Sukses


VIDEO: Ketika Loncat Indah Ekstrem Dipadu dengan Akrobatik Pesawat di Italia

Bola.com, Polignano a Mare - Red Bull kembali menghadirkan sajian yang ekstrem sekaligus indah dan kali ini memperlihatkan perpaduan dari loncat indah dari tebing dengan aksi akrobatik pesawat. Aksi itu hadir di Kota Polignano a Mare, Puglia, Italia.

Loncat indah ekstrem dilakukan dari tebing buatan setinggi 27 meter yang dipasang di sebuah area teras tempat pribadi. Aksi loncat dilakukan oleh empat atlet yaitu Alessandro De Rose, Aidan Heslop, Catalin Preda, dan Artem Silchenko.

Sementara itu, aksi akrobatik pesawat dilakukan oleh pilot balapan ternama berkebangsaan Italia, Dario Costa. Pilot berusia 42 tahun itu akan membawa pesawat tipe Zivko Edge 540, yang nantinya akan melaju dengan kecepatan 350 kilometer per jam.

Aksi yang dilakukan yaitu pesawat akan meluncur justru dari arah bawah tebing. Costa dengan pesawatnya akan bergerak ke arah atas dengan gerakan hampir vertikal. Saat melewati tebing, atlet akan meloncat. Mereka mengawali gerakan dengan merentangkan lengan agar seperti bentuk pesawat.

Gerakan merentangkan lengan dan bentuk pesawat bila diperhatikan menjadi mirip dengan apa yang dilakukan oleh Domenico Modugno atau lebih tepatnya patung penyanyi kenamaan asal Polignano a Mare. Patung tersebut terletak tidak jauh dari lokasi tempat dilakukannya aksi ekstrem loncat indah dan akrobatik pesawat.

"Ini sangat spesial. Sebuah kebanggaan menjadi bagian dari aksi ini karena kami pertama kalinya melakukan yang seperti ini. Kami menggabungkan dua aksi olahraga ekstrem yang sama sekali berbeda tetapi sama-sama menantang," ujar Alessandro De Rose, seperti dilansir di situs Red Bull.

"Ketika berdiri di sana untuk loncatan yang pertama, saya sedikit takut karena tidak tahu akan seperti apa yang diharapkan. Setelah saat loncatan yang kedua, saya menikmati aksi pesawat, saat menyelam, dan keindahan pemandangan," kata De Rose.

Seperti apa perpaduan dari loncat indah ekstrem dengan aksi akrobatik pesawat di Italia itu? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan singkat di atas. (Video diedit oleh Alpenta Mulia Sitompul, mahasiswa magang dari Universitas Negeri Jakarta).

Video Populer

Foto Populer