Sukses


Macam-Macam Aktivitas Fisik bersama Pasangan untuk Turunkan Berat Badan

Bola.com, Jakarta - Aktivitas fisik bersama pasangan bisa membuatmu lebih bersemangat dalam mengolah tubuh. Satu di antara manfaat aktivitas fisik bersama pasangan adalah menurunkan berat badan.

Aktivitas fisik bersama pasangan biasanya hanya sebatas olahraga semata. Aktivitas ini akan membuat hubungan makin mesra dan lebih harmonis.

Tidak hanya memperoleh kebugaran, berolahraga bersama pasangan mendatangkan manfaat untuk hubungan asmaramu.

Selain olahraga, ada juga macam-macam kegiatan yang dapat dilakukan bersama pasangan, yang bisa menurunkan berat badan.

Berikut daftar aktivitas fisik bersama pasangan untuk menurunkan berat badan, disadur dari Klikdokter, Senin (6/2/2023).

2 dari 3 halaman

Macam-Macam Aktivitas Fisik bersama Pasangan untuk Turunkan Berat Badan

1. Berciuman

Aktivitas bersama pasangan yang satu ini ternyata dapat membakar 68 kalori per jam. 

Apabila ingin membakar kalori lebih banyak melalui berciuman, kamu bisa melakukannya dengan posisi plank atau push up. Dengan ini, kamu bisa membakar 171 kalori dalam 30 menit.

2. Joging Bersama

Cara menurunkan berat badan berikutnya adalah joging bersama pasangan. Kamu dapat mulai melakukan olahraga ini, misalnya dengan berkeliling kompleks.

Dengan melakukan joging bersama pasangan, kamu akan lebih termotivasi untuk berlari, tidak mudah berhenti atau memperlambat lari, tidak berhenti lebih cepat, atau tidak banyak istirahat.

3. Bersepeda

Selain joging, kamu dapat bersepeda bersama dengan pasanganmu. Berkeliling di lingkungan sekitar rumah dengan bersepeda bersama adalah satu di antara cara untuk mengurangi berat badan yang menyenangkan.

Apabila salah seorang dari kamu adalah pengendara sepeda yang cepat, sementara yang lainnya hanya bersepeda santai, kamu dapat menyiasatinya dengan menggunakan sepeda statis atau elektronik. 

Dengan menggunakan sepeda statis, kamu tetap dapat menghabiskan waktu bersama pasangan, berolahraga bersama, dengan kecepatan masing-masing sesuai dengan kemampuan diri kamu dan pasangan.

4. Memijat

Memberikan pijatan pada pasangan dapat membuat ikatan emosional makin kuat. Bonusnya, aktivitas bersama pasangan ini bisa membakar hingga 80 kalori per jam.

Jika kamu ingin membakar kalori lebih banyak, pijatlah pasangan dengan posisi berdiri.

3 dari 3 halaman

Macam-Macam Aktivitas Fisik bersama Pasangan untuk Turunkan Berat Badan

5. Hubungan Seks

Melakukan hubungan seks dapat menghabiskan energi serta membakar kalori kamu dan pasangan bersamaan. 

Dalam 30 menit hubungan seks, kamu dapat membakar lebih dari 144 kalori. Selain itu, perubahan berbagai posisi saat hubungan seks juga dapat menguatkan otot paha dan pinggul kamu.

6. Seks Oral

Tak hanya memberikan kepuasan, seks oral juga termasuk cara menurunkan berat badan karena bisa memangkas kalori berlebih dari tubuh kamu dan pasangan. Seks oral yang dilakukan selama 30 menit bisa membakar sebanyak 100 kalori.

Jika kamu ingin membakar kalori lebih banyak, cobalah lakukan seks oral sambil push up. Kamu pun akan membakar ekstra 71 kalori.

7. Latihan Angkat Beban

Latihan beban juga dapat dilakukan bersama dengan pasanganmu. Aktivitas bersama pasangan ini dapat menjadi pilihan yang baik apabila latihan kardio sulit untuk dilakukan bersama karena tingkat kebugaran yang berbeda. 

Dengan menggunakan beberapa alat untuk latihan beban seperti barbel, kamu dapat latihan bersama pasangan di rumah ataupun pusat kebugaran. Namun, apabila kamu tidak dapat melakukannya, kamu masih dapat memberikan motivasi atau tips kepada pasanganmu.

8. Dansa Romantis

Melakukan dansa romantis dengan pasangan bisa membakar hingga 103 kalori dalam 30 menit. Berdasarkan sebuah studi, setelah melakukan dansa yang romantis dengan pasangannya, wanita menjadi lebih terangsang dan lebih terlubrikasi.

Aktivitas bersama pasangan dapat memberikan banyak manfaat, seperti membuat lebih bersemangat, meningkatkan kualitas hubungan, mengenal pasangan kamu lebih dalam lagi, dan tidak lupa, dapat membantu melangsingkan badan.

 

Disadur dari: Klikdokter.com (Published: 21/8/2021)

Yuk, baca artikel macam-macam lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer