Sukses


36 Kata Bijak dan Menguatkan untuk Perenungan Sabtu Sunyi

Bola.com, Jakarta - Sabtu Sunyi, Sabtu Sepi, atau Sabtu Suci adalah hari setelah Jumat Agung (penyaliban dan kematian Yesus Kristus) dan satu hari sebelum Paskah (Kebangkitan Yesus Kristus atas maut). Sebagai umat kristiani, kamu bisa saling berkirim kata bijak dan menguatkan untuk merayakan Sabtu Sunyi.

Namun lebih dari itu, kata-kata dalam ucapan tersebut juga bisa menjadi perenungan untuk diri sendiri.

Dilansir dari laman Gkjjoglo, Sabtu Sunyi adalah masa transisi antara kematian dan kebangkitan, duka dan harapan. 

Melalui keheningan Sabtu Sunyi, umat kristiani dapat memperoleh pencerahan hidup sehingga mampu mengubah setiap kedukaan, kepahitan, dan penderitaan menjadi sumber kekuatan, semangat, dan daya juang untuk memaknai kehidupan dalam perspektif iman.

Selain Firman Tuhan dalam Alkitab, ada banyak kata bijak yang bisa menjadi bahan buatmu merefleksikan diri pada Sabtu Sunyi.

Di bawah ini kumpulan kata bijak dan menguatkan untuk merayakan Sabtu Sunyi, dinukil dari Bestmessage dan Thefestiveboy, Jumat (7/4/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata Bijak dan Menguatkan untuk Perenungan Sabtu Sunyi

1. "Perayaan Sabtu Sunyi bukan hanya hari kehilangan, melainkan hari harapan."

2. "Tuhan ada di mana-mana, Dia ada dalam ketakutan kita dan Dia ada dalam kehilangan kita, Dia ada dalam rasa sakit kita dan Dia ada dalam setiap perasaan yang kita alami."

3. "Pada kesempatan Sabtu Sunyi, marilah kita berdoa kepada Yang Mahakuasa dan menyembah Dia untuk mengisi hidup kita dengan harapan."

4. "Jangan pernah kehilangan harapan dalam hidup karena setelah setiap malam yang gelap akan datang pagi yang cerah dan bahagia."

5. "Pada kesempatan Sabtu Sunyi, saya berdoa agar hati dan jiwa Anda dipenuhi dengan kebahagiaan dan harapan, kedamaian, dan kegembiraan."

6. "Semoga setiap hari dalam hidup kita diberkati oleh kasih dan berkat Yesus."

7. "Semoga imanmu kepada Tuhan membawa kedamaian, harapan, dan cinta ke dalam hatimu dan sukacita abadi bagi jiwamu… Semoga berkat-berkat Tuhan menyinarimu di hari ini dan selalu."

8. "Kita diingatkan bahwa Allah begitu mengasihi dunia sehingga Dia memberikan Anak-Nya yang tunggal untuk menyelamatkan kita dari dosa kita melalui kematian-Nya di kayu salib."

9. "Tidak ada batasan untuk kekuatan Tuhan. Tidak ada syarat untuk cinta yang Tuhan miliki bagi kita semua. Semoga berkah dan cinta-Nya selalu menyertai kita."

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kata Bijak dan Menguatkan untuk Perenungan Sabtu Sunyi

10. "Mari kita ingat hari ketika Yesus mengorbankan hidup-Nya untuk kita semua dan berterima kasih kepada-Nya untuk segalanya."

11. "Tidak ada kata-kata untuk berterima kasih kepada Tuhan atas semua berkat yang telah Dia curahkan kepada kita. Pada kesempatan Sabtu Sunyi, mari kita berterima kasih dan bersyukur kepada-Nya."

12. "Pada kesempatan Sabtu Sunyi ini, kita diingatkan kembali bagaimana Tuhan memberikan Anak yang paling dicintainya untuk kita semua."

13. "Marilah kita bersama-sama memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa dan juga mengungkapkan rasa syukur kita kepada-Nya atas segala kasih-Nya."

14. "Tidak pernah Tuhan menjanjikan hari-hari yang bebas dari rasa sakit atau tawa yang bebas dari kesedihan, tetapi Dia menjanjikan kekuatan dan keberanian untuk menghadapi semuanya."

15. "Kita benar-benar diberkati berada di dunia ini karena Tuhan selalu ada untuk menjaga kita semua saat baik dan buruk."

16. "Yesus selalu mengingat kita dan mencintai kita dan itulah sebabnya Dia mengorbankan hidup-Nya untuk kita semua."

17. "Setiap kali Tuhan mendorong kita, Dia mendorong kita untuk menjelajahi batas-batas yang belum dijelajahi dan melihat potensi kita."

18. "Marilah kita semua mengambil ikrar pada kesempatan Sabtu Sunyi bahwa kita semua akan selalu berbuat baik satu sama lain di setiap hari."

4 dari 5 halaman

Kata Bijak dan Menguatkan untuk Perenungan Sabtu Sunyi

19. "Semoga hari yang baik ini membawa lebih banyak berkah dan senyuman untukmu."

20. "Tuhan tidak menjanjikan hari tanpa rasa sakit; tawa tanpa kesedihan; matahari tanpa hujan. Namun, Dia menjanjikan kekuatan untuk hari itu, penghiburan untuk air mata; dan terang bagi jalan kita."

21. "Hari ini adalah hari untuk merayakan dengan semua orang tersayang dan berterima kasih kepada Yang Maha Kuasa karena selalu memberkati kita."

22. "Pada kesempatan Sabtu Sunyi, saya berharap kita selalu melakukan hal yang benar yang selalu diharapkan Yesus dari kita untuk menjadikan hari ini dan setiap hari sebagai hari yang tak terlupakan."

23. "Hari ini mengingatkan kita bahwa kita tidak boleh kehilangan harapan dan kepositifan dalam hidup kita."

24. "Ada begitu banyak berkat yang belum kita syukuri dan hari ini adalah hari untuk melakukannya."

25. "Tuhan Yesus Kristus mati untuk kesalahan kita dan inilah hari untuk memperingati pengorbanannya. Semoga berkat-berkat Yesus menyinari Anda pada hari istimewa ini dengan perhatian penuh kasih-Nya."

26. "Tuhan selalu mendorong kita untuk mencapai yang terbaik bagi kita dengan memberkati kita dan mencurahkan kasih-Nya kepada kita."

27. "Kita diberkati bahwa kita memiliki Tuhan bersama kita untuk memberkati kita di setiap langkah hidup kita."

5 dari 5 halaman

Kata Bijak dan Menguatkan untuk Perenungan Sabtu Sunyi

28. "Tuhan akan selalu ada untuk menahan kita saat kita jatuh dan mengarahkan kita saat kita merasa tersesat."

29. "Mari kita datang bersama dan berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberkati kita dengan begitu banyak kebahagiaan dalam hidup kita."

30. "Hari ini adalah perayaan kepositifan dan harapan yang diberkati dalam hidup kita."

31. "Kasih Tuhan tidak terbatas, kasih karunia Tuhan tidak terukur, kekuatan Tuhan tidak mengenal batas. Semoga Anda memiliki berkat Tuhan yang tak berkesudahan."

32. "Hari ini kita ingat saat ketika Yesus menyerahkan nyawanya untuk dosa-dosa kita, kita ditebus oleh pengorbanan Tuhan dan Juruselamat kita."

33. "Kristus menunjukkan kasih-Nya yang tak berkesudahan dengan memberikan hidup-Nya untuk membasuh dosa-dosa kita."

34. "Marilah kita beriman kepada Yang Mahakuasa yang akan membebaskan kita dari segala belenggu kehidupan dan akan menuntun kita untuk memiliki jalan keagungan."

35. "Biarlah jiwa kita bersukacita dan menemukan perasaan kedamaian batin dalam keselamatan Tuhan Yesus Kristus."

36. "Kita cukup beruntung bahwa kita memiliki Yang Mahakuasa yang bersemayam dalam rasa sakit, ketakutan, kesedihan, dan kecemasan kita dan Dia memperlakukan semua penderitaan itu sebagai milik-Nya. Mari kita rayakan keberuntungan kita yang luar biasa pada hari yang baik ini."

 

Sumber: Thefestiveboy

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel kata bijak dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer