Sukses


Indonesia Arena Akan Ganti Nama untuk Piala Dunia FIBA 2023

Bola.com, Jakarta - Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi mengungkapkan, Indonesia Arena akan berganti nama untuk Piala Dunia FIBA 2023.

Indonesia Arena adalah arena indoor multiguna yang tengah didirikan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat demi Piala Dunia FIBA 2023.

Indonesia bakal menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia FIBA 2023 dengan Filipina dan Jepang pada 25 Agustus-10 September 2023.

Pembangunan Indonesia Arena bakal rampung dalam waktu dekat. Atapnya telah terpasang. Venue berkapasitas 16.500 penonton itu tinggal menjalani finishing saja.

2 dari 3 halaman

Masih Rahasia

Akan tetapi, Nirmala Dewi masih merahasiakan nama baru dari Indonesia Arena. Wanita berhijab itu mengatakan bahwa Perbasi sedang menggodok dan melakukan berbagai pertimbangan.

"Nama yang akan digunakan bukan Indonesia Arena. Secepatnya nama tersebut bakal kami laporkan kepada FIBA. Kemungkinan pada bulan ini," ujar Nirmala Dewi dalam Media Gathering PP Perbasi di Hotel Best Western, Jakarta Pusat.

"FIBA juga sudah menunggu namanya. Tapi yang jelas, bulan ini topping-off di Indonesia Arena sudah dilakukan," imbuh Nirmala Dewi.

3 dari 3 halaman

Test Event

Nirmala Dewi menjelaskan bahwa Indonesia Arena telah siap untuk menggelar test event Piala Dunia FIBA 2023 pada April tahun ini.

"Memang pada April 2023, kami sudah harus menyelenggarakan test event Piala Dunia FIBA 2023," ungkap Nirmala Dewi.

"Kesiapan kami dalam menyelenggarakan turnamen memang harus diuji di test event nanti," tutur eks Direktur Pemasaran dan Promosi Sriwijaya FC itu.

Indonesia bakal kebagian menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 preliminary round Grup G dan H, babak kedua Grup L, dan babak 17-32 Grup P di Indonesia Arena.

Video Populer

Foto Populer