Sukses


VIDEO: Komentar Max Verstappen Usai Raih Podium Perdana di F1 GP Italia

Bola.com, Italia Max Verstappen menjadi juara di F1 GP Italia setelah balapan yang sengit di Monza (11/09/2022). Kemenangan ini membuat Verstappen semakin kokoh di puncak klasemen.

Ia sekarang unggul 116 poin dari Charles Leclerc yang menempati posisi kedua. Langkah Verstappen untuk menjadi juara di GP ini cukup terjal, dimana Ia memulai balapan dari posisi ke tujuh, namun karena banyaknya pembalap didepan Verstappen yang terkenal penalti dan hal itu dimanfaatkan oleh Verstappen dan Ia langsung naik ke posisi ke 3 pada tikungan pertama di lap 2.

Ia berhasil menyalip pembalap Mercedes, George Russell pada awal Lap 5 dan adanya kesalahan strategi dari tim Ferarri serta pemilihan ban yang tepat dari tim Red Bull, Max Verstappen berhasil mengambil alih posisi pertama dari pembalap Ferarri Charles Leclerc.

Max Verstappen berhasil mempertahankan posisinya hingga akhir balapan dan menjadi juara di GP Italia. Ini merupakan kemenangan pertama dan podium pertamanya di Italia, sebelumnya Ia hanya mampu finish terbaik di posisi 5 pada tahun 2018 silam.

Tentunya, kemenangan perdana di F1 GP Italia menjadi keuntungan bagi Max Verstappen sendiri. Selain meraih podium, ia juga berhasil naik ke klasemen sementara Formula 1 musim ini.

*(Video dan naskah ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara)

Video Populer

Foto Populer