Sukses


Cara agar Hari Senin Kamu Jadi Lebih Menyenangkan dan Penuh Semangat

Bola.com, Jakarta - Hari Senin merupakan awal dimulainya kembali segala aktivitas pekerjaan maupun kegiatan sekolah setelah libur akhir pekan.

Namun, bagi sebagian orang, kembali berjumpa dengan hari Senin terasa sebagai hal yang menjengkelkan. Yap, hari Senin memang kerap terasa berat untuk dijalani.

Hal tersebut dikarenakan banyak orang baru saja melewati liburan yang menyenangkan. Jadi, saat memasuki hari Senin, seperti dipaksa memasuki kembali fase sibuk.

Rasanya malas sekali menerima kenyataan harus balik lagi ke rutinitas biasanya, seperti menemui kerjaan atau kembali harus belajar di sekolah maupun kampus.

Ada beberapa solusi yang bisa menjadikan hari Senin yang kamu jalani terasa ringan, produktif, menyenangkan, dan penuh semangat. Bagaimana caranya?

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan agar hari Senin yang kamu jalani jadi menyenangkan, disadur dari Liputan6, Senin (5/12/2022).

2 dari 5 halaman

1. Malam sebelumnya

Kamu bisa menghilangkan rasa cemas untuk menghadapi hari Senin dengan cara mempersiapkan segala hal satu malam sebelumnya. Buatlah daftar yang harus dilakukan pada hari

Senin pagi, siapkan sarapan seperti memasak menu overnight oatmeal, lalu siapkan juga baju yang akan kamu kenakan untuk beraktivitas pada hari Senin.

Selain itu, jika kamu berencana untuk melakukan olahraga dengan mengunjungi gym di sore harinya, kamu harus mempersiapkan perlengkapannya di malam hari agar tidak terburu-buru.

3 dari 5 halaman

2. Saat Pagi Hari

Alarm yang berbunyi pada Senin pagi akan terasa mengganggu di telinga. Rasa lelah dan malas memaksamu untuk menekan tombol snooze agar mendapat waktu ektra untuk tidur dan bermalas-malasan di tempat tidur.

Namun, lawan rasa malas tersebut dan segeralah bergegas dari tempat tidur. Cobalah untuk minum segelas air putih untuk mengembalikan hidrasi dalam tubuh, dan lakukan peregangan ringan agar tubuh lebih relaks.

Lanjutkan dengan mandi menggunakan air dingin agar tubuh lebih segar. Gunakan warna pakaian favorit untuk menyemangati harimu dan jangan lupa untuk konsumsi sarapan agar tubuh mendapatkan energi yang cukup untuk menghadapi hari.

4 dari 5 halaman

3. Saat Sore Hari

Saat sore hari, rasa jenuh sudah mulai dirasakan. Untuk menyiasatinya, coba rehat sejenak dari aktivitasmu.

Menikmati teh hijau di sore hari atau menyantap potongan kue favorit sambil membaca majalah kesayangan tentu akan menjadi agenda yang menyenangkan sekaligus meringankan Seninmu.

5 dari 5 halaman

4. Saat Malam Hari

Malam hari menjelang, menandakan hari Senin yang segera berlalu. Untuk memanfaatkan waktu yang tersisa, coba lakukan olahraga ringan sebelum tidur dan manjakan diri dengan mandi air hangat untuk merileksasi tubuh yang lelah setelah seharian beraktivitas.

Setelah itu, bersiaplah untuk bergegas tidur lebih cepat agar kamu lebih siap menghadapi hari esok dan hari-hari berikutnya.

Usahakan untuk tidak mengecek email, atau menyalakan laptop saat kamu sudah berada di rumah. Biarkan dirimu beristirahat dengan tubuh dan pikiran yang relaks.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Nabila Mecadinisa. Published: 19/1/2017)

Baca artikel seputar cara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer