Sukses


8 Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal Dunia, Jadi Pertanda Buruk?

Bola.com, Jakarta - Mimpi merupakan aktivitas yang dialami seseorang saat sedang tertidur. Ada beragam mimpi yang akan dialami seseorang, baik yang dianggap menyenangkan maupun menyedihkan.

Mendapati mimpi tentang duka sering membuat orang yang bermimpi merasa takut dan gelisah. Apalagi jika bermimpi diri sendiri meninggal dunia.

Bagi sebagian orang, mimpi hanya dianggap sebagai bunga tidur semata. Namun, ada sebagian orang yang merasa penasaran dengan arti di baliknya.

Lantas, apa arti mimpi diri sendiri meninggal dunia? Mimpi ini bisa membuat orang yang mengalaminya menjadi ketakutan, khawatir, sedih, dan kepikiran saat bangun tidur.

Bahkan, tak sedikit yang terganggu aktivitasnya karena mendapat mimpi tersebut. Maka itu, tak ada salahnya mencari tahu arti mimpi diri sendiri meninggal dunia.

Namun, apa pun arti di baliknya, yang terpenting jangan langsung memercayai tafsir 100 persen. Jadi, harus bijak dalam menyikapi dan memahami setiap makna di balik mimpi diri sendiri meninggal.

Berikut ini arti mimpi diri sendiri meninggal yang sering bikin penasaran, disadur dari Liputan6, Selasa (31/1/2023).

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal

1. Pengingat untuk Hidup Sehat

Mimpi diri sendiri meninggal memberikan pesan kepada orang yang mengalaminya agar lebih memperhatikan kesehatannya.

Mimpi ini tidak menunjukkan kalau kamu akan terserang penyakit. Lebih baik kamu melakukan konsultasi secara rutin dengan dokter, untuk mengetahui kesehatanmu, dan mulailah melakukan pola hidup yang sehat.

2. Akan Terjadi Perubahan dalam Hidup

Arti mimpi diri sendiri meninggal bisa jadi pertanda akan terjadi perubahan dalam hidup orang yang memimpikannya.

Mungkin ada banyak kenangan dan luka di masa lalu yang harus kamu tinggalkan sehingga kamu harus memulai hidup baru yang lebih berbahagia dan penuh tantangan baru.

3 dari 5 halaman

Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal

3. Sedang Memiliki Beban Masalah

Mimpi diri sendiri meninggal bisa menjadi gambaran kalau kamu sedang memiliki beban masalah berat dalam hidup. Mimpi bukan berarti mengajakmu untuk mengakhiri hidup.

Namun, mimpi ini justru mengingatkanmu agar lebih semangat dalam menghadapi masalahmu. Berusahalah untuk melepaskan bebanmu dengan mencari jalan keluar yang terbaik.

4. Panjang Umur

Berkebalikan dengan arti sesungguhnya kematian, ada kepercayaan yang menyebutkan mimpi meninggal adalah pertanda umur yang panjang.

Ketika kita bermimpi diri kita meninggal, bisa jadi sesungguhnya kita diberi berkah kesehatan untuk hidup lebih lama.

4 dari 5 halaman

Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal

5. Mimpi Diri Sendiri Meninggal dan Melihat Jenazahnya

Kalau kamu mengalami mimpi meninggal dunia, kemudian melihat jenazahnya sedang dimandikan dan dikafani, menggambarkan akan datangnya kebahagiaan duniawi.

Mimpi ini juga menunjukkan kalau iman pemimpi sedang lemah dan agamanya rusak. Untuk itu, bertobatlah dan perbanyak doa agar lebih dekat lagi dengan Allah Swt.

6. Mimpi Diri Sendiri Meninggal Saat Hamil

Sangat wajar kalau ibu yang sedang hamil mengalami kekhawatiran berlebih, dan mendapati mimpi diri sendiri meninggal saat hamil.

Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir jika mengalami mimpi ini, karena kamu akan dikaruniai anak laki-laki yang sehat dan persalinanmu dilancarkan.

5 dari 5 halaman

Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal

7. Mimpi Diri Sendiri Meninggal saat Lajang

Meski meninggal dunia terkesan menakutkan, meninggal dalam mimpi malah memiliki pertanda sebaliknya. Seorang lajang yang mimpi dirinya meninggal dunia, ia akan menikah dalam waktu dekat.

Sebagian ahli tafsir mimpi berkata bahwa perjaka yang mimpi meninggal dunia menunjukkan bahwa dia akan menikah.

8. Usaha yang Sia-Sia

Arti mimpi diri sendiri meninggal menurut primbon Jawa, yaitu mungkin saja usahamu akan sia-sia. Yap, bila dalam mimpi kalian meninggal dan berbicara dengan mayat atau orang meninggal.

Ini menjadi pertanda bahwa usaha kalian selama ini akan berakhir sia-sia. Usaha di sini dapat bermakna luas, bisa dalam arti pekerjaan atau berusaha mendapatkan pasangan dan berjodoh.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Reporter: Dyah Mulyaningtyas, Editor: Anugerah Ayu Sendari. Published: 25/8/2022)

Baca artikel seputar arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer