Sukses


PLN Mobile Proliga 2023: Jakarta Elektrik PLN Sudah Ditaklukkan, Jakarta BIN Bidik Kemenangan di Laga Selanjutnya

Bola.com, Bandung - Tim voli putri Jakarta BIN berhasil mengalahkan Jakarta Elektrik PLN dalam laga perdana mereka di PLN Mobile Proliga 2023, Sabtu (7/1/2023). Kesuksesan itu membuat Jakarta BIN termotivasi menyabet kemenangan pada laga selanjutnya.

Jakarta BIN berhasil menyikat 3 poin dari 4 set saat melawan Jakarta Elektrik PLN di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Dalam pertandingan yang sengit di PLN Mobile Proliga 2023 ini, Jakarta BIN memenangkan set pertama, kedua, dan keempat dengan skor 25-23, 25-21, dan 31-29.

Tim Jakarta Elektrik PLN yang selalu unggul pada awal-awal set hanya mampu memenangi set ketiga dengan skor 25-20.

Dengan kemenangan ini, Jakarta BIN telah menjejakkan langkah pertama dengan apik pada debutnya di kompetisi tertinggi voli nasional PLN Mobile Proliga 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Membanggakan

Ketua PORBIN, Bambang Sunarwibowo, mengungkapkan rasa bangga terhadap tim barunya. Permainan dari Jakarta BIN dalam laga perdana sangat memuaskan.

Ia yakin Jakarta BIN akan tampil lebih bagus lagi pada pertandingan-pertandingan berikutnya di PLN Mobile Proliga 2023.

"Alhamdulillah dengan semangat sportivitas yang ditunjukan oleh para atlet, kami bisa memenangkan pertandingan hari ini," kata Bambang.

"Kami rasakan permainan sangat memuaskan dan saya yakin untuk ke depan, pertandingan berikutnya lebih mantap lagi," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Belum Maksimal

Namun, pelatih Jakarta BIN, Octavian, mengaku belum puas dengan performa anak-anak asuhannya. Ia menyebut masih ada beberapa perbaikan yang perlu dilakukan.

Octavian menyadari adanya kesalahan pada awal permainan karena para pemain terlalu yakin dan tidak menginginkan itu ada dalam diri para atlet

Octavian ingin kemenangan yang menjadi milik putri BIN Jakarta pada permainan pertama ini menjadi motivasi untuk lebih baik lagi pada laga selanjutnya

"Allhamdulillah pertandingan pertama kami bisa menang walaupun memang tim kami masih harus banyak perbaikan, terutama masih ada error yang nanti kami evaluasi," ujar Octavian.

"Tadi juga memang kesalahan dari kami tidak mengambil time out. Kami memang terlalu pede, terlaku yakin, tetapi Alhamdulillah kami menang," ujar Octavian.

 

 
4 dari 4 halaman

Lebih Baik di Laga Selanjutnya

Hal serupa diungkapkan kapten Jakarta BIN, Ratri Wulandari. Atlet kawakan yang kerap memperkuat Timnas Voli Indonesia ini mengatakan permainan timnya belum all out dan ia memakluminya karena merupakan pertandingan pertama di PLN Mobile Proliga 2023.

"Jujur kami belum main all out ya, tadi masih banyak tekanan karena memang main pertama juga wajar. Selanjutnya, mungkin akan lebih enjoy lagi mainnya. Kami optimistis di permainan selanjutnya bisa lebih baik," kata Ratri.

 

Video Populer

Foto Populer