Sukses


40 Kata-Kata Motivasi Diri untuk Memperjuangkan Kebahagiaan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata motivasi diri untuk memperjuangkan kebahagiaanmu dapat menjadi bacaan yang bermakna dan bermanfaat. 

Seperti diketahui, hidup adalah perjalanan dengan banyak pasang surut. Kamu akan menemukan momen baik dan tidak begitu baik.

Ada juga banyak rintangan, cobaan, godaan, dan ujian yang harus diatasi atau dilewati untuk sampai di persimpangan atau tujuan berikutnya dalam perjalananmu.

Dalam semua pengalaman atau momen itu, tidak ada yang lebih penting daripada menjadi bahagia.

Kebahagiaan bukanlah hadiah yang bisa kamu simpan selamanya. Kebahagiaan adalah sesuatu yang harus kamu perjuangkan setiap hari, dan itu dapat diambil darimu dengan begitu mudah.

Menjadi bahagia bukanlah tentang menyesuaikan diri dengan harapan masyarakat tentang apa yang seharusnya kamu lakukan dalam hidupmu. Ini tentang mendengarkan hatimu dan melakukan apa yang terasa tepat untukmu.

Pada akhirnya, kebahagiaanmu layak untuk diperjuangkan. Kamu bisa membaca kata-kata motivasi diri untuk mengetahui bagaimana caranya.

Di bawah ini kumpulan kata-kata motivasi diri untuk memperjuangkan kebahagiaan, dinukil dari Quoteislove, Selasa (3/1/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Diri untuk Memperjuangkan Kebahagiaanmu

1. "Jangan khawatir tentang apa yang orang lain lakukan dan katakan. Kamu bukan mereka dan hidup mereka bukan milikmu. Berjuang untuk kebahagiaanmu sendiri."

2. "Menyerah bukan berarti kamu lemah atau kalah. Itu berarti kamu cukup kuat untuk melanjutkan hidup tanpa hal yang menghalangimu dari kebahagiaan."

3. "Di tengah tantangan hidup, hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk kebahagiaanmu adalah berjuang untuk diri sendiri."

4. "Kamu harus bertekad dan berjuang untuk kebahagiaanmu. Jika kamu bertarung cukup lama, kamu mungkin menang dan membuat hidupmu lebih bahagia."

5. "Kebahagiaan adalah tujuan yang berharga. Kamu harus berjuang untuk mencapai dan mempertahankannya."

6. "Perjuangkan kebahagiaanmu dengan pengetahuan bahwa itu sangat berharga. Kebahagiaan adalah pilihan, dan kita harus memilih untuk bahagia setiap hari."

7. "Semua orang ingin bahagia, tetapi ada banyak kendala di jalan kita yang mencegahnya terjadi. Intinya, kamu harus berjuang untuk kebahagiaan."

8. "Berjuang untuk kebahagiaanmu adalah usaha seumur hidup. Kamu harus siap bertarung setiap hari dan juga bersedia melindungi yang baik dan melepaskan yang buruk dalam hidupmu."

9. "Dalam mengejar kebahagiaan, penting untuk diingat bahwa kebahagiaan harus dimenangkan terlebih dahulu."

10. "Hidup ini terlalu singkat untuk tidak bahagia. Dengan setiap hari baru datang kesempatan untuk awal yang baru. Jadi, perjuangkan kebahagiaanmu."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Diri untuk Memperjuangkan Kebahagiaanmu

11. "Berjuang untuk kebahagiaanmu karena hanya kamu yang memiliki kemampuan untuk mengubah hidupmu menjadi lebih baik atau lebih buruk. Satu-satunya orang yang dapat mengubah hidupmu adalah kamu."

12. "Hadiah terbesar yang dapat kamu berikan kepada diri sendiri adalah tidak hanya mencintai diri sendiri, tetapi berjuang untuk kebahagiaanmu."

13. "Kebahagiaan adalah pertempuran yang harus diperjuangkan setiap hari. Jika kamu ingin membuat dirimu bahagia, kamu harus melawan pikiranmu untuk mengalahkan perasaan negatif."

14. "Hidup ini terlalu singkat untuk stres dan tidak bahagia sepanjang waktu. Apa pun yang terjadi atau apa pun yang kamu alami – penting untuk diingat bahwa kamu selalu dapat berjuang demi kebahagiaan."

15. "Kebahagiaan adalah keadaan pikiran. Pikiran, untungnya, dapat dipengaruhi oleh keputusan yang kamu buat. Jadi, perjuangkan kebahagiaanmu."

