Sukses


35 Kata-Kata Ucapan Selamat Akikah, Penuh Doa dan Pesan Baik

Bola.com, Jakarta - Akikah adalah prosesi penyembelihan binatang seperti unta, sapi ataupun kambing yang bertepatan dengan tujuh hari dari kelahiran anak dan sekaligus dilakukan pencukuran rambut dan pemberian nama bagi anak yang lahir.

BACA JUGA: Doa aqiqah untuk menyembelih hewan kurban beserta tata caranya sesuai syariat islam

Biasanya, proses akikah ini sudah bisa dilakukan pada hari ketujuh setelah bayi dilahirkan. Namun, ada juga yang menundanya hingga anak berusia beberapa tahun.

Akikah menjadi momen penting bagi keluarga yang bersangkutan dan anak yang lahir. Selain menjadi perayaan rasa syukur kelahiran, akikah menjadi ibadah yang diharapkan membawa berkah bagi sesama.

Saat perayaan akikah akan ada ucapan serta doa yang datang dari kerabat, teman, maupun keluarga untuk sang bayi dan orang tua.

Jika ada teman atau keluargamu yang sedang melakukan akikah untuk anaknya, kamu juga bisa mengirimi mereka ucapan selamat akikah.

Berikut 35 kata-kata ucapan selamat akikah, yang penuh doa dan pesan baik, disadur dari Merdeka, Senin (27/3/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Akikah

1. "Hari ini adalah akikah bagi bayi cantikmu, semoga selalu dilimpahkan keberkahan dan kesabaran dari Allah Swt."

2. "Hari akikah yang penuh berkah dan doa bagi bayi ini, semoga kelak ia bisa menjadi pemimpin dan meraih cita-cita yang mulia."

3. "Hal yang paling penting dari akikah adalah doa dari kerabat agar bayinya menjadi anak saleh dan taat. Selamat mengemban tanggung jawab!"

4. "Selamat akikah, semoga keberkahan dan rida dari Allah selalu terbuka lebar bagi keluarga dan bayimu."

5. "Bayi tampan dan menawan menjadi idaman semua orang tua, selamat kamu sudah memilikinya. Semoga setelah akikah ini kebahagiaan selalu bersama kalian."

6. "Alhamdulillah. Di kartu ucapan akikah ini, aku ingin mengucapkan selamat atas acara akikahmu yang telah berjalan lancar. Semoga jagoan kecil tersebut menjadi anak yang saleh/salihah dan bisa membanggakan kedua orang tuanya. Amin"

7. "Semoga acara akikah menjadi awal yang baik bagi si kecil tersayang. Aku berdoa semoga kelak ia tumbuh besar menjadi seseorang yang saleh/salihah dan juga bertakwa kepada Allah Swt."

8. "Jagalah selalu amanah paling berharga dari Allah Swt. Semoga si kecil kelak bisa menjadi generasi saleh/salihah dan juga cerdas. Maaf aku sedang berhalangan hadir, tapi izinkan kartu ucapan akikah ini mewakilkan kehadiranku. Sekali lagi selamat atas akikahnya."

9. "Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dan keridaan yang terbuka lebar untuk bayimu dan kamu sekeluarga."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Aqiqah

10. "Jagalah harta ini selalu karena karunia ini telah Allah percayakan pada kalian sebagai sosok orang tua. Selamat akikah!"

11. "Acara akikah ini menjadi awal dari kesalehan anakmu, selamat akikah ya semoga semua harapan yang kamu simpan di nama anakmu bisa terwujud."

12. "Jagoan kecilmu nantinya akan tumbuh menjadi jagoan besar yang melindungimu, semoga selalu sehat dan bahagia ya!"

13. "Selamat menjalankan akikah, kamu telah berhasil melahirkan putri cantikmu. Semoga menjadi penyejuk hati bagi kedua orang tuanya. Semoga orang tuanya dapat medidik anak dengan baik dan berbakti."

14. "Semoga bayi laki-laki ini tumbuh kuat, tegar, dan bertanggung jawab. Kamu pasti bangga punya bayi tampan seperti dia. Selamat atas berjalannya akikah yang sukses, semoga Allah selalu menyertaimu."

15. "Tiada kata yang lebih indah, selain ucapan doa dan syukur atas kelahiran bayi cantikmu. Semoga akikah ini menjadi pintu berkah dari-Nya."

16. "Menjadi orang tua adalah nikmat yang harus disyukuri sepanjang masa, rawatlah bayi cantik ini sepenuh hati dan semoga rida Allah akan selalu bersamamu."

17. "Selamat akikah, semoga amanah ini selalu kamu jaga dan kamu berhasil mencetak generasi saleh dan cerdas."

18. "Jagalah harta berharga ini selalu karena karunia ini telah Allah percayakan pada kalian berdua sebagai orang tua. Selamat akikah!"

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Aqiqah

19. "Kebahagiaan orang tua adalah melihat anaknya tumbuh saleh dan cerdas, semoga akikah dan sedekah ini bisa menjadi doa terbaik bagi bayimu."

20. "Semoga Allah memberi keberkahan di setiap akikah ini, semoga doa orang-orang terdekat dikabulkan."

21. "Selamat datang ke dunia, semoga bayi ini menjadi anak saleh, taat, dan bertanggung jawab atas apa yang diperbuatnya."

22. "Selamat sahabatku, akhirnya kamu selesai menjalankan salah satu syariat islam. Kini anakmu sudah diakikah, semoga kelak dia bisa menjadi anak yang cerdas dan takwa kepada Allah."

23. "Selamat ya akikahnya berjalan lancar, semoga anakmu selalu saleh dan membanggakan orang tua."

24. "Bayi adalah makhluk suci yang baru datang ke dunia ini, selamat akikah semoga kelak bayi ini membawa harum nama keluarga kamu."

25. "Selamat bagi keluarga atas hadirnya bayi yang cantik ini. Dengan adanya akikah ini, semoga kelak bayi ini akan menjadi anak salihah dan taat."

26. "Selamat karena telah dikaruniai bayi cantik. Semoga ketika tumbuh dewasa tidak hanya cantik parasnya akan, tetapi cantik hatinya juga."

27. "Selamat atas keberkahan yang melimpah, atas lahirnya bayi yang cantik. Semoga kelak akhlaknya pun cantik dan patuh pada orang tua serta menjadi orang yang cerdas dan pintar."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Aqiqah

28. "Bayi laki-laki menjadi kebanggaan bagi orang tua, pertumbuhannya harus sangat diperhatikan karena ia harus punya jiwa pemimpin sejak dini. Selamat berjuang mendidik bayi tampan ini! Selamat atas diberlangsungkannya akikah yang hikmat ini."

29. "Selamat atas kelancaran acara akikah ini, semoga anakmu tumbuh saleh dan menjaga batasan yang sudah ditetapkan Allah."

30. "Selamat akikah kawan, semoga anakmu selalu berbakti dan membawamu ke surga nanti."

31. "Di hari akikah ini, semoga Allah senantiasa memberikan yang terbaik untuk bayi ini dan keluarganya. Jangan lelah untuk terus bersabar, merawat, dan mendidik bayi saleh ini."

32. "Kelak bayimu ini akan menjadi penolongmu di akhirat, selamat atas amanah yang dikaruniakan-Nya, semoga akikah ini menjadi berkah."

33. "Anak adalah karunia paling berharga dalam sebuah keluarga, semoga akikah ini menjadi awal dari kebahagian yang hakiki selama kamu menjadi seorang ibu."

34. "Semoga akikah ini menjadi berkah bagi bayi dan keluarga, dan semoga sedekah yang dikeluarkan menjadi penyelamat keluarga di akhirat nanti."

35. "Selamat karena kini si penyejuk hati telah diakikah, semoga kelak dia menjadi anak berbakti dan membanggakan."

 

Disadur dari: Merdeka.com (Penulis: Ani Mardatila. Published: 26/9/2021)

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer