Sukses


Hasil Semifinal IBL 2022: Pelita Jaya Bakrie Jumpa Satria Muda Pertamina di Puncak

Bola.com, Bandung - Pelita Jaya Bakrie berhasil melaju ke final Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Pelita Jaya akan menantang Satria Muda Pertamina pada laga final tersebut.

Pelita Jaya Bakrie melaju ke final setelah mengalahkan West Bandit Combiphar pada laga kedua semifinal yang berlangsung di GOR C-tra Arena, Kota Bandung, Minggu (21/8/2022). Pelita Jaya sukses meraih kemenangan 86-71.

Kemenangan ini membuat Pelita Jaya memiliki laju mulus ke final. Pada laga semifinal pertama, Pelita Jaya juga sukses mengalahkan West Bandits Combiphar dengan skor 80-71.

Sementara itu, Satria Muda Pertamina menembus final setelah mengalahkan Prawira Bandung dengan skor 73-54. Pada laga semifinal pertama, Satria Muda juga menang dengan skor 85-77.

2 dari 5 halaman

Jadwal Final

Pertandingan final IBL 2022 akan digelar pada 27-30 Agustus 2022. Pertandingan ini akan menggunakan format best of three.

Pelita Jaya Bakrie dan Satria Muda Pertama akan berjuang untuk menjadi yang terbaik musim ini. Tim yang mampu memenangi dua laga awal bakal keluar sebagai juara.

Namun, bila masing-masing tim bisa saling mengalahkan pada dua laga awal, pemenang musim ini akan ditentukan pada laga ketiga. Menarik untuk menantikan tim yang menjadi juaral IBL 2022.

3 dari 5 halaman

Final Ulangan

Final IBL 2022 seakan menjadi ulangan dari musim lalu. Pelita Jaya dan Satria Muda juga dipertemukan pada laga final IBL 2021.

Ketika itu, Satria Muda berhasil menjadi kampiun setelah menang 2-1. Satria Muda tentu bertekad untuk mempertahankan gelar IBL pada musim ini.

Adapun bagi Pelita Jaya, final ini menjadi momentum untuk balas dendam ke Satria Muda. Menarik untuk menantikan laga final IBL 2022.

4 dari 5 halaman

Wajib Juara

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh mengakui kemenangan yang diraih pasukannya memang pantas. Lolos ke final dan menjadi juara menurutnya memang tradisi SM.

"Kami juga dapat mandat dari manajemen untuk bisa ke level itu dan kami senang melakukan itu karena setiap tahun kami dituntut untuk menjadi yang terbaik," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Semifinal IBL 2022

  • Pelita Jaya Bakrie Vs West Bandits Combiphar: 80-71, 86-71
  • Satria Muda Pertamina Vs Prawira Bandung: 85-77, 73-54

Video Populer

Foto Populer