16. "Berjuang untuk kebahagiaanmu. Kamu mungkin tidak mendapatkannya pada percobaan pertama, tetapi selama kamu tidak pernah menyerah, pada akhirnya kamu akan menemukan apa yang kamu cari."

17. "Kebahagiaan adalah sebuah pilihan. Kamu berjuang untuk itu, berjuang untuk itu dan bersikeras untuk itu. Namun, ingat bahwa begitu kamu menemukannya, kamu tidak boleh lalai dalam merawatnya."

18. "Kamu mungkin merasa tertekan setiap hari karena hidupmu berantakan, tetapi percayalah pada pilihanmu dan pada akhirnya kamu dapat menemukan ketenangan pikiran."

19. "Kebahagiaanmu bukan di tangan pemerintah, pekerjaan, orang tua, majikan, pasangan atau anak-anak. Itu sepenuhnya tanggung jawabmu sendiri."

20. "Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang kamu tunda untuk masa depan; itu adalah sesuatu yang kamu rancang untuk saat ini. Jadi, perjuangkan!"

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Diri untuk Memperjuangkan Kebahagiaanmu

21. "Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang kamu perdagangkan; itu adalah sesuatu yang kamu perjuangkan. Sama seperti kamu memperjuangkan kebebasan dan hak-hakmu, kamu juga harus memperjuangkan kebahagiaanmu."

22. "Hidup bisa jadi rumit dan berantakan, tetapi juga penuh dengan kegembiraan sederhana. Temukan orang-orangmu, temukan tujuanmu, dan perjuangkan kebahagiaanmu."

23. "Kebahagiaan adalah pilihan yang kamu buat—pilih untuk tersenyum hari ini, besok, dan setiap hari."

24. "Kebahagiaan adalah hal yang tak terbantahkan. Pada akhirnya, terserah kamu untuk memilih apakah kamu ingin bahagia atau tidak."

25. "Mengikuti impianmu memang mengasyikkan, tetapi jangan lupa luangkan waktu untuk menikmati hidup dan bahagia sepanjang jalan."

26. "Jangan menunggu impianmu terjadi, wujudkanlah. Berjuanglah untuk kebahagiaanmu."

27. "Kita semua berjuang untuk kebahagiaan kita - baik itu dengan pekerjaan, hubungan, atau apa pun. Kebahagiaan ada di sana untuk kamu raih. Jadi berjuanglah!"

28. "Berjuang untuk kebahagiaanmu. Kamu berhak untuk bahagia, tidak ada yang bisa mengambilnya darimu."

29. "Apakah kamu terlalu muda atau terlalu tua, tidak pernah ada waktu yang buruk untuk menciptakan kehidupan yang kamu inginkan. Berjuang untuk kebahagiaanmu."

30. "Perjuangkan kebahagiaanmu dengan semua yang kamu miliki. Jangan biarkan siapa pun mengambilnya darimu."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Diri untuk Memperjuangkan Kebahagiaanmu

31. "Kamu tidak bisa benar-benar bahagia jika kamu tidak menghargai diri sendiri. Pada akhirnya, kebahagiaan sejati terserah kamu."

32. "Satu-satunya cara untuk benar-benar bahagia adalah menolak menerima kurang dari yang pantas kamu terima dan terus maju, meski takut akan perubahan atau hal yang tidak diketahui."

33. "Tidak ada yang ingin saya lakukan selain memperjuangkan kebahagiaan saya setiap hari."

34. "Sangat mudah terjebak dalam apa yang orang lain pikirkan tentangmu, tetapi kamu tidak memerlukan izin siapa pun untuk menjadi diri sendiri dan bahagia."

35. "Pertempuran terbesar dimenangkan dalam pikiran. Apa pun rintangan yang kamu hadapi, selalu perjuangkan kebahagiaanmu."

36. "Berfokuslah untuk menjadi bahagia dan lakukan apa yang kamu sukai. Adalah tugasmu untuk bahagia."

37. "Kamu harus berjuang untuk kebahagiaanmu. Berjuang untuk itu setiap hari karena kamu pantas mendapatkannya."

38. "Kamu tidak harus menjadi seperti orang lain. Tetap setia kepada diri sendiri dan berjuang untuk kebahagiaanmu."

39. "Kebahagiaan adalah sebuah pilihan. Kita tidak bisa memilih apa yang terjadi kepada kita, tetapi kita memiliki kendali atas bagaimana kita bereaksi."

40. "Berjuang untuk kebahagiaanmu, jangan pernah biarkan orang mengatakan bahwa kamu tidak mampu. Kamu mampu."

 

Sumber: Quotesislove

Silakan klik tautan ini untuk artikel kata-kata motivasi diri dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer