Sukses


10 Arti Mimpi Gigi Copot Semua, Bisa Jadi Pertanda Buruk

Bola.com, Jakarta - Mimpi merupakan aktivitas yang dialami seseorang saat sedang tertidur. Ada beragam mimpi yang akan dialami seseorang, baik yang dianggap menyenangkan maupun menyedihkan.

Satu di antara mimpi yang bisa dialami saat tidur ialah mimpi gigi copot semua. Mimpi tersebut sering dianggap sebagai mimpi buruk.

Hal itu karena dalam dunia nyata mengalami gigi copot merupakan sebuah musibah dan tidak menyenangkan. Padahal mimpi tersebut, belum tentu memiliki arti yang buruk seperti bayangan pemimpi.

Semua mimpi yang muncul memiliki arti yang bisa dijadikan sebagai pertanda kehidupan di masa depan. Bagi sebagian orang, mimpi gigi copot semua sering diartikan sebagai tanda kehilangan.

Namun, ada juga yang menganggap kalau mimpi ini hanyalah bunga tidur, yang dapat dilupakan setelah pemimpi bangun tidur.

Namun, apa pun arti di baliknya, yang terpenting jangan langsung memercayai tafsir 100 persen. Jadi, harus bijak dalam menyikapi dan memahami setiap makna di balik mimpi gigi copot semua.

Berikut ini arti mimpi gigi copot semua yang sering bikin penasaran, disadur dari Fimela, Kamis (20/4/2023).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Gigi Copot Semua

1. Akan Mengalami Kehilangan

Mimpi gigi copot semua bisa membawa kabar buruk bagi pemimpi, yang memiliki arti bahwa pemimpi akan mengalami kehilangan.

Kehilangan ini bisa disebabkan ada orang yang dicintai meninggal dunia atau pergi menjauh.

2. Kehilangan Diri Sendiri

Menurut pandangan psikologi, mimpi gigi copot merupakan gambaran emosional dan mengakibatkan pemimpi kehilangan diri sendiri.

Kamu sangat khawatir dan ketakutan dengan segala hal yang sedang terjadi. Mungkin saat ini kamu sedang memiliki banyak masalah, yang membuatmu stres dan tidak bisa mengontrol emosimu.

3. Kesulitan dalam Pekerjaan

Mimpi gigi copot semua juga bisa menandakan kalau kamu akan mengalami kesulitan dalam dunia pekerjaan. Mungkin kamu akan mendapatkan masalah besar sehingga kamu tidak bisa mengendalikan masalahmu.

Kamu membutuhkan bantuan orang lain untuk keluar dari masalah yang terjadi. Maka itu, jalinlah hubungan dan komunikasi yang baik dengan rekan kerjamu.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Gigi Copot Semua

4. Mimpi Gigi Depan Copot Semua

Perbanyak doa saat mengalami mimpi gigi depan copot semua. Mimpi ini merupakan pertanda kalau kamu akan kehilangan kedua orang tuamu.

Kemungkinan ayah atau ibu akan mengalami sakit keras yang membahayakan nyawa, atau mengalami kecelakaan yang bisa menghilangkan nyawa.

5. Mimpi Gigi Copot Bagian Kiri

Jika gigi bagian kiri copot maka mimpi ini adalah peringatan untukmu agar selalu menjalin hubungan yang baik dengan saudara, dan menjaga saudaramu agar terhindar dari musibah.

Mimpi ini adalah pertanda bahwa saudaramu akan mengalami musibah yang membuat seluruh keluarga bersedih.

6. Mimpi Gigi Copot Tanpa Rasa Sakit

Saat mengalami gigi copot semua, pastinya akan muncul rasa nyeri dan sakit yang membuatmu menderita. Kalau mengalami mimpi gigi copot, tetapi tidak merasakan sakit sama sekali, berarti kamu sudah ikhlas menerima rasa kecewa dan sakit yang dialami.

Kamu memiliki rasa kecewa dan kesedihan mendalam karena disakiti oleh orang lain. Namun, karena terlalu sakit perasaan ini, kamu memilih untuk mengikhlaskan dan melupakan rasa ini.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Gigi Copot Semua

7. Mimpi Gigi Bagian Bawah Copot Semua

Waspadai saat mengalami mimpi gigi bagian bawah copot semua lantaran mimpi ini adalah pertanda buruk yang berhubungan dengan kondisi kesehatan, masalah di dunia pekerjaan, konflik dalam hubungan sosial. Hal ini bisa membuatmu sangat stres atau kehilangan orang yang disayang.

8. Mimpi Gigi Copot Jatuh ke Tangan Seseorang

Bersyukurlah jika mengalami mimpi gigi copot dan jatuh ke tangan seseorang karena mimpi ini memiliki arti yang baik, dan tidak seburuk seperti yang dipikirkan.

Mimpi ini menandakan kalau kamu akan ditolong orang lain dalam menyelesaikan masalahmu. Selain itu, kamu akan mendapatkan kesuksesan dan kelimpahan rezeki.

9. Mimpi Gigi Copot Satu Persatu

Saat mengalami mimpi gigi copot satu persatu, mimpi ini menggambarkan tentang penyesalan yang sedang kamu alami. Kamu merasa tidak puas dengan pencapaian dan hasil kerja keras selama ini.

Tetaplah bersemangat dan bangkit, untuk mendapatkan segala yang dicita-citakan.

10. Mimpi Gigi Copot Semua Menurut Islam

Jika melihat pada turats Islam (ilmu dari peradaban masa lampau), kita bisa mengkaji tafsir mimpi gigi rontok semua menurut Islam. Satu di antaranya pendapat dari Abdul Ghani al-Nabulsi yang berbunyi:

"Gigi di dalam mimpi menunjukkan "ujung atau batas sajal" dan umur yang ditetapkan untuknya. Adapun seluruh gigi (yang dimiliki manusia) menunjukkan keluarga, kerabat, pelayan, dan anak perempuan."

 

Disadur dari: Fimela.com (Reporter: Kezia Prasetya Christvidya. Published: 26/1/2022)

Baca artikel seputar arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer