Sukses


Contoh Surat Keterangan Pengalaman Kerja yang Baik dan Benar

Bola.com, Jakarta - Surat keterangan pengalaman kerja dibutuhkan bagi kamu yang baru saja mengundurkan diri dari suatu perusahaan dan akan berpindah ke perusahaan lainnya.

Surat ini biasanya menjadi satu di antara syarat yang harus disiapkan oleh pelamar di saat ingin melamar pekerjaan. Tujuannya sebagai bukti pengalaman bahwa sebelumnya pernah bekerja.

Pengalaman kerja seseorang menunjukan jenis-jenis pekerjaan yang pernah dia lakukan, hal ini bisa menunjang pelamar untuk dilirik oleh suatu perusahaan.

Makin luas pengalaman kerja seseorang, makin terampil pula dalam melakukan pekerjaan, serta makin sempurna pola berpikir dalam menghadapi suatu rintangan.

Jika kamu baru saja resign dari tempat kerjamu dan hendak melamar pekerjaan di tempat lain, penulisan surat pengalaman kerja yang baik dan benar harus kamu pahami dengan saksama.

Kamu bisa mencermati beberapa contoh surat pengalaman yang baik dan benar, di bawah ini.

Berikut contoh surat keterangan pengalaman kerja yang baik dan benar, seperti dikutip dari laman Suratresmi dan 99, Rabu (12/4/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Contoh Surat Keterangan Pengalaman Kerja yang Baik dan Benar

PT. Maju Jaya

Jl. Setiabudi Nomor 32, Bandung

SURAT PENGALAMAN KERJA

Certificate of Employment

No: 105/SPK-CX/V2020

Hal: Surat Pengalaman kerja

Dengan surat ini kami dari PT. Maju Mundur menyatakan bahwa:

Nama: Dede Sulaiman

Alamat: Jl. Anthurium Nomor 66, Arcamanik, Bandung

Jabatan: Content Writer

Merupakan karyawan PT. Maju Mundur sejak 5 Maret 2018 sampai dengan 7 September 2020. Saudara Dede Sulaiman merupakan seorang karyawan yang jujur, ulet, dan telah berkontribusi dengan baik terhadap perusahaan. Sehubungan dengan hal tersebut, saat ini yang bersangkutan telah mengajukan pengunduran diri atas kehendak pribadinya.

Kami selaku pihak perusahaan berterima kasih atas dedikasi dan loyalitas saudara Dede Sulaiman selama bekerja di PT. Maju Mundur. Semoga saudara Dede Sulaiman mendapatkan kesuksesan yang ia harapkan di kemudian hari.

 

Bandung, 7 September 2020

Mengetahui,

Direktur PT. Maju Mundur

 

Anton Syahputra

 

3 dari 4 halaman

Contoh Surat Keterangan Pengalaman Kerja yang Baik dan Benar

PT. MAJU JAYA SEJAHTERA

Jl. Mahameru No. 123, Medan

Telp. 061-123456, Email: majumundur@xxxx.com

Website: majumundur.com

SURAT KETERANGAN PENGALAMAN KERJA

No.: 11/HRD/V/2019

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, Direktur PT. Maju Mundur, menerangkan bahwa:

Nama: Muhammad Ilham

Alamat: Jl. Amal No. 123, Medan

Jabatan: Kepala Cabang

Adalah benar pernah bekerja pada perusahaan yang kami pimpin terhitung sejak tanggal 20 Agustus 2016 s.d. 20 Agustus 2019 dengan jabatan terakhir sebagai kepala cabang. Adapun yang bersangkutan sudah mengundurkan diri dari perusahaan kami atas keinginan sendiri.

Selama bekerja di perusahaan kami, Saudara Muhammad Ilham telah menunjukkan dedikasi serta loyalitas yang baik terhadap perusahaan kami dan tidak pernah melakukan penyelewengan tugas. Kami dari pihak perusahaan sangat berterima kasih karena yang bersangkutan sudah menunjukkan kinerja yang baik selama bekerja. Kami pun berharap agar yang bersangkutan makin sukses ke depannya.

Demikian surat keterangan pengalaman kerja ini kami buat dengan sebenarnya agar dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

 

Medan, 6 September 2019

Mengetahui,

Direktur PT. Maju Mundur

 

Anton Syahputra

4 dari 4 halaman

Contoh Surat Keterangan Pengalaman Kerja yang Baik dan Benar

KLINIK MAJU JAYA SEJAHTERA

Jl. Mahameru No. 123, Medan

Telp. 061-123456; Fax. 061-123456

SURAT PENGALAMAN KERJA

Nomor: 123/SPK/MJS/09/2019

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: dr. Anton Syahputra

Jabatan: Kepala Klinik Maju Mundur

Alamat: Jl. Amal No. 123, Medan

 

dengan ini menerangkan bahwa :

Nama: Intan Permatasari, Amd. Keb

Alamat: Jl. Perjuangan No. 123, Medan

Benar telah bekerja pada Klinik Maju Mundur selama tiga tahun, terhitung mula tanggal 20 Agustus 2016 s.d. 20 Agustus 2019 dengan jabatan terakhir sebagai pembantu dokter di Klinik Maju Mundur.

Selama menjadi bidan di Klinik Maju Mundur, Saudari Intan Permatasari memiliki kinerja baik, disiplin, dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan. Dalam hal ini, yang bersangkutan sudah mengundurkan diri dari Klinik Maju Mundur atas keinginan sendiri.

Klinik Maju Mundur dengan ini berharap agar di mana pun kiranya yang bersangkutan bekerja bisa tetap bekerja dengan baik dan disiplin, sama seperti waktu bekerja di Klinik Maju Mundur. Kami juga berharap agar yang bersangkutan makin sukses ke depannya.

Demikian surat keterangan kerja ini kami perbuat dengan sebenar benarnya agar dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

 

Medan, 6 September 2019

Mengetahui,

Kepala Klinik Maju Jaya Sejahtera,

 

dr. Anton Syahputra.

 

Sumber: Suratresmi, 99

Yuk, baca artikel contoh lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer