Sukses


Bola Sunday League Tuntas, Bhara FC Keluar sebagai Juara

Bola.com, Serpong - Tuntas sudah event mini soccer garapan Bola.com dan Bola.net bertajuk Bola Sunday League. Bhara FC pun memastikan titel juara.

Mereka menjadi kampiun setelah mengalahkan Bina Karya FC dalam partai final Bola Sunday League yang berlangsung di Sabnani Park, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (4/9/2022).

Bhara FC menang dengan skor 4-3 lewat adu tos-tosan. Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat 1-1 pada waktu normal 2x20 menit.

Sebagai juara, Bhara FC berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp3 juta, trofi, dan medali. Mereka juga mendapatkan voucher Sabnani Park senilai Rp750 ribu.

"Alhamdulillah Bhara FC bisa menang, meskipun di adu penalti. Kami bersyukur alhamdulillah akhirnya Bhara FC bisa menjadi juara," ujar Kapten Bhara FC, Vico Vidianto, kepada Bola.com.

2 dari 4 halaman

Turnamen Pertama Bhara FC

Sementara itu, Bina Karya FC yang jadi runner-up mendapatkan uang tunai sebesar Rp2 juta. Mereka juga membawa pulang medali dan voucher Sabnani Park senilai Rp750 ribu.

Bola Sunday League merupakan turnamen pertama yang diikuti Bhara FC. Sebab, tim ini baru saja terbentuk.

Bhara FC pun berharap Bola Sunday League bisa digelar lagi dengan jumlah peserta yang banyak.

3 dari 4 halaman

Diikuti 12 Tim

Untuk season ini, turnamen tersebut diikuti 12 tim, meliputi New Generation FC, Kawanan FC, Bhara FC, Srimulat FC, IGMS Selection, Ozone FC, D'Olip FC, GGFC, Monday FC, Koala FC, Vilmut FC, dan Bina Karya FC.

"Harapannya di musim depan pelaksanaannya bisa ditambah lagi untuk pesertanya," tutur Vico.

"Lebih bagus lagi pesertanya agak banyak. Sama jamnya jangan siang karena panas ya, harusnya sore atau malam," timpal pelatih Bhara FC, Muhammad Rizhaq.

4 dari 4 halaman

Kiprah Bhara FC di Bola Sunday League

Keberhasilan Bhara FC menjuarai Bola Sunday League cukup mengejutkan. Sebab, mereka tak pernah menang di babak penyisihan grup, bahkan lolos ke perempat final dengan status peringkat tiga terbaik.

Bhara FC juga kalah 3-5 pada partai pertamanya di babak penyisihan Grup A melawan Srimulat FC. Sementara laga selanjutnya kontra Kawanan FC dan New Generation FC berakhir imbang 2-2.

Bhara FC baru bisa mencicipi kemenangan saat babak perempat final. Mereka mengalahkan Srimulat FC dengan skor 4-2.

Pada babak semifinal, Bhara FC berhasil membantai GGFC 6-1. Kemenangan ini mengantarkan mereka ke partai final dan bertemu Bina Karya FC yang di semifinal sukses menaklukan New Generation FC 5-4.

Video Populer

Foto Populer