Sukses


7 Manfaat Minum Susu Sapi untuk Kesehatan Tubuh

Bola.com, Jakarta - Susu sapi merupakan satu di antara minuman yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Apalagi ada banyak kandungan yang dimiliki susu sapi.

Susu sapi memiliki kandungan yang terdiri dari protein, kalium, kalsium, vitamin D, vitamin A, vitamin B12, vitamin B2, niasin, fosfor, zat besi, karbohidrat, dan mineral.

Semua kandungan yang ada dalam susu sapi tersebut bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan, rutin mengonsumsi susu sapi tidak hanya baik untuk kesehatan saja.

Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat susu sapi murni bagi tubuh. Informasi tentang manfaat susu sapi ini penting untuk diketahui.

Susu sapi murni memiliki segudang manfaat yang perlu untuk diketahui. Apa saja manfaat minum susu sapi untuk kesehatan?

Berikut ini manfaat minum susu sapi bagi kesehatan yang perlu diketahui, dilansir dari ditsmp.kemdikbud.go.id, Senin (10/4/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Manfaat Minum Susu Sapi untuk Kesehatan Tubuh

1. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Manfaat pertama yang bisa diperolej ketika meminum susu sapi adalah meningkatnya imunitas tubuh. Dengan meningkatnya imun tubuh maka kita tidak mudah terserang penyakit.

2. Memperkuat Tulang

Minum susu secara rutin dapat membuat tulang menjadi lebih padat dan kuat sehingga mengurangi kemungkinan tulang rapuh (osteoporosis) di masa mendatang.

3 dari 4 halaman

Manfaat Minum Susu Sapi untuk Kesehatan Tubuh

3. Memelihara Kesehatan Jantung

Manfaat lain yang bisa didapatkan dengan minum susu adalah terpeliharanya kesehatan jantung. Susu sapi mengandung kalium yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular (penyakit jantung dan pembuluh darah).

4. Mendukung Berat Badan Ideal

Minum susu juga bisa membantu kita mendapatkan berat badan yang ideal. Sebuah penelitian mengungkapkan, anak-anak yang minum susu secara rutin memiliki 38 persen resiko obesitas lebih rendah dibanding anak-anak yang tidak meminumnya.

4 dari 4 halaman

Manfaat Minum Susu Sapi untuk Kesehatan Tubuh

5. Menjaga Kesehatan Gigi

Minum susu dapat menjaga kesehatan gigi. Kandungan protein, kalsium,dan fosfor yang ada dalam susu dapat melindungi email gigi sehingga mencegah timbulnya lubang pada gigi.

6. Meningkatkan Kinerja Otak

Susu mengandung protein hewani yang dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan intelektual. Kandungan Vitamin B12, asam lemak B6, dan B9 penting untuk kinerja saraf di otak sehingga bisa berfungsi secara maksimal.

7. Meningkatkan Kualitas Tidur

Minum susu dapat meningkatkan kualitas tidur karena susu mengandung zat yang dapat merangsang rasa kantuk sehingga bisa membuat tidur menjadi lebih pulas.

 

Sumber: Kemdikbud

Baca artikel seputar manfaat lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer