi dalam urusan pekerjaan hingga keuangan.

Sebaiknya Anda bersiap menghadapi kenyataan dan banyak berdoa agar kehilangan tersebut tidak terjadi. Berusaha sebaik mungkin dalam menjalani hidup tentunya dapat membuahkan hasil yang baik nantinya.

3 dari 6 halaman

Arti Mimpi Berselingkuh dari Pasangan

Arti Mimpi Selingkuh dengan Orang yang Dikenal

Jika Anda mengalami mimpi selingkuh dengan orang yang dikenal, alam bawah sadar Anda mengirimkan pesan kalau Anda memiliki perasaan terhadap orang tersebut.

Hal ini disebabkan karena orang tersebut memiliki kepribadian yang tidak dimiliki pasangan Anda, dan orang itu lebih banyak menghabiskan waktu dengan Anda, seperti rekan kerja.

Arti Mimpi Selingkuh dengan Mantan

Bermimpi selingkuh dengan mantan merupakan mimpi yang tentunya membuat Anda tidak bisa tidur nyenyak. Arti mimpi selingkuh dengan mantan adalah suatu pertanda kalau Anda masih terikat dengan masa lalu.

Hal ini bukan berarti Anda akan balikan dengan mantan, tetapi Anda masih melakukan kebiasaan lama. Anda menginginkan pasangan Anda yang sekarang bersikap seperti mantan Anda.

4 dari 6 halaman

Arti Mimpi Berselingkuh dari Pasangan

Arti Mimpi Selingkuh dengan Sahabat Pasangan

Arti mimpi selingkuh dengan sahabat pasangan Anda menandakan bahwa kedekatan mereka memengaruhi perasaan Anda.

Hal ini juga menandakan bahwa Anda menginginkan untuk menjadi dekat juga dengan sahabat pasangan Anda tersebut.

Arti Mimpi Selingkuh dengan Orang yang Asing

Arti mimpi selingkuh dengan orang yang tidak dikenal menandakan bahwa Anda sedang senang memperhatikan orang lain.

Hal ini bisa saja disebabkan karena Anda melihat seseorang kemudian memperhatikannya dalam-dalam. Hal ini pada akhirnya membuat Anda menghadirkannya di dalam mimpi Anda.

5 dari 6 halaman

Arti Mimpi Berselingkuh dari Pasangan

Arti Mimpi Selingkuh dengan Bertukar Pasangan

Mimpi selingkuh dengan bertukar pasangan, menandakan kalau Anda ingin menjalin hubungan yang terbuka dengan pasangan Anda.

Coba komunikasikan hubungan Anda dengan pasangan agar hubungan lebih sehat dan berjalan sesuai dengan keinginan bersama.

Selain itu, mimpi selingkuh dan bertukar pasangan bisa menjadi pertanda buruk untuk hubungan Anda. Anda mungkin sedang jenuh dengan pasangan, bahkan perasaan cinta kepada pasangan berkurang.

Hal tersebut disebabkan karena kepribadian pasangan tidak sesuai seperti yang Anda harapkan.

Arti Mimpi Selingkuh dengan Banyak Orang

Arti mimpi selingkuh dengan banyak orang merupakan pertanda yang kurang baik. Hal ini menandakan bahwa Anda mungkin saat ini sedang bosan menjalin hubungan dengan pasangan Anda dan menginginkan sesuatu yang baru dalam hidup.

Hal ini menandakan Anda sedang mencari berbagai macam hal, yang bisa membuat Anda bahagia dan sedang terjebak dalam masalah yang banyak.

6 dari 6 halaman

Arti Mimpi Berselingkuh dari Pasangan

Arti Mimpi Selingkuh saat Pasangan Hamil

Arti mimpi berselingkuh saat pasangan hamil, dia memiliki kesibukan lain pada saat ini. Hal ini memang membuat Anda dan dia tidak bisa menghabiskan banyak waktu bersama, tetapi Anda harus siap dan memahaminya.

Anda sebaiknya mengatur waktu sebaik mungkin untuk bersamanya pada saat yang tepat.

Arti Mimpi Ketahuan Selingkuh

Arti mimpi ketahuan selingkuh menandakan bahwa Anda sedang memendam rasa bersalah. Mimpi ini menjadi peringatan bagi Anda agar segera menyelesaikan masalah tersebut secepatnya.

Maka itu, lebih baik ungkapkan perasaan bersalah Anda dan terima segala konsekuensinya sehingga masalah tersebut segera berlalu.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Reporter: Husnul Abdi, Editor: Nanang Fahrudin. Published: 19/1/2022)

Dapatkan artikel seputar mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer