Sukses


Juara Thailand Masters 2023, Leo / Daniel Tetap Disentil Pelatih: Performa Mereka Tidak Terlalu Bagus

Bola.com, Jakarta - Pasangan pebulutangkis ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses menyabet gelar juara Thailand Masters 2023 pada Minggu (05/02/2023).

Mereka sukses membekuk wakil Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, pada babak final Thailand Masters 2023 di Nimibutr Stadium, Bangkok, dengan skor 21-16, 21-17.

Meskipun menang, Leo/Daniel tetap mendapat sentilan dari pelatih mereka, Herry Iman Pierngadi.

Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas Cipayung itu menyebut sejatinya performa dua ganda putra muda Indonesia tersebut tidak terlalu baik di Thailand Masters 2023.

"Secara umum, sebenarnya performa Leo/Daniel di Thailand Masters tidaklah terlalu bagus. Kondisinya belum fit benar sejak jadi juara di Indonesia Masters lalu," kata Herry IP.

"Apalagi, ini merupakan turnamen keempat secara beruntun yang harus diikuti Leo/Daniel," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pujian

Meskipun menilai performa Leo/Daniel tidak terlalu bagus, Herry IP menyebut performa keduanya yang membawa pulang gelar juara dari Thailand Masters 2023 tetap layak mendapat pujian.

"Ditambah lagi, telapak kaki kiri Daniel bengkak. Inilah yang sebenarnya membuat performa Daniel tidak 100 persen fit tampil di final," ujar Herry IP.

"Tetapi karena keinginan juara begitu besar, dia seolah melupakan sakitnya. Daniel tampil nekat dan berani saja seperti tampil normal, padahal telapak kakinya sakit," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Dua Kali Juara

Jika ditotal, Leo/Dabiel sukses menjadi juara dua kali dalam kurun waktu hanya dua pekan. Sebiah statistik yang membuat Herry IP angkat topi.

"Sebagai evaluasi, prestasi Leo/Daniel memang layak disyukuri. Mereka mampu merebut dua kali juara dalam dua minggu," kata Herry IP.

"Bahkan ada nilai positif lain dari penampilan Leo/Daniel di Thailand Masters ini. Penampilan mereka malah lebih bervariasi. Bisa lebih tenang dan mampu mengontrol permainan."

"Daniel juga tidak harus bermain keras terus. Mengobral smash terus. Jadi Leo/Daniel di Thailand Masters bisa main di dua taktik atau strategi permainan yang berbeda," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer