Sukses


32 Kata-Kata Motivasi Diri untuk Mengubah Hal-Hal yang Dapat Kamu Ubah

Bola.com, Jakarta - Luangkan waktumu untuk membaca kata-kata motivasi diri untuk mengubah hal-hal yang bisa kamu ubah. Kata-kata tersebut dapat memberikan dorongan dan inspirasi positif.

Di dunia sekarang ini, kita mudah terjebak dalam hal-hal di sekitar kita yang tidak dapat kita ubah. Baik itu berita, peristiwa global, atau bahkan anggota keluarga, mungkin sulit untuk berfokus pada hal-hal yang dapat kita ubah.

Saat kita menjalani hidup, rasanya ada banyak rintangan yang tidak bisa kita kendalikan atau ubah. Kita sering mendapati diri kita merasa frustrasi dan kewalahan dengan kurangnya kendali atas hidup kita.

Akan tetapi, akan sangat membantu untuk mengingat bahwa ada hal-hal tertentu yang dapat kamu ubah dan kendalikan.

Jika kamu lupa atau masih ragu dengan hal itu, kamu bisa membaca kata-kata motivasi diri untuk membantu kamu tetap fokus pada apa yang dapat kamu kendalikan.

Berikut kumpulan kata-kata motivasi diri untuk mengubah hal-hal yang dapat kamu ubah, dikutip dari Quotesislove, Jumat (23/12/2022).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Diri untuk Mengubah Hal-Hal yang Dapat Kamu Ubah

1. "Ingatlah bahwa sebagian besar hal dalam hidup tidak dapat diubah. Jika kamu melihat ada sesuatu yang tidak dapat kamu kendalikan, cobalah untuk mengubah apa yang kamu bisa dan terima apa yang tidak dapat kamu ubah."

2. "Makin kamu memikirkan tentang apa yang dapat kamu kendalikan, makin kamu merasa mampu dalam hidup. Ketika kamu berfokus pada hal-hal yang dapat kamu ubah, kamu akan menemukan bahwa takdirmu selalu ada di depanmu."

3. "Pilih untuk memfokuskan energimu pada hal-hal yang dapat kamu kendalikan, dan kamu akan melakukan lebih banyak tindakan."

4. "Saat kamu fokus pada situasimu saat ini, kamu dapat mengambil tindakan untuk memperbaiki keadaan. Mulailah dengan mencari hal-hal yang dapat kamu ubah dan fokuslah pada hal itu."

5. "Jika kamu ingin mengubah hidupmu, berhentilah menyalahkan diri sendiri untuk hal-hal yang tidak dapat kamu kendalikan. Lihatlah apa yang dapat kamu kendalikan."

6. "Ada hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan, tetapi selalu ada cara untuk mengubahnya. Cari tahu bagaimana dan ubah hal-hal yang dapat kamu kendalikan."

7. "Hanya bicarakan hal-hal yang dapat kamu kendalikan dan buatlah rencana untuk memperbaikinya."

8. "Rangkullah hal-hal yang dapat kamu kendalikan dan tinggalkan hal-hal yang tidak dapat kamu kendalikan. Di situlah keajaiban terjadi."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Diri untuk Mengubah Hal-Hal yang Dapat Kamu Ubah

9. "Meski hidup tidak dapat diprediksi, tidak harus tanpa harapan. Kamu dapat menghadapi keadaan yang tidak terduga dan muncul lebih kuat di sisi lain. Belajarlah untuk mengendalikan hal-hal yang dapat kamu kendalikan."

10. "Kita semua memiliki kemampuan untuk memengaruhi hidup kita, tetapi hanya jika kita memilih untuk melakukan perubahan, kapan dan di mana kita bisa."

11. "Untuk mengubah hidupmu menjadi lebih baik, kamu harus memahami apa yang bisa dan tidak bisa kamu kendalikan."

12. "Ketika kamu mengetahui keterbatasanmu, kamu dapat fokus pada hal-hal yang kamu kendalikan. Dengan cara ini, kamu dapat membuat hidupmu lebih baik dari yang seharusnya."

13. "Fokus pada apa yang dapat kamu kendalikan. Ambil kembali hidupmu dengan membuat perubahan kecil dan berfokus pada perubahan yang akan membuat perbedaan besar."

14. "Kamu tidak selalu dapat mengontrol hal-hal yang terjadi padamu, tetapi kamu dapat mengontrol caramu menghadapinya. Kamu memiliki kekuatan untuk mengubah hidupmu menjadi lebih baik!"

15. "Satu-satunya orang yang dapat kamu kendalikan adalah dirimu sendiri. Ambil kepemilikan atas hidupmu dan ubah menjadi lebih baik."

16. "Ketika kamu memahami bahwa tidak semuanya ada dalam kendalimu, kamu memiliki kemampuan untuk mengambil kembali kendali dan mengubah hidupmu menjadi lebih baik."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Diri untuk Mengubah Hal-Hal yang Dapat Kamu Ubah

17. "Kamu selalu bisa mengubah hidupmu menjadi lebih baik. Namun, kamu harus terlebih dahulu mengakui apa yang bisa dan tidak bisa kamu kendalikan."

18. "Hal terpenting dalam hidup adalah hal-hal yang tidak dapat kamu kendalikan. Namun, dengan menerimanya, kamu akan dapat mengubah hal-hal yang kamu bisa."

19. "Ketika kamu mengubah apa yang dapat kita kendalikan, kamu membebaskan waktu dan energimu untuk fokus pada hal-hal yang berada di luar kendalimu."

20. "Jangan buang waktu untuk berperang dalam pertempuran yang tidak bisa kamu menangkan. Fokus pada apa yang dapat kamu kendalikan dan selesaikan."

21. "Kamu tidak selalu dapat mengontrol semua yang terjadi kepadamu, tetapi kamu dapat mengontrol apa yang kamu lakukan."

22. "Jangan biarkan keadaanmu menentukanmu; kendalikan apa yang kamu bisa dan lepaskan apa yang tidak bisa kamu lakukan."

23. "Kunci untuk menyelesaikan sesuatu adalah menyadari hal mana yang dapat kamu kendalikan dan mana yang tidak."

24. "Buat komitmen kepada diri sendiri. Sadarilah bahwa kamu memiliki kekuatan untuk menciptakan perubahan untuk mengontrol hal-hal yang kamu bisa, dan manfaatkan kekuatan itu."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Diri untuk Mengubah Hal-Hal yang Dapat Kamu Ubah

25. "Saatnya berhenti menyalahkan orang lain dan lihat apa yang dapat kamu lakukan untuk mengubah hidupmu sendiri dengan mengendalikan hal-hal yang hanya dapat kamu kendalikan."

26. "Satu-satunya hal yang dapat kamu kendalikan adalah sikapmu dan bagaimana kamu bereaksi terhadap keadaan. Ubah apa yang kamu bisa dan tinggalkan sisanya."

27. "Mengambil kendali atas hidupmu dimulai dengan memahami apa yang bisa dan tidak bisa kamu kendalikan. Ketika kamu memahami ini, kamu dapat fokus pada hal-hal yang dapat kamu ubah."

28. "Fokus pada apa yang dapat kamu kendalikan dan ubah. Belajarlah untuk menerima hal-hal yang tidak dapat kamu kendalikan dan rangkul perubahan positif yang datang dari merangkul kekuatanmu."

29. "Ketika kamu tidak memiliki kendali atas sesuatu, ubahlah apa yang ka bisa. Menerima bahwa ada beberapa hal dalammu hidup yang berada di luar kendalimu akan membantumu lebih mudah untuk fokus pada apa yang kamu kendalikan."

30. "Salah satu pelajaran terpenting yang saya pelajari adalah ketika kamu tidak memiliki kendali atas sesuatu, ubah apa yang kamu bisa dan terima apa yang tidak bisa kamu lakukan."

31. "Begitu kamu mengidentifikasi tujuanmu, mengendalikan emosimu, dan menghilangkan hal-hal negatif dari hidupmu, kamu tidak akan dapat dihentikan."

32. "Sangat mudah untuk terjebak dalam rutinitas yang sepertinya tidak bisa kamu hindari. Jika kamu sedang mencari inspirasi dan motivasi, ubahlah hal-hal yang dapat kamu ubah."

 

Sumber: Quotesislove

Silakan klik tautan ini untuk artikel kata-kata motivasi diri dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer