Sukses


Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Target Pecah Rekor

Bola.com, Jakarta - Ini menjadi kali kedua Indonesia dipercaya menghelat Kejuaraan Dunia Junior Wushu. Sebelumnya, kejuaraan yang sama juga dilaksanakan di Tanah Air pada 2008, alias 14 tahun silam. 

Direktur Pelaksana Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Gunawan Tjokro, mengatakan Indonesia bangga kembali dipercaya menjadi tuan rumah event besar tersebut. Mereka akan berjanji menjadi tuan rumah yang sukses.  

"Kepercayaan yang didapatkan Indonesia ini tidak lepas dari atlet kita yang selalu berprestasi apik di kancah internasional. Mereka tidak pernah pulang tanpa medali," ujar Gunawan, pada acara Hitung Mundur 80 Hari Jelang Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di Wisma AKR, Jakarta, Selasa (13/9/2022). 

Gunawan mengatakan sebagai tuan rumah Indonesia punya target besar pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022. Apakah itu? 

 

 

2 dari 4 halaman

Target Indonesia

"Target Indonesia sebagai tuan rumah ada dua. Yang pertama, sukses sebagai pelaksana. Kami harus bisa membuat atlet-atlet yang bertanding pulang dengan membawa kenangan manis dari Indonesia," ujar Gunawan. 

"Yang kedua, kami juga ingin Indonesia sukses dari sisi prestasi. Kami harus bisa mendulang medali sebanyak mungkin," imbuhnuya. 

Dalam acara tersebut, Pengurus Besar Wushu Indonesia mengaku menargetkan empat medali emas pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022.

Satu emas ditargetkan datang dari nomor sanda, sedangkan tiga emas lainnya diharapkan diraih melalui nomor taolu. 

 

 

3 dari 4 halaman

Sudah 46 Negara Mendaftar Jadi Peserta

Gunawan menyatakan sudah 46 negara mendaftar sebagai peserta Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022. Namun, dia yakin pesertanya masih akan bertambah banyak. 

Bahkan, Gunawan yakin Indonesia akan bisa memecahkan rekor dalam kategori jumlah negara peserta dan jumlah peserta di ajang Kejuaraan Dunia Wushu Junior. 

"Saya yakin jumlahnya akan terus bertambah, karena masih ada waktu untuk mendaftar, mungkin sekitar sebulan lagi akan banyak yang menyusul," ujar Gunawan. 

"Kami perkirakan negara yang akan berpartisipasi bisa mencapai 70. Ini akan menjadi pemecahan rekor, karena dari penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya, pesertanya sekitar 40-50 negara," imbuh dia. 

 

4 dari 4 halaman

Maskot

Panitia penyelenggara Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 juga sudah memilih maskot untuk event tersebut. Indonesia memilih maskot badak bercula satu, yang merupakan salah satu hewan langka dan dilindungi di Indonesia. 

Maskot tersebut diberi nama Wolu, yang artinya delapan dalam bahasa Jawa. 

 

Video Populer

Foto Populer