Sukses


Kisah Sukses Nurwinda yang Berhasil Wujudkan Mimpi Lewat Shopee Affiliates Program

Bola.com, Jakarta Digitalisasi dalam beberapa tahun terakhir, berkembang sangat cepat. Banyak kemudahan yang diberikan, mulai dari belanja online hingga cara menghasilkan uang tambahan dengan mengikuti affiliates program. 

Salah satu yang merasakan keuntungan ketika mengikuti affiliate program adalah Nurwinda. Adalah seorang mahasiswa fakultas farmasi yang tergabung dalam Shopee Affiliates Program sejak Oktober 2020. 

Ya, perempuan berusia 20 tahun itu kerap membagikan rekomendasi untuk produk-produk fashion yang sering dibeli di Shopee, kemudian dikemas dengan konsep yang menarik hingga disukai oleh banyak orang.

Selama dua tahun bergabung dalam program tersebut, Nurwinda berhasil memberikan konten inspiratif dan informatif. Berkat usaha yang dijalankan dengan komitmen tinggi itu, Nurwinda pun mampu membantu membangkitkan ekonomi keluarganya yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

2 dari 2 halaman

Punya Passion di Bidang Fashion

Bukan tanpa alasan Nurwinda berhasil memetik hasil dari jerih payahnya selama ini. Di balik semua pembuatan kontennya, ternyata Nurwinda memiliki minat yang besar dalam bidang fashion

Konten-konten yang Nurwinda ciptakan kebanyakan berbentuk informasi dan rekomendasi produk-produk fashion, mix & match pakaian yang dibeli di Shopee dan membagikan kesehariannya lewat video ‘A day in my life’

Awalnya Nurwinda pun sempat membuat konten terkait skin care, namun karena kurangnya ketertarikan akan hal itu, dia pun merasa kurang yakin dan akhirnya memilih fokus untuk konten yang disukai. Nurwinda juga terus mencari ide untuk membuat konten yang kreatif dan menarik, mulai dari konsep dan tema hingga produk apa yang disukai penonton.

Nurwinda Yuliana, Content Creator & Shopee Affiliate menceritakan, awalnya dia memang suka membagikan review tentang produk fashion yang dibeli melalui media sosial. Melihat potensi dan peluang untuk memperluas channel bersama Shopee Affiliates dan lantaran Shopee memiliki produk lengkap yang berkaitan dengan kontennya, maka Nurwinda pun memilih membeli produknya di Shopee. 

"Memang kebanyakan produk yang aku punya itu belinya di Shopee. Jadi dengan modal kecil, aku bisa membuat konten-konten menarik di Shopee Video yang ternyata disukai oleh masyarakat. Semua yang aku impikan bisa pelan-pelan menjadi kenyataan berkat Shopee Affiliates Program. Kalau dulu kegiatan sehari-hari hanya kuliah tidur saja, sekarang aku bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat dan memang aku sukai, ditambah merasa lebih produktif juga dengan membuat konten tiap harinya," kata Nurwinda. 

Untuk mencapai di posisi ini, lanjutnya, bukan perjalanan singkat dan instan. Nurwinda mengaku masih banyak yang harus aku kembangkan dan pelajari dari sisi konten. 

"Namun setelah bergabung menjadi Shopee Affiliates, perjuangan aku berbuah hasil yang setimpal. Semakin kita berinvestasi dalam konten yang dibuat, akan membuat komisi yang didapatkan juga meningkat. Dan makin tambah senang karena konten aku bisa menginspirasi masyarakat untuk beli produknya juga di Shopee," ujar Nurwinda.

Bagi yang ingin bergabung dalam program Shopee Affiliates, pengguna dapat mengakses tautan ini atau mencari kata kunci ‘Shopee Affiliates Program’ pada fitur pencarian di aplikasi Shopee. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat & ketentuan komisi Shopee Affiliates Program, silahkan mengunjungi laman ini.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer