Sukses


36 Kata-Kata Inspirasi Keren tentang Gunung, Bisa Jadi Caption di Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Berbagai hal yang bisa kamu jadikan sebagai motivasi dalam menjalani hidup, satu di antaranya dengan membaca dan memaknai kata-kata inspirasi keren tentang gunung.

Melalui kata-kata inspirasi keren seputar gunung, pikiranmu akan tercerahkan bahwa perjuangan yang kamu lakukan dalam hidup tidak akan sia-sia.

Banyak orang yang gemar mendaki gunung, tidak hanya mereka kaum muda, anak-anak hingga dan lansia pun menyukainya. Tentu, dengan medan dan kesulitan masing-masing.

Bagi mereka yang memiliki hobi mendaki gunung, ciptaan Tuhan satu ini adalah sumber inspirasi dan membawa ketenangan tersendiri.

Bahkan kebanyakan mereka yang gemar mendaki gunung memiliki ambisi untuk mencapai puncak pada setiap gunung yang mereka daki.

Mendaki gunung bisa menggambarkan kehidupan, di mana dalam pendakian kita akan mendapat banyak rintangan, ada naik dan turun, tetapi sesampai di puncak kamu akan mendapatkan pemandangan yang tak bisa dibayarkan dengan apa pun.

Begitu juga dengan kehidupan, apa pun yang kamu usahakan sepenuh hati, hasilnya tidak akan pernah menghkhianati usaha yang kamu lakukan.

Berikut koleksi kata-kata inspirasi keren tentang gunung, yang memotivasimu dan bisa menjadi caption di media sosial, dikutip dari Walkmyworld dan Thebrokebacpacker, Kamis (10/11/2022).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Keren tentang Gunung

1. "Puncak itulah yang mendorong kita, tapi pendakian itu sendiri yang terpenting."

2. "Di pegunungan hanya ada dua level: kamu bisa melakukannya atau tidak bisa."

3. "Kecelakaan di gunung besar terjadi ketika ambisi orang mengaburkan penilaian mereka yang baik. Mendaki yang baik adalah tentang mendaki dengan hati dan dengan naluri, bukan ambisi dan kebanggaan. "

4. "Hanya dengan penuh keyakinan kita mampu memindahkan gunung, tapi tanpa persiapan, kita bisa tersandung oleh kerikil."

5. "Gunung memiliki cara untuk mengatasi rasa percaya diri yang berlebihan." - Hermann Buhl

6. "Jika kamu ingin mendapatkan guru yang besar, maka pergilah mendaki. Maka kamu akan mendapatkan pelajaran yang sangat berharga."

7. "Kamu tak akan mampu memindahkan gunung yang menjulang tinggi itu. Namun, kamu bisa memindahkan batunya secara bertahap dengan mendaki."

8. "Menuruni gunung memang akan lebih mudah dibandingkan mendakinya. Namun, ketahuilah, bahwa keindahan tak terdapat di bawah, tapi pada puncaknya."

9. "Meski kau berada di puncak gunung, jangan sombong karena orang di bawah terlihat kecil. Sebab, jika kamu dipandang oleh orang di bawah pun, kamu terlihat kecil."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Keren tentang Gunung

10. "Pegunungan tahu rahasia yang perlu kita pelajari. Itu mungkin butuh waktu, mungkin sulit, tapi jika kamu bertahan cukup lama, kamu akan menemukan kekuatan untuk bangkit."

11. "Pegunungan seperti penyeimbang yang hebat. Tidak peduli siapa orang atau apa yang mereka lakukan."

12. "Setiap puncak baru yang aku naiki pasti mengajarkan sesuatu yang baru."

13. "Dalam setiap perjalanan dengan alam, seseorang menerima jauh lebih banyak daripada yang dia cari."

14. "Kamu tidak bisa memindahkan gunung dengan berbisik pada mereka."

15. "Karena pada akhirnya, kamu tidak akan mengingat waktu yang kamu habiskan untuk bekerja di kantor atau memotong rumput. Dakilah gunung sekarang."

16. "Pilihan yang kita buat mengarah pada pengalaman nyata. Memutuskan untuk mendaki gunung adalah satu hal. Berada di atasnya adalah hal lain."

17. "Seorang pendaki tak mungkin mampu menemukan puncak bila tak memiliki keberanian untuk memulai mengarungi gunung."

18. "Tidak hanya jalan yang terjal yang akan kita hadapi saat mendaki ke gunung. Namun, ada hutan, sungai, duri, semak belukar. Semua ini gambaran dalam sebuah kehidupan."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Keren tentang Gunung

19. "Mendakilah ketika kamu lelah menjalani hidup, puncak dan segenap pemandangannya akan menghapus beban yang saat itu kamu pikul."

20. "Gunung itu seperti ibu, dia adalah tempat pelarian terbaik di saat diri kita sedang membutuhkan semangat baru."

21. "Jangan pernah mengukur ketinggian sebuah gunung sampai kamu mencapai puncak. Kemudian kamu akan melihat betapa rendahnya itu."

22. "Hidup ini seperti mendaki gunung, meniti dari bawah dan terus mendaki, sampai akhirnya mencapai puncak."

23. "Ketika semuanya terasa seperti perjuangan yang berat, pikirkan pemandangan dari atas."

24. "Ribuan orang yang lelah, gugup, dan terlalu beradab mulai mengetahui bahwa pergi ke gunung berarti pulang; keliaran itu adalah suatu kebutuhan."

25. "Kita tidak hidup untuk makan dan menghasilkan uang. Kita makan dan menghasilkan uang untuk dapat menikmati hidup. Itulah arti hidup, dan itulah gunanya hidup."

26. "Perjalanan mendaki, sebenarnya bukan gunung yang kamu taklukkan. Namun, dirimu sendirilah yang ditaklukan. Apakah kamu bisa?"

27. "Seseorang yang sedang mendaki gunung adalah seseorang yang sedang mengangkat batu-batu kecil ke puncak secara bertahap."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Keren tentang Gunung

 

28. "Belajar tentang alam, mencintai alam, dan tetap dekat dengan alam. Hal itu tak akan membuat kamu gagal."

29. "Mendaki gunung adalah perjalanan untuk meninggalkan kesombongan diri."

30. "Panjatlah gunung agar kamu bisa melihat dunia, bukan agar dunia bisa melihatmu."

31. "Mendaki gunung itu sebuah tujuan, tujuan kita sampai ke puncak tertinggi seperti halnya kita menentukan tujuan hidup kita."

32. "Kamu tidak akan menemukan orang yang berakal sehat di puncak gunung yang tinggi."

33. "Terkadang, kamu hanya perlu mengubah ketinggianmu."

34. "Gunung adalah awal dan akhir dari semua pemandangan alam." - John Ruskin

35. "Gunung adalah tempat surga bertemu bumi." - Anita Diamant

36. "Gunung menarikmu ke tempat yang lebih dalam di dalam dirimu." - Joan Bauer

 

Sumber: Walkmyworld, Thebrokebacpacker

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer