Sukses


8 Arti Mimpi Mantan Menikah dengan Orang Lain, Pertanda Sudah Move On?

Bola.com, Jakarta - Mimpi merupakan pengalaman bawah sadar yang dialami saat tidur. Meski hanya mimpi, tidak sedikit orang yang merasa terganggu dan galau.

Satu di antara mimpi yang mengganggu pikiran dan buat orang yang bermimpi merasa galau ialah memimpikan mantan menikah.

Bagi kamu yang belum bisa move on, melihat mantan menikah tentu bisa membuatmu jadi kepikiran dan galau. Apalagi jika kamu putus secara baik-baik, tentu akan memiliki harapan untuk bisa kembali menjalin hubungan dengan mantan.

Pikiran bisa menjadi kacau balau dan tak karuan saat kamu memimpikan mantan yang menikah dengan orang lain. Kamu tentu akan mencari-cari arti mimpi mantan menikah.

Mimpi mantan menikah dengan orang lain ini memiliki beberapa tafsir makna yang bisa menjawab rasa penasaranmu.

Terlepas dari itu, apa pun arti mimpi mantan menikah, bijaklah dalam menafsirkannya dan jangan memercayai sepenuhnya. Lantas, apa arti mimpi mantan menikah?

Berikut ini arti mimpi mantan menikah yang bikin penasaran, disadur dari Merdeka, Rabu (1/2/2023).

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi Mantan Menikah

Masih Rindu

Arti mimpi mantan pacar menikah yang pertama adalah pertanda bahwa kamu masih merindukannya. Bisa dibilang ini adalah arti mimpi mantan pacar menikah yang paling logis.

Terlebih jika sebelum tidur kamu memikirkannya maka secara tidak langsung hal tersebut akan terbawa hingga mimpi.

Penting diketahui bahwa pikiran 30 menit sebelum tidur biasanya dapat memengaruhi mimpimu. Meski, dalam mimpi tersebut kamu tersenyum melihat si dia menikah dengan orang lain.

Pertanda Jodohmu Semakin Dekat

Arti mimpi mantan menikah berikutnya adalah sebuah pertanda bahwa jodohmu makin dekat. Mimpi semacam itu bisa menjadi alarm kalau kamu harus melanjutkan hidup dan bertemu banyak orang lain sampai kamu bertemu dengan orang yang tepat yang dapat mencintai kamu dengan tulus.

Jadi, melihat mantan menikah dengan orang lain di mimpi jangan diartikan sebagai pertanda buruk, melainkan sebuah awal untuk menemukan tambatan hati baru yang kian dekat dengan kamu.

3 dari 5 halaman

Arti Mimpi Mantan Menikah

Sudah Berdamai dengan Keadaan

Arti mimpi mantan menikah selanjutnya yakni bisa jadi kamu sudah selesai dengan dia dan berdamai dengan keadaan. Memimpikan mantan bukan berarti kamu sulit melupakannya melainkan hal sebaliknya.

Kamu sudah move on dan bisa menerima kenyataan bahwa mantan yang dulu menjadi orang paling penting bagimu kini sudah menemukan cinta sejatinya. Dengan demikian, kamu juga perlu memantapkan langkahmu layaknya sang mantan yang sudah menikah dengan orang lain.

Bisa Jadi Mantan Sedang Memikirkanmu

Jika baru-baru ini kamu bermimpi mantanmu menikah dengan orang lain, bisa saja memiliki arti kalau si dia sedang memikirkanmu.

Tak mudah melupakan segala kenangan ketika menjadi pasangan. Wajar jika rasa rindu tiba-tiba muncul dan sebelum tidur dia memikirkanmu.

Kamu yang disebut di dalam hatinya ketika mau tidur akan terhubung dengan ikatan batin yang dulu pernah saling memiliki.

Jadi, bisa saja bermimpi mantan menikah dengan orang lain itu bukan bermakna buruk melainkan bisa jadi pertanda bahwa sang mantan nyatanya masih memikirkanmu dan masih merindukanmu.

4 dari 5 halaman

Arti Mimpi Mantan Menikah

Pertanda si Mantan Baik-Baik Saja

Ada rasa campur aduk ketika kamu bertemu mantan, meski itu di alam mimpi. Jika kamu bermimpi mantan kamu menikah, bisa jadi itu pertanda bahwa mantan pujaan hati sedang dalam keadaan baik-baik saja.

Jadi, kamu tak perlu cemas dengan yang ada di mimpi. Bisa jadi mantanmu sekarang sedang bahagia seperti mendapatkan pekerjaan impian ataupun berhasil mencapai sesuatu yang membuatnya merasa bangga.

Menjadi Pribadi yang Baru

Pernikahan dianggap sebagai simbol "hidup baru". Hal ini dikarenakan seseorang yang baru saja menikah kerap diberi ucapan "selamat menempuh hidup baru". Begitu juga dengan mimpi melihat mantan menikah. Mimpi ini menandakan kamu siap memasuki hidup yang baru.

Hidup baru ini maksudnya kamu akan menjalani aktivitasmu sebagai pribadi baru yang karakternya sudah lebih berkembang daripada kamu yang dulu.

Mimpi ini juga ditafsirkan bahwa kamu telah siap melangkah keluar dari zona nyamanmu. Zona baru yang akan kamu hadapi akan penuh tantangan yang lebih sulit, tetapi kamu bisa menghadapinya.

5 dari 5 halaman

Arti Mimpi Mantan Menikah

Ingin Diapresiasi

Mendatangi pernikahan mantan berarti menunjukkan kalau kamu mendukung keputusan mantanmu untuk menikah. Sedangkan mimpi mendatangi pernikahan mantan justru menunjukkan keinginanmu.

Menurut pakar psikolog, mimpi melihat mantan menikah menandakan bahwa kamu sedang menginginkan suatu apresiasi atas keberhasilanmu.

Tentunya kamu sudah berjuang keras agar memperoleh keberhasilan ini. Maka, sangat wajar jika kamu menginginkan apresiasi tersebut.

Ingin Lebih Serius

Jika kamu memimpikan tentang pernikahan mantan di saat kamu sedang melajang, mimpi ini menandakan bahwa kamu sudah siap untuk memiliki pasangan.

Ada pula yang menganggap bahwa mimpi ini menandakan kamu akan bertemu dengan pasangan yang akan langsung mengajakmu untuk menjalin hubungan yang serius.

Jika kamu sudah memiliki pasangan, mimpi ini menandakan kamu sudah siap untuk melanjutkan hubunganmu ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan.

 

Disadur dari: Merdeka.com (Reporter: Novi Fuji Astuti. Published: 11/7/2022)

Baca artikel seputar arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